Paket Wisata Jogja - Tour Jogja Custom

Liburan Jogja Thematic

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777 & 085 329 196777
Email: [email protected]

Museum Sonobudoyo

museum sonobudoyoMuseum Sonobudoyo adalah museum sejarah termasuk bangunan arsitektur klasik Jawa. Museum ini menyimpan koleksi mengenai budaya dan sejarah Jawa yang dianggap paling lengkap setelah museum Nasional Rerpublik Indonesia.

Wisata budaya terkadang tidak hanya dicari para wisatawan domestik, namun wisatawan internasional juga tertarik mengunjungi lokasi-lokasi yang menawarkan pemandangan alam menakjubkan.  Terkadang, para wisatawan yang bersangkutan juga mencari penyedia agen tour jogja yang bisa memfasilitasi mereka untuk datang ke tempat-tempat yang memberi tambahan wawasan tentang budaya Jawa. Dari sekian banyak tempat di Jogjakarta yang menawarkan wisata sejarah dan budaya, museum Sonobudoyo termasuk salah satu museum yang menyediakan beragam koleksi penambah ilmu pengetahuan. Museum yang terletak di Jl. Pangurakan No.6, Gondomanan, Yogyakarta ini selalu buka jam 08.00-16.30WIB di hari Selasa-Minggu. Sejak diresmikan pada tanggal 6 November 1935 oleh HB VIII, museum ini menyediakan beragam koleksi yang bermanfaat bagi semua kalangan usia.

  1. Koleksi heraldika. Koleksi yang satu ini berhubungan dengan benda-benda resmi yang digunakan dalam sektor ekonomi maupun pemerintahan di masa lampau, seperti stempel, mata uang, dan lambang.
  2. Koleksi geologi. Sesuai dengan namanya, koleksi geologi yang dipajang di museum ini terdiri dari batuan yang terbentuk dari berbagai proses alam.
  3. Koleksi biologi. Koleksi biologi di museum ini berbentuk fosil hewan dan tumbuhan, maupun organisme yang dikeringkan.
  4. Koleksi seni rupa. Untuk koleksi seni rupa, ada banyak koleksi lukisan maupun seni pahat tiga dimensi yang dikumpulkan dari para seniman Jogjakarta.
  5. Koleksi teknologi. Koleksi yang berhubungan dengan teknologi berupa alat-alat yang banyak digunakan di pabrik maupun industri masa lampau.

Selain koleksi-koleksi diatas, masih banyak koleksi lain yang bisa dilihat seperti koleksi arkeologi, filologi, dan lainnya. Untuk bisa datang ketempat ini, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 10-20 menit dari pusat kota Jogjakarta. Jika Anda termasuk orang yang ingin melakukan wisata budaya, museum Sonobudoyo bisa menjadi pilihan yang pas untuk akhir pekan. Agar lebih lancar, jika Anda termasuk pengunjung yang datang dari luar kota, menggunakan tour and travel di jogja untuk merancang paket wisata jogja sesuai dengan keinginan.

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja