Tour and Travel di Yogyakarta yang menyediakan paket wisata jogja, paket tour jogjakarta dan custom package berkualitas."Alhamdulillah, Jogjakartour Menjadi Pilihan Favorit Spesialis Tour Jogja"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777 & 085 329 196777
Email: cs.jogjakartour@gmail.com

Alun-alun Jogja

Wisata Jogja memang selalu menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam hingga city tour. Salah satunya yaitu wisata malam hari di alun-alun Jogja. Alun-alun selatan Jogja merupakan halaman dari Keraton Yogyakarta. Jika Anda berada di malioboro, untuk menuju kesana kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi, taksi atau jika ingin lebih menikmati suasana jalanan kalian dapat berjalan kaki. Jika paket wisata jogja kalian ingin mengunjungi wisata malam gratis, di sinilah tempatnya. Karena banyak sekali kegiatan seru yang bisa dilakukan di sana. Maka dari itu alun-alun tidak hanya dipenuhi oleh wisatawan dari luar kota, namun juga warga lokal yang ingi berekreasi atau sekedar main.

Kegiatan seru malam hari apa saja yang bisa dilakukan di Alun-alun Jogja?

1. Masangin

masangin alun alun jogjaPermainan ini memiliki unsur mitos di dalamnya. Tapi kalian tidak usah khawatir karena walaupun terserap mitos tapi permainan ini sangat seru. Kalian juga tidak diharuskan percaya, anggap saja ini adalah sebuah permainan yang mengibur. Jika kalian berkunjung ke alun-alun selatan kalian akan menemukan dua pohon beringin yang berdiri bersebelahan. Sekilas beringin tersebut tampak seperti kembar. Untuk memainkan masangin, kalian harus melewati jalan di antara kedua beringin tersebut dengan mata tertutup. Terdengar sangat mudah bukan. Namun kenyataannya banyak orang yang justru berjalan melenceng sangat jauh. Bagi orang yang memiliki indra kepekaan batin, konon akan berjalan dan mampu melewati diantara dua pohon beringin tersebut. Jika kalian tidak memiliki penutup mata, tidak usah khawatir karena banyak orang yang menyewakannya. Harga 1 penutup mata dibrandrol Rp 5.000 hinga Rp 10.000 saja. Permainan ini cocok dimainkan berasama teman atau keluarga.




2. Naik sepeda tandem dan mobil onthel

alun-alun jogjaKalian bisa berkeliling wisata alun-alun jogja menggunakan sepeda tandem ataupun mobil onthel. Onthel berarti sepeda, lalu apa itu mobil onthel? Mobil ini dikendalikan dengan ulir-an kaki layaknya sepeda. Jadi kalian harus bekerja sama ya untuk menaikinya! Kedua kendaraan gowes tersebutdidekorasi menggunakan lampu neon warna-warni. Selain itu dihiasi juga dengan berbagai macam karakter kartun, superhero ataupun dekorasi lainnya. Meriah deh pokoknya! Untuk harga sewanya sekitar Rp 15.000 – Rp 30.000. Dengan harga segitu kalian sudah dapat menyewanya selama 2 kali memutari alun-alun jogja. Tapi kalau kalian ingin menambah durasi, kalian dapat menawar harganya. Namun kalian harus berhati-hati, karena jalan yang dilalui merupakan jalanan umum. Jika lalu lintas sedang padat maka kalian akan berdempetan dengan mobil atau motor lainnya.




3. Wisata kuliner

Jika sudah puas bermain-main kini saatny mengisi perut. Tidak usah khawatir karena pilihan kuliner disana sangat beragam. Mulai dari angkringan, ronde, tempura, es goreng, cilok ataupun jajanan khas Jogja lainnya. Kalian dapat menikmati makanan tersebut sembari duduk lesehan di halaman alun-alun. Harga yang ditawarkan untuk setiap jajanan juga tidak akan menguras kantong kalian. Tapi dijamin kalian pasti akan kalap untuk mencoba semuanya!  Jika kalian ingin menikmati kopi, ada beberapa coffee shop atau café disekitar yang bisa dikunjungi. Selain itu ada juga rumah makan tradisional yang bisa menjadi pilihan menu pengganjal perut. Namun karena areanya terbuka, siap-siap berteduh ya kalau hujan.

Selain ketiga kegiatan diatas masih banyak kegiatan seru lain bagi kalian yang ingin wisata malam di Alkid (nama lain dari alun-alun kidul) kidul artinya selatan, masyarakat juga sering menyebutnya dengan alun alun selatan jogja. Seperti bagi adik-adik kecil dapat bermain gelembung sabun, balon, ataupun kicir angin. Para orang tua dapat mengamati anak-anaknya bermain sambil menikmati jajanan yang ada. Maka dari itu, Alkid menjadi salah satu program dalam paket tour Jogja yang cocok untuk semua kalangan.

Paket Tour Jogja “Honeymoon”

Paket Tour Honeymoon Jogja / bulan madu Jogja. Fasilitas: Romantic Dinner, private cheff, romantic song with singer, Beautiful room and Best photo moment. Lihat paketnya di sini …

Lihat paket

Paket Wisata Jogja “Family Trip”

Paket Wisata Keluarga / family trip. Temukan kehangatan bersama keluarga dalam sebuah perjalanan wisata jogja. Dapatkan moment yang istimewa. Di sini paketnya…

Lihat paket

Paket Company Gathering

Paket Company Gathering Jogja. Buat event perusahaan Anda lebih hidup dengan cara yang kreatif. Tingkatkan loyalitas dengan event yang berkualitas. Cek fasilitas…

Lihat paket

© Excellent Corporation