Paket Wisata Jogja - Tour Jogja Custom

Liburan Jogja Thematic

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777 & 085 329 196777
Email: [email protected]

Home Kerajinan

Kerajinan

Wisata kerajinan jogja akan lebih menyenangkan ketika anda mengunjunginya bersama keluarga atau rombongan study tour. Wisata kerajinan ini sangat penting untuk dikunjungi, agar bisa menambah wawasan dan pengetahuan seputar hasil karya seni. Lalu apa saja wisata kerajinan di jogja yang cukup terkenal dan menjadi tujuan karya wisata siswa? cek ya guys.

Wisata Kerajinan Jogja

1. Perak kotagede

wisata kerajinan perak jogjaKerajinan perak kotagede bisa menjadi salah satu alternatif anda ketika mengunjungi Yogyakarta. untuk menuju ke tempat ini tidaklah sulit. Letaknya sebelah utara terminal Giwangan. Banyak transportasi yang bisa anda gunakan untuk menuju ke perak kotagede ini. Selain membeli berbagai aksesoris dari perak, anda juga bisa belajar bagaimana cara membuat kerajinan perak sesuai dengan yang anda inginkan. biaya pelatihan yang ditawarkan bervariasi sesuai dengan jenis paket yang anda pilih.

Perak kota gede, more …





2. Batik kain giriloyo

wisata kerajinan jogjaSecara administratif, giriloyo merupakan sebuah dusun yang terletak di bawah desa Wukirharjo, Kabupaten Batul, Yogyakarta. Untuk menuju ke wisata kerajinan jogjakarta ini sangat mudah karena tidak terlalu jauh letaknya dari terminal Pusat Giwangan. Di tempat ini juga anda bisa belajar membatik. Bahan dan alatnya sudah disediakan dari pengelolanya. Anda akan diajarkan bagaimana cara membatik dari awal membuat pola sampai proses pencelupan yang dilakukan. Untuk belajar membatik, terdapat minimal peserta, sehingga anda sebaiknya memastikan kelompok dengan anggota keluarga atau teman sebelum memesan untuk belajar membatik di desa giriloyo.

Batik tulis jogja, more …







3. Batik kayu krebet

batik kayu jogjaLokasi Wisata kerajinan jogja batik kayu krebet berlokasi di dusun Krebet, kecamatan Pajangan, Bantul, Yogyakarta. Untuk menuju ke desa wisata ini, anda bisa melewati jalan Bantul yang menuju ke arah selatan, dengan melewati desa wisata Kasongan. Keunikan yang ditawarkan di tempat wisata ini adalah membatik yang dilakukan menggunakan media kayu. Bahkan, anda juga bisa belajar langsung bagaimana membatik dengan media kayu ini. Selain itu, suasana yang ditawarkan juga menambah keasyikan tersendiri. Hal ini dikarenakan desanya dikelilingi hutan jati.










4. Kulit manding

kerajinan kulit jogjaDesa wisata kerajinan yang satu ini terletak di jalan DR Wahidin Sudiro Husodo. Dari pusat kota Jogjanya menuju ke arah selatan, yaitu ke pantai Parangtritis hanya sekitar 15 km. Akses menuju ke tempat ini sangat mudah karena jalan Parangtritis banyak dilalui oleh kendaraan umum, salah satunya adalah bis. Bahkan, jika anda menggunakan kendaraan pribadi, maka perjalanan menuju ke kulit manding akan semakin mudah. Selain itu, untuk anda yang ingin sekali belajar, maka para pengrajin dengan senang hati akan membimbing anda untuk membuat kerajinan kulit. berbagai hasil kerajinan sudah dihasilkan di tempat ini, mulai dari dompet, topi, gelang, pigura, kalung, hingga gantungan kunci.

Kerajinan kulit jogja, more …







5. Rajut dhowa

tas rajut dhowaJika anda sedang berlibur ke Jogja, maka anda wajib mengunjungi tempat Wisata kerajinan jogja yang satu ini. Dowa bag adalah spesialis tas rajut yang dibuat dari hasil tangan manusia, sehingga kisaran harganya pun tidak murah dikarenakan kualitasnya yang telah diakui dunia. Untuk menuju ke dowa bag, maka anda bisa mengunjunginya di jalan Godean, KM.7, Yogyakarta. Dari arah tugu Jogja, maka anda bisa menuju ke arah barat ke jalan Godean hingga berjumpa perempatan lampu merah Demak Ijo, dan lurus saja untuk menuju ke arah barat. Jika anda menemukan Pom bensin Demak Ijo, maka anda akan menemukan langsung showroom dowa Godean ini tepat di depan Pom bensinya. Di tempat ini, anda bisa melihat proses produksinya secara langsung.








6. Gerabah kasongan

wisata gerabah kasongan jogjakartaDesa wisata kasongan ini lokasinya adalah di pedukuhan kajen, kecamatan kasihan, kabupaten Bantul. Untuk anda yang berangkat dari kota Jogja, maka anda bisa menuju ke arah selatan sampai menemukan perempatan Dongkelan. Perjalanan dari perempatan Dongkelan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 atau 20 menit saja dari pusat kota. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana proses pembuatan kerajinan gerabah, maka anda bisa mengikuti kursus singkat yang ditawarkan oleh beberapa galeri yang disediakan. Anda juga dapat melihat langsung proses pembuatan gerabah ini di beberapa rumah produksi.

Tentunya berbagai pembahasan di atas bisa menjadi alternatif untuk anda yang ingin Wisata kerajinan di jogja

Gerabah kasongan, more …

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja