Paket Wisata Jogja - Tour Jogja Custom

Liburan Jogja Thematic

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777 & 085 329 196777
Email: cs.jogjakartour@gmail.com

Home Wisata Jogja Liburan ke Jogja Saat Puasa Lebih Murah, Mau Tahu Alasannya?

Liburan ke Jogja Saat Puasa Lebih Murah, Mau Tahu Alasannya?

Liburan jogja murah mau? Pasti semua menginginkannya. Di bulan puasa, cost wisata kalian akan menjadi lebih murah lho guys, mau tau alasannya, simak ulasan artikel berikut ini. Bulan puasa sebentar lagi datang diiringi dengan sukacita oleh kaum muslim. Puasa tidak akan menghalangi aktifitas seseorang untuk bisa melakukan kegiatan seperti biasanya. Aktifitas bekerja, mencari ilmu, dan aktifitas produktif lainnya yang biasa dilakukan sehari-hari. Termasuk juga agenda liburan ke Jogja, masih tetap bisa diselenggarakan meskipun masuk bulan Ramadhan. Mengapa liburan tetap bisa di lakukan  saat puasa di Jogja? Yang pasti Jogja tetap memiliki kharisma dan pernak perniknya yang apik untuk dikunjungi pada bulan apapun. Bahkan, wisata ke jogja akan semakin hemat saat bulan ramadahan. Berikut ini ulasan tentang alasan mengapa paket liburan jogja menjadi lebih murah saat bulan puasa:

10 Alasan Liburan Jogja Lebih Murah Saat Bulan Puasa

1. Harga Tiket Pesawat Sedang Murah-Murah nya

Liburan di momen Low Season atau musim sepi nya liburan akan memberi pengalaman tersendiri yanag berbeda. Seperti halnya bulan puasa di pekan pertama hingga kedua, maskapai penerbangan banyak memberikan diskon khusus dan harga tiket yang anjlok. Saatnya memilih tiket ke Jogja untuk agenda liburan di bulan Ramadhan ini. Harga tiket yang jauh lebih murah akan membantu menghemat biaya perjalanan  wisata. Sehingga biaya tersebut bisa dialokasikan untuk hal lainnya seperti membeli oleh-oleh maupun budget untuk penginapan.

 

2. Hotel Berbintang Berikan Diskon

Hotel Berbintang juga di momen Ramadhan ini memberikan diskon harga kamar yang spesial dan besar-besaran. Tinggal hunian hotel di Jogja akan menurun pada saat puasa di minggu pertama hingga ketiga. Lain halnya dengan minggu terakhir atau pekan keempat justru tingkat occupancy hotel mengalami kenaikan pesat. Manfaatkan turun nya harga kamar hotel ini untuk agenda liburan mu dan pilihlah untuk stay di hotel berbintang di area Malioboro. Hotel Berbintang tiga dan empat di bulan Ramadhan ini akan bisa didapat kan dengan harga seperti hotel bintang dua. Semurah itu ya? Yuk berkemas dan segera rencana liburan jogja saat bulan puasa dari sekarang.

 

3. Rasakan Sensasi Wisata Religi di Malam Hari

Bulan puasa akan melekat dengan ibadah rutin malam hari yakni shalat tarawih. Bagi traveller yang sedang liburan ke Jogja, kesempatan ini bisa dimanfaatkan sekaligus untuk safari Ramadhan malam hari. Beberapa Masjid besar di Jogja menjadwal ustadz-ustdz Lokal yang sudah menasional untuk menjadi imam tarawih. Sebut saja Ustadz Wijayanto, Ustadz Kembar dan lainnya yang kita bisa temui di Jogjakarta. Masjid Kauman, Masjid Jogokaryan, Masjid Besar UGM dan Masjid Kampus UAD merupakan masjid-masjid yang besar dan cukup populer di Jogjakarta.

 

4. Destinasi Wisata Tidak Padat Seperti Biasanya

Liburan di musim Ramadhan, akan membuat kita merasakan nuansa lengang di jalanan termasuk juga destinasi wisata. Sebab jumlah kunjungan wisatawan juga akan berkurang dan menurun di momen puasa seperti ini. Sehingga dengan kondisi tersebut, memungkinkan kita untuk bisa berlama-lama di destinasi wisata dan menjangkau tempat wisata lebih nyaman. Kepadatan di destinasi wisata akan memuncak di moment High Season seperti liburan long weekend maupun periode lebaran. Sehingga Trip di Jogja di periode Ramadhan akan bisa dipilih jika tidak suka dengan keramaian dan kepadatan.

 

5. Banyak Pasar Sore Ramadhan Jadi Daya Tarik Wisata

Adanya pasar kaget di sepanjang jalan di Jogja pada bulan puasa bisa menjadi daya tarik sendiri. Berbagai jajanan pasar dan menu buka puasa memudahkan kita mengakses kuliner khas Jogja. Keasikan masyarakat berbelanja kebutuhan buka puasa ini, bisa kita amati dan menjadi pemandangan yang berkesan selama menikmati liburan Jogja.

 

6. Banyak Pilihan Kuliner Malam di Jogja Untuk Makan Sahur

Beberapa kuliner Jogja buka di malam hari bahkan tengah malam. Termasuk Gudeg Pawon yang cukup fenomenal di Jogjakarta. Kuliner ini memang diburu oleh para pecinta gudeg dan pemburu kuliner tengah malam. tempat makan tengah malam di jogja ini bisa menjadi alternatif menu sahur kita sekaligus berwisata malam di bulan Ramadhan. Kuliner Jogja malam hari memberikan nuansa berbeda karena terdapat keromantisan Jogja di malam hari yang sukar didapatkan di Kota lainnya. Keromantisan Jogja di malam hari di sudut-sudut kuliner ini yang selalu membuat traveller kangen dan ingin kembali lagi ke Jogja.

 

7. Akses Jalan Menuju Destinasi Lebih Lengang Dan Nyaman

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, ketika musim Ramadhan tiba, destinasi wisata tidak sepadat biasanya. Pastinya juga jalan menuju ke Destinasi tersebut dan sebagian besar jalanan kota Jogjakarta lebih nyaman dan tidak padat pengendara. Kecuali jika di sore hari ya, di jam-jam pulang kantor untuk menuju rumah , maka jalanan Jogja akan mulai lebih padat.

 

8. Harga Paket Wisata Jogja Juga Jauh Lebih Murah

Karena beberapa harga komponen paket wisata Jogja lebih murah seperti Hotel dan Tiket Pesawat, maka otomatis harga paket lebih murah. Paket wisata Jogja yang lebih murah ini menguntungkan kita karena kita bisa menghemat biaya untuk alokasi ke kebutuhan wisata yang lainya. Coba saja menawar paket wisata Jogja ke travel agent terbaik yang sudah dipilih untuk trip Jogja mu. Pasti agent travel juga akan memberikan potongan harga nya karena situasi low season tersebut.

 

9. Bisa Mengunjungi Lebih Banyak Tempat Jika Memungkinkan

Karena jalanan yang lebih lengang dan nyaman, ditambah pula jumlah kunjungan wisata di sebuah destinasi tidak padat merayap, maka ini menguntungkan. Sebab kita jadi bisa menghemat waktu yang ada untuk menambah kunjungan berikutnya. Jika pada hari-hari biasanya, kunjungan di destinasi wisata bisa 2 hingga 3 tempat dalam seharinya. Nah, di moment low Season seperti puasa ini, kita bisa berkunjung ke 3 hingga 4 destinasi wisata dalam satu harinya. Jadi, pilihan wisata di Jogja Ramadhan  ini akan menjadi pilihan tepat untukmu yang penasaran gimana suasana Jogja kala bulan puasa.

 

10. Wisata Sore Hari Di Malioboro Sembari Ngabuburit Asik

Malioboro sebagai ikon wisata Jogja ini memang jangan lah dilewatkan. Manfaatkan kesempatann ini untuk menikmati sore harinya Jogja sembari ngabuburit. Malioboro ini memang tak lekang oleh waktu dan selalu cocok untuk dikunjungi di momen apapun. Jika bertepatan dengan bulan Ramadhan seperti ini, duduk-duduk di sore hari di sepanjang trotoar Malioboro yang sudah ditata akan menjadi aktifitas menarik. Ngabuburit merupakan agenda Ramadhan di sore hari yang tidak terlewatkan. Yuk, Wisata sore hari di Jogjakarta sembari menunggu waktunya berbuka. Let have trip in Ramadhan Days…

Demikian, para traveller pecinta trip Jogjakarta, pilihan destinasi wisata yang cocok untuk kaum muslim di Jogja cukup bervariasi. Bisa memilih paket tour jogja reguler ataupun wisata khusus Ramadhan yang berbau religi. Contohnya adalah Jelajah Muhammadiyah di Kampung Kauman, Jelajah Negeri Saba di Borobudur dan Candi Ratu Boko, serta Wisata Safari Tarawih di Masjid Jogokaryan Jogjakarta. Yuks temukan paket wisata Ramadhan mu dan welcome to Jogjakarta…

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja