Paket Wisata Jogja - Tour Jogja Custom

Liburan Jogja Thematic

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777 & 085 329 196777
Email: [email protected]

Belanja

Wisata Belanja Jogja – Siapa pun Anda, penggemar shopping atau tidak, saat Anda berwisata pasti menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh. Oleh karenanya, paket wisata Jogja selalu menyelipkan program wisata belanja pada sesi paling akhir. Berbelanja cindera mata untuk diri sendiri sebagai kenang-kenangan. Atau juga memborong pernak pernik untuk dijadikan oleh-oleh buat keluarga dan sodara. Sebagai kota wisata, jogja memiliki banyak destinasi wisata belanja. Berikut beberapa referensi bagi Anda yang ingin berlibur ke jogja sambil berwisata belanja:

Wisata Belanja Jogja

wisata belanja jogjaWisata Belanja Malioboro

Wisata belanja pasar beringharjo

– Wisata Belanja Batik

– Wisata belanja oleh2 khas jogja Bakpia Pathuk

Wisata Belanja kaos Dagadu

Masih ada banyak lagi daftar wisata belanja yang ada di Jogja. Berbicara mengenai wisata belanja, pasti erat kaitanya dengan harga/biaya. Jangan khawatir, belanja di Jogja cukup ekonomis. Jogja terkenal dengan biaya hidupnya yang murah, sehingga harga barangpun cenderung lebih murah. Jogja juga terkenal dengan ciri masyarakatnya yang kreatif, sehingga banyak sekali handmade yang unik.

Tips Hemat Wisata Belanja di Jogja

Tips belanja hematDalam berbelanja, seringkali wisatawan tergiur dengan barang-barang yang ditawarkan. Wisatawan tidak kontrol terhadap keuangan, alhasil setelah wisata selesai baru menyadarinya. Sebagai traveller yang cerdas, hendaknya Anda harus selektif dalam membeli dan berburu oleh-oleh saat berwisata. Usahakan membeli oleh-oleh sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan. Berikut beberapa tips wisata belanja agar tetap hemat.

– Membeli oleh2 / berbelanja sesuai dengan kebutuhan

– Membuat rencana daftar belanja

– Membuat budgeting atau anggaran khusus untuk berbelanja.

– Jangan sampai Anda berbelanja melebihi anggaran.

– Usahakan menawar harga, namun tetap menawar dengan harga yang wajar




 

Berbelanja di Kaki lima atau di Pusat Perbelanjaan?

Saat berwisata, Anda tentunya sering melihat pedagang kaki lima menggelar dagangannya di obyek-obyek wisata, atau juga ada beberapa yang di depan hotel. Di sisi lain, ada juga pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai barang yang lengkap dan variatif. Lalu di mana Anda sebaiknya harus berbelanja saat berwisata? Nah, jawabanya adalah tergantung dengan diri Anda. Tergantung dengan budget dan keinginan barang yang akan dibeli. Jika Anda memiliki budget yang cukup banyak, berbelanja di pusat perbelanjaan tentu tidak masalah. Namun, bila budget Anda terbatas, anda bisa berbelanja di pedagang kaki lima yang memiliki relatif harga lebih murah. Anda juga bisa berbelanja di kedua duanya, agar lebih lengkap. Demikian tips wisata belanja di Jogja. Jangan lupa, masukkan daftar wisata belanja dalam paket tour jogja Anda. Segera servasi paket wisata jogja, ajak teman atau rekan kerja, nikmati keseruannya. Tetaplah menjadi traveller yang arif dan bijaksana. Sekian, Salam wisata 🙂

 

Baca juga artikel menarik lainnya:

Wisata Kerajinan di Jogja

Wisata Kuliner di Jogja

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja