Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Desa Wisata

Long weekend akhir tahun mau pada kemana nichh? Kalian pastinya mau dong kalau diajak trip – trip gitu.. Okedehh, kali ini kami akan mengajak kalian untuk menjelajahi trip ke desa wisata yang ada di Jogja. Walaupun kalo dilihat – lihat trip ke desa wisata itu tidak terkesan keren tetapi kalian jangan salah presepsi. Berwisata ke desa wisata akan lebih seru dan menyenangkan, karena dengan suasana alaminya akan membuat pikiran kita lebih segar kembali. Kami siap menemani anda menjelajahi wisata Jogja akhir tahun, agar long weekend kalian lebih berkesan. Untuk itu disini kami akan menawarkan paket trip di Jogja dengan nuansa desa wisata. Karenanya kami akan menjelaskan tentang 10 Desa Wisata Jogja Terbaik di Jogja untuk Akhir tahun.

 

Daftar 10 Desa Wisata Jogja Terbaik

desa wisata jogja terbaik

 

1. Desa Wisata Kebonagung

Desa wisata kali ini terletak di kawasan Imogiri. Ditempat ini kalian akan banyak diajari dengan berbagai macam atraksi wisata unggulan diantaranya Tarian Jathilan, praktek membatik, bermain gamelan atau seni karawitan. Tidak hanya atraksi unggulan saja yang akan diajarkan disini. Tetapi aktivitas harian juga akan diajari seperti, menanam padi sampai memanen padi. Untuk kalian yang ingin berlama – lama membaur dengan masyarakat desa kebonagung, tempat ini menyediakan  banyak homestay yang diawarkan dengan harga yang relatif murah. Desa Wisata Kebonagung merupakan jenis wisata agro yang berbasis pada pertanian padi unggul. Wisata Family Jogja cocok untuk ke tempat ini di akhir tahun nanti.

 

2. Desa Wisata Nglanggeran

Desa wisata yang satuini merupakan kawasan ekowisata Gunung Api Purba. Mempunyai dua tempat unggulan yang dijadikan icon desa wisata ini yaitu Gunung Api Purba Nglanggeran dan Embung Taman Buah Nglanggeran. Untuk mengunjungi desa wisata ini kalian bisa memilih paket – paket wisata sesuai kebutuhan kalian diantaranya; paket homestay, paket trekking, paket sunset & sunise, paket edukasi, paket outbound, paket makrab, dan lain – lain. Ketika mengunjungi tempat ini kalian tidak perlu khawatir Karena paket yang disediakan sudah termasuk dengan asuransi. Sehingga kalian bisa aman ketika berwisata disini. Kawasan ini terletak di daerah Gunungkidul, sekitar dua jam perjalanan dari pusat kota Jogjakarta. Desa Wisata ini cukup untuk jenis Paket Wisata Edukasi di Jogja.

desa wisarta terbaik di jogja

Desa Wisata Nglanggeran

3. Desa Wisata Trumpon

Desa wisata Trumpon adalah desa wisata Jogja yang berada di Tempel, Sleman. Ketika teman – teman mengunjungi tempat ini kalian akan diajari banyak hal seperti, cara – cara membuat jamu tradisional dan atraksi wisata dari desa trumpon. Tempat ini sangat sejuk karena berada di lereng Gunung Merapi. Selain tempatnya yang menyejukkan di desa wisata trumpon ini menyediakan banyak paket – paket untuk kebutuhan kalian seperti paket outbound, paket memetik salak pondoh, paket meracik jamu tradisional,, serta  masih banyak lagi. Desa ini memiliki banyak homestay yang disediakan oleh masyarakat sekitar. Jika agenda Family Gathering perusahaanmu di akhir tahun, maka desa wisata ini bisa menjadi pilihanmu untuk trip perusahaan.

 

4. Desa Wisata Karangtengah

Desa wisata karangtengah terkenal dengan makanan khas nya yaitu Jambu Mete. Perkebunan jambu metenya berada di bukit hijau BNI. Selain membudidayakan jambu mete di tempat ini juga membudidayakan ulat sutera. Desa wisata ini ada potensi seninya juga lhoo, diantaranya Gejog isung, laras madya, dan sanggar seni laksita mas. Karangtengah ini berada di Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Beberapa Homestay yang disediakan oleh pengelola desa wisata ini juga siap menerima tamu yang menginap untuk wisata desa.

 

5. Desa Wisata Watu Lumbung

Desa wisata yang letaknya berada di Kretek hampir berdekatan dengan pantai selatan ini memiliki potensi wisata. Untuk wisatawan yang memiliki minat khusus menambah wawasan tempat ini dapat dijadikan media pembelajaran karena memiliki kampung edukasi watu lumbung. Beberapa program yang disediakan di watu lumbung ialah ; Nggeger, merawat tanaman dengan program memuliakan tanaman serta melindungi habitat burung dengan program melepasliarkan burung. Watu Lumbung menjadi destinasi wisata yang berprinsip pada kearifan lokal dan pengelolaan kawasan lahan perkebunan dan pangan alami.

watu lumbung jogja

Desa Wisata Watu Lumbung

6. Desa Wisata Krebet

Desa Wisata Krebet adalah desa wisata yang terkenal dengan pahatan kayunya yang indah. Lebih dari 10 sanggar seni untuk belajar mengenai pahatan kayu. Semua yang berhubungan dengan kayu bisa kalian dapatkan disini, seperti melukis batik diatas kayu, mengukir gelang ataupun accecories yang terbuat dari kayu. Kalian bisa membeli ukiran – ukiran tersebut untuk oleh – oleh di kampung halaman kalian. Ketika kalian engunjungi tempat ini kalian akan diajari berbagai cara untuk membuat ukiran – ukiran  indah nan cantik itu. Dan juga sentra kerajinan Batik Kayu pusatnya ada di Desa Wisata Krebet ini. Menghabiskan waktu di akhir tahun bisa dicoba dengan menikmati paket wisata keluarga di tempat ini.

 

7. Desa Wisata Tembi

Desa wisata ini terletak di Desa Timbulharjo, Kabupaten Bantul. Memiliki banyak produk yang tradisional mulai dari peralatan sehari – hari sampai peralatan yang hanya digunakan khusus untuk masyarakat Jawa; seperti peralatan bercocok tanam / petani, gamelan, kearjinan gerabah, keris, dan peralatan membatik. Yang lebih keren dan seru kalian bisa menginap di rumah – rumah warga karena para warga menyediakan homestay untuk teman – teman yang berkunjung ditempat ini. Paket Wisata Outbound juga bisa dilakukan di kawasan desa wisata ini. Sehingga agenda family gathering Jogja juga bisa diadakan di Tembi bersama dengan komunitasmu.

 

8. Desa Wisata Manding

Desa wisata di Jogja yang sangat  terkenal dengan senta kerajinan kulitnya di Yogyakarta. Ketika kalian mengunjungi desa wisata ini kalian akan diajari proes pembuatan kerajinan dari kulit hewan. Masyarakat di daerah manding sebagian besar berprofesi sebagai pengrajin berbagai kerajinan kulit seperti, tas, sepatu, dompet, sandal, jaket, dan topi. Sehingga tempat ini merupakan salah satu sentra oleh-oleh kerajinan khas Jogja.

 

9. Desa Wisata Jelok

Desa jelok yang berada disebelah timur ini dipandang dengan desa wisata yang masih melestarikan budaya jawa yang agraris. Terletak didaerah Patuk, Gunungkidul. Desa yang memiliki nuansa perdesaan yang masih segar dan sejuk.  Banyak sekali fasilitas – fasilitas yang ditawarkan mulai dari homestay, outbound hingga berbagai kegiatan keadatan. Masyarakat khas lokal yang masih tradisional dengan berbagai budayanya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

 

10. Desa Wisata Pulesari

Yang terakhir Desa Wisata Pulesari. Terletak di kecamatan Turi, kabupaten Sleman. Desa wisata tersebut adalah desa wisata yang lagi ngehits di Sleman. Menawarkan beragam objek wisata seperti goa bersejarah, tracking sungai, wisata kebun salak, seni, budaya, outbound, penginapan dan homestay.

Nahh itu tadi adalah 10 Desa Wisata Jogja terbaik untuk liburan akhir tahun. Yuk segera beli paketnya agar long weekend kalian bisa bermanfaat untuk kebahagiaan lahir dan batin kalian :))

Paket Tour Jogja “Honeymoon”

Paket Tour Jogja Honeymoon / bulan madu Jogja. Fasilitas: Romantic Dinner, private cheff, romantic song with singer, Beautiful room and Best photo moment. Lihat paketnya di sini …

Lihat paket

Paket Wisata Jogja “Family Trip”

Paket Wisata Jogja Keluarga / family trip. Temukan kehangatan bersama keluarga dalam sebuah perjalanan wisata jogja. Dapatkan moment yang istimewa. Di sini paketnya…

Lihat paket

Paket Company Gathering

Paket Company Gathering Jogja. Buat event perusahaan Anda lebih hidup dengan cara yang kreatif. Tingkatkan loyalitas dengan event yang berkualitas. Cek fasilitas…

Lihat paket

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
Chat whatsApp