Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Omah Kecebong

Apa yang terlintas di pikiran anda sekalian jika mendengar kata Kecebong. Yang terlintas adalah sekumpulan katak beserta kecebongnya. Eitss, tunggu dulu di sini bukan membahas tentang rumah Kecebong dengan penangkaran katak ya guys. Omah kecebong adalah sebutan untuk kawasan wisata budaya dan kampun Jawa yang ada di Sleman. Dinamakan Omah Kecebong karena tempat ini berada di Dusun Sendari, Cebongan Sleman Jogjakarta. Sehingga dari nama Desa inilah yang menginspirasi nama Kecebong di tempat wisata budaya ini. Meskipun di beberapa sudut di Omah Kecebong juga terdapat patung-patung katak yang sedang menyemburkan air. Wah..ada apa saja sebenarnya di Omah Kecebong ini dan bisakah kalian mampir sejenak ketika berwisata di Jogja.


Omah kecebong, One Stop Destinasi Alam dan Budaya

Omah Kecebong ini sengaja dibuat dan dibangun sebagai tempat wisata berbasis budaya Jawa. Tema yang diangkat adalah kearifan lokal mulai dari rumah ala Jawa, masakan Jawa, pakaian Jawa, dan aktifitas bermain tempo dulu. Konsep wisata ini dibuat berbeda agar lain dari yang lain. Mereka yang kangen akan kampung halaman dan kehidupan desa ala Jawa, bisa datang ke tempat ini. Tempat wisata Jogja kali ini berada tidak jauh dari pusat kota Jogjakarta atau Malioboro. Yakni hanya sekitar 7 km ke arah utara Jogja dekat dengan terminal Jombor.

Adalah Hasan S Prayogo selaku pemilih Omah Kecebong ini, mendirikan tempat wisata baru di atas tanah 1 hektar. Beliau sengaja memilih konsep budaya Jawa untuk menyediakan kepada para wisatawan sebuah wisata yang lengkap. Sehingga pengujung bisa beraktifitas di alam, menikmati dan menjajal budaya Jawa serta Kuliner tradisonal sekaligus. Intinya one stop place untuk menikmati itu semua dan berada dalam satu kawasan. Mereka yang terbiasa mengambil paket wisata Jogja, tentu akan merasakan hal yang berbeda ketika bisa berkunjung ke Omah Kecebong ini.

Konsep yang dikembangkan selanjutnya di Omah Kecebong ini adalah pemberdayaan masyarakat. Dimana beliau melibatkan masyarakat untuk turut aktif menjadi penyokong dan pelaku wisata. Seperti halnya yang ditemukan di beberapa kawasan Desa Wisata. Beliau ingin menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar bahwa potensi lokal dalam dikembangkan untuk mensejahterakan rakyat. Hasan S Prayogo juga menyewa gerobak sapi warga untuk digunakan para tamu yang datang berkeliling desa. Community based tourism atau keterlibatan masyarakat dan komunitas lokal dapat dilihat dari pola pengelolaan tempat wisata ini.


Omeh Kecebong Cocok untuk Semua Umur, Baik Dewasa Maupun Anak-anak

Paket wisata Family Jogja bisa lho menyertakan destinasi Omah Kecebong dalam itinerary tournya. Sebab, tempat ini memang dibuat cocok untuk semua kalangan dan mengandung unsur edukasi. Anak-anak kecil, remaja hingga dewasa bisa menikmati sajian dan paket yang disediakan oleh Omah Kecebong. Mulai dari bermain dolanan ndeso seperti halnya egrang dan permainan tong-tong bolong. Wisatawan juga bisa menaiki gerobak sapi untuk berkeliling desa. Aktifitas edukatif lainnya adalah menanam padi, membajak sawah, membatik hingga membuat wayang-wayangan dari ilalang. Masakan dan jajanan ndeso yang berasal dari bahan-bahan alam seperti singkong juga disajikan. Wah, lengkap banget pastinya dan anak-anak bakalan betah karena suasananya yang menyenangkan. Mengajak anak-anak berwisata sambil belajar bisa diarahkan untuk beraktifitas di Omah Kecebong satu ini.


Guesthouse Omah kecebong Disediakan untuk Wisatawan

Jika sudah jatuh cinta dengan tempat ini dan betah untuk berlama-lama, tidak ada salahnya menginap. Ya, di Omah Kecebong juga disediakan guetshouse berjumlah 9 unit untuk wisatawan yang menginap. Mereka bisa menyewa guesthouse ini, jika membawa serta rombongan dalam paket wisata Gathering Jogja. Ada 2 unit guesthouse yang bisa diisi oleh 10 orang di dalamnya. Bentuk guethouse tersebut sangatlah unik yang dibuat mini seperti bangunan rumah orang Jawa pada umumnya. Menggunakan kayu jati yang klasik semakin menambah ke khasan rumah tempo dulu. Guesthouse-guesthouse tersebut juga memiliki nama seperti Omah Antik, Omah Gladak, Omah Bambu, Omah Jinem dan Omah Lawas.


Paket Omah Kecebong

Jika sebuah instansi akan mengadakan agenda outing kantor ke Jogja, ga ada salahnya memilih Omah Kecebong. Tidak  hanya menginap dan menikmati alam khas desa, wisatawan bisa memilih beberapa paket yang ada. Jika yang datang ke tempat wisata ini adalah rombongan, pengelola akan menawarkan beberapa paket sekaligus. Ada namanya paket berbusana Jawa, dimana para peserta akan mengenakan kebaya beserta caping atau topi tradisional. Mereka bebas berfoto dan mendapatkan fasilitas dokumentasi sekaligus. Ada kemudian paket berkuliner tradisional, yakni menikmati masakan khas menu tempo dulu khas Jawa. Ada makan kembul yakni makan bersama yang paling mengasikkan dan ditata di atas daun pisang berjejer.

Selain itu paket berikutnya yang ditawarkan adalah Berkarya, yakni menciptakan produk kreatif berupa batik dan melukis caping. Wah, ini pastinya mengasikkan sekali untuk dicoba anak-anak hingga orang dewasa. Bergerobak sapi juga menjadi paket wisata Omah Kecebong yang ditawarkan kepada pengunjung. Gerobak tradisional yang ditarik oleh sapi ini menjadi kendaraan klasik yang jarang kita temui sekarang ini. Ada lagi paket berikutnya adalah fun games atau outbound yang diberikan untuk menguatkan team dan kesolidan peserta. Semua paket tersebut sangat cocok untuk agenda keluarga maupun outing kantor ke Jogja.


Diminati Oleh Wisatawan Asing Maupun Lokal

Karena Omah Kecebong menyajikan hal dan pengalaman yang autentik, siapa yang dating ke tempat ini akan senang. Sebab, suasana desa yang syahdu dan penuh kedamaian masih bisa dirasakan pengunjung. Terutama di senja dan malam hari ketika kita ikut menginap di guesthouse yang ada di sana. Tidak sedikit wisatawan mancanegara yang tertarik untuk berkunjung ke tempat ini. Ada yang dari Eropa juga Asia, karena rekomendasi dari rekannya untuk datang ke tempat ini.

Wisata budaya dana lam yang disajikan dan dikemas dalam satu kesatuan menjadi sangat menarik. Tempat wisata ini tidak sekedar sebuah desa wisata tetapi kemasannya jauh lebih menarik. Konsep tradisional yang dihadirkan di era kekinian mampu menjadi oase bagi mereka yang merindukan kampung. Untuk pengunjung yang terbiasa hidup dengan macetnya kota dan bisingnya deru kendaraan tempat ini berharga. Seperti melepas penat dan relaksasi yang sebenarnya jika kita datang ke Omah Kecebong. Menu masakan yang disajikan sudah pasti mengingatkan kita pada aroma desa di masa lalu. Datang dan nikmati sajian ndeso ala Omah Kecebong untuk keluarga dan juga perusahaan anda. Oiya, tidak ada salahnya juga jika pasangan yang ingin menikmati paket bulan madu di Jogja. Nikmati paket wisata Honeymoon Jogja di Omah Kecebong dengan atmosfir yang lebih seru dan syahdu. Have a nice traveling and welcome to JogjakartaJ

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja