Paket Wisata Jogja - Tour Jogja Custom

Liburan Jogja Thematic

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777 & 085 329 196777
Email: [email protected]

Gembira Loka Zoo

sumber www.3.bp.blogspot

Salam plesir….. Indonesia memiliki keanekaragaman fauna yang sampai saat ini keanekaragaman tersebut sedikit demi sedikit terkikis oleh perkembangan teknologi. Satu per satu fauna Indonesia digolongkan sebagai hewan yang dilindungi, karena populasi mereka yang kian lama kian berkurang. Sudah berpuluh-puluh hewan bahkan beratus jenis hewan hampir punah dan pastinya dilindungi oleh Negara. Dengan adanya permasalahan tersebut, berbagai wilayah mendirikan Kebun Binatang guna melindungi dan merawat hewan-hewan yang hampir punah. Tak lepas dari wilayah lain, Kota Jogja juga memiliki satu lokasi kebun binatang yang dinamakan Gembira Loka. Kebun binatang ini sudah berdiri sejak puluhan tahun silam. Satwa yang ada pun cukup lengkap, bukan hanya satwa dari Indonesia saja melainkan satwa dari luar negeri pun dapat kita saksiakan di Gembira Loka.

Kebun Binatang Gembira Loka berada di sekitar pusat kota, tepatnya di Jl Kebun Raya 2, Yogyakarta, Indonesia. Jika anda dari arah nol kilometer, maka ambil saja jalan ke timur sampai melewati enam lampu lalu lintas. Karena lokasi yang begitu mudah untuk dicari menyebabkan kebun binatang ini dibanjiri pengunjung setiap akhir pekan. Apalagi kalau masa-masa liburan sekolah, wuih…banyak bus-bus besar yang berjajar di sekitar area kebun binatang. Seperti yang kita sampaikan tadi, kebun binatang ini memiliki koleksi yang cukup lengkap. Ada koleksi satwa Indonesia ada juga satwa yang dari luar, seperti berbagai macam jenis reptil baik ular maupun reptil yang lain. Ada juga koleksi penyu, ikan air tawar dan hewan mamalia lainnya. Bahkan kebun binatang ini pernah mendapat penghargaan pada konferensi Komodo Dragon pada tahun 1998 di Paris. Wow….hebat ya?! Penghargaan tersebut diperolah karena Gembira Loka adalah kebun binatang yang paling berhasil untuk penangkaran komodo. Jadi, kalau Anda ingin melihat komodo dengan jelas datang aja langsung ke sini, dan kalau lagi beruntung ni, Anda dapat menyaksikan bagaimana komodo memakan mangsanya.

Terlepas dari keanekaragaman koleksi yang dimiliki, kebun binatang ini memiliki beberapa fasilitas yang mengasikkan lho. Ketika Anda sudah masuk dan melewati jalan tangga yang menurun, Anda akan disuguhi danau buatan yang di tengah danau itu terdapat kapal buatan. Di kapal buatan itu Anda bisa menikmati segarnya kebun binatang sambil beristirahat di café yang telah disediakan. Kapal ini dinamakan wahana Mayang Tirta. Fasilitas lain yang disediakan juga masih banyak kawan. Ada kapal Kataraman yang bisa dinaiki oleh rombongan dan Anda akan diajak berputar mengelilingi danau. Ada juga kapal boat, bagi Anda yang ingin menguji mental, dan masih banyak lagi, seperti sepeda air, skuter air, ATV, dan lain-lain. Pokoknya asik banget liburan di sini. Kalo gag percaya datang aja langsung dijamin puas….hehehehe

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja