Paket Wisata Jogja - Tour Jogja Custom

Liburan Jogja Thematic

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777 & 085 329 196777
Email: [email protected]

P. Sepanjang

sumber infowisataindo blogspot com

Tak jauh dari Pantai Sundak terdapat sebuah pantai yang diberi nama Pantai Sepanjang. Kenapa demikian?! Karena pantai ini memiliki bibir pantai terpanjang diantara pantai-pantai yang berada di Gunung Kidul. Lokasi pantai ini tidak terlalu sulit, karena masih berada di deretan pantai Baron-Indayanti.

Suasana yang alami, warna lautan yang masih biru dan pasir yang berwarna putih menandakan keasrian pantai ini. Benar-benar natural jika Anda lihat. Belum lagi bangunan-bangunan yang ada di sana masih belum permanen. Hanya berupa gubuk yang terbuat dari kayu yang dibuat penduduk sekitar .

Banyak sekali keungulan dari pantai ini. Anda dapat bermain selancar di bibir pantai dengan ombak yang tidak terlalu besar, namun harus hati-hati karena masih terdapat karang-karang yang tajam. Bagi yang hanya ingin telusur pantai cukup asyik, karena dapat berjalan melalui bebatuan karang tersebut. Sambil menikmati sepoinya angin pantai, dan berjalan di pinggir pantai dengan kaki di sapu ombak terasa asyik dan memuaskan. Belum lagi ketika Anda mencari dan melihat di balik bebatuan karang banyak ikan dan hewan laut yang bersembunyi. Ada juga hiasan warna hijau yang ditimbulkan dari rumput laut yang masih menempel pada batu karang.

Keindahan sunset juga disajikan di pantai ini. Ketika senja menjelang, lihatlah ke arah barat. Anda akan mendapatkan visual matahari yang tenggelam sedikit demi sedikit, seakan-akan masuk ke dasar laut. Tapi fenomena itu bisa kita nikmati jika kondisi langit sedang cerah (tidak mendung). Jika kondisi langit mendung, hanya akan terlihat cahaya orange yang menghiasi langit pantai. Tetapi gag kalah serunya lho..

Ketika anda kelelahan, penduduk setempat menyediakan tempat untuk melepas dahaga dan lapar. Di pinggir pantai berdiri gubuk-gubuk kecil sehingga Anda dapat beristirahat di sana. Selain memanjakan perut Anda, Anda juga dapat membeli cindera mata yang terbuat dari cangkang kerang yang dibentuk dengan berbagai variasi. Ada penjepit rambut, ada orang-orangan, bahkan ada yang berbentuk kereta kencana. Harganya pun masih dibilang relatif murah, yang pasti tidak akan sampai menguras kantong Anda seperti ketika Anda membeli souvenir di mall atau plaza.

Jika Anda memang membawa uang pas-pasan, tenang…masih ada solusinya untuk mendapatkan cindera mata dari sana. Anda dapat mengambil beberapa cangkang kerang di pinggir pantai. Yang pasti Anda membentuknya sendri. So gag perlu takut untuk tidak kebagian cindera mata.

Jogjakartour.com

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja