PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Mangunan

MangunanMangunan sebenarnya adalah kebuh buah, namun yang menjadi pusat daya tarik adalah bagian puncaknya. Berada diketinggian tertentu membuat tempat ini menjadi tempat yang menyajikan hamparan kota jogja. Waktu yang paling beruntung adalah pagi hari apabila ada kabut tebal yang meyelimuti bumi, pasti Anda akan lebih mengagumi kuasa-NYA.
Saat Anda ingin memanfatkan paket liburan Jogja dari penyedia jasa tour and travel Jogja, Anda bisa membuat list destinasi ke obyek wisata Mangunan. Tempat wisata alam ini terletak di Dlingo, Bantul. Terdiri dari beberapa obyek wisata seperti kebun buah Mangunan serta hutan pinus Mangunan. Untuk sampai ke lokasi, Anda membutuhkan waktu 1-2 jam dari pusat kota.

Hutan pinus Mangunan

Terkenal sebagai kawasan penghijauan yang dikembangkan oleh RPH (Resort Pengelolaan Hutan), kini lokasi seluas 500Ha tersebut menyediakan pemandangan hamparan pohon pinus, akasia, maupun kayu putih yang sangat terawat. Selain pemandangan pohon asri yang menjulang tinggi, ada banyak fasilitas yang bisa Anda temui, seperti:
– Jalan setapak yang sengaja dibangun untuk memudahkan pengunjung menelusuri seluruh area hutan.
– Spot yang cocok untuk fotografi maupun keperluan prewedding.
– Tempat parkir yang cukup luas, dilengkapi tempat makan yang dikembangkan oleh warga sekitar.

Kebun buah Mangunan

Jika hutan pinus menawarkan sensasi hutan pinus yang asri, kebun buah Mangunan memberikan pemandangan kebun buah disertai pemandangan Pegunungan Sewu dan Sungai Oyo. Kebun buah yang dibangun di area seluas 23,3Ha ini ditanami banyak jenis buah yang boleh dipetik dan dinikmati oleh para pengunjungnya, seperti durian, mangga, belimbing, dan lainnya. Untuk menuju puncak kebun, Anda perlu menaiki tangga berulir dan disini, para pengunjung akan mendapat fasilitas, seperti:
– Spot area yang bisa digunakan untuk foto selfie  bersama orang-orang terdekat.
– Tempat istirahat berbentuk gardu yang ada di puncak kebun untuk menikmati pemandangan gunung dan sungai dari kejauhan.
– Lokasi parkir yang cukup luas untuk kendaraan dan jalur tempuh menuju puncak yang terjamin aman.
Saat Anda ingin menginap bersama pasangan dan menikmati pemandangan kebun buah maupun hutan pinus lebih lama, disekitar area Mangunan juga tersedia penginapan yang bisa dipilih, hubungi agensi tour and travel jogja dan mintalah paket wisata honeymoon Jogja.

UPCOMING EVENT

TRAVELING STORIES

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja