Paket Wisata Jogja - Tour Jogja Custom

Liburan Jogja Thematic

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777 & 085 329 196777
Email: cs.jogjakartour@gmail.com

Plaosan

Candi PlaosanCandi Plaosan, Tralalaa.. hello traveller yang berbahagia, yuks kali ini kita akan ngebahas mengenai candi yang  atu ini. Penasaran ga kira- kira ya?. Well, paket wisata jogja kita kali ini adalah menilik sejarah dan candi. Candi Plaosan ini memang tidak seterkenal Candi Prambanan, Ratu Boko dan Borobudur. Tetapi, bagi pecinta fotography, candi plaosan ini adalah spot yang cukup menarik. Suasana dan bentuk candi yang ada memang terkesan simple tetapi cantik. Dimana yaa letaknya jika dari pusat kota Jogja? Candi ini terletak di daerah Kalasan, Sleman Jogjakarta sekitar 30 menit dari pusat kota ya guys. Hanya butuh sekitar 10 menit  atau 1 kilometer saja ke arah utara jika dari candi Prambanan.

Sejarah Candi Plaosan

Candi Plaosan ini dibangun oleh Rakai Pikatan untuk permaisurinya. Woow, so sweet banget kan ya guys. Hadiah cinta pada waktu itu adalah Candi dan berupa Mahakarya yang amazing banget kan. Nama permaisurinya adalah Pramudyawardani. Arsitektur candi ini adalah perpaduan dua konsep, yakni Hindhu dan Budha. Akan  tetapi, Candi ini termasuk dalam kategori Hindhust temple seperti Prambanan. Candi Plaosan ini ada dua komplek ya, Plaosan Lor (utara) dan Plaosan kidul (selatan). Keduanya memiliki teras berbentuk segiempat dan dikelilingi oleh dinding. Bentuknya yang agak mirip, kedua candi tersebut juga sering disebut sebagai candi kembar. Teras atau batuan candi Plaosan ini cenderung lebih halus jika dibandingkan dengan permukaan candi lainnya. Hal ini dikarenakan kebanyakan teras yang ada dahulu dipakai sebagai tempat ibadah atau wihara.

Tertarik untuk mengenang monumen atau Hadiah kisah cinta antara Rakai Pikatan dan Pramudyawardhani? Yuks guys ambil paket wisata Jogja edisi Sejarah dan candi. Sebenarnya tidak harus melulu candi ya guys..kita bisa padankan dengan Tebing breksi sebagai destinasi tambahan nya. Tebing Breksi ini berada di selatan Candi Prambanan dan dekat dengan komplek candi ijo. So, alur paket tour jogja yang ada kita bisa akseskan Candi Plaosan- Tebing Breksi dan sunset Candi Ijo. Emm, asik kan yaa relatif berdekatan jaraknya tetapi kita bisa menikmati 3 destinasi sekaligus. Welcome to to the Jogja guys….

Sumber: Jogjakartour.com

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja