PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Sewu

CANDI SEWU “ CANDI BUDDHA DI KOMPLEKS CANDI HINDHU”

candi sewu            Menikmati keindahan Candi Prambanan bisa sekaligus berkunjung ke candi sewu. Cukup berjalan ke arah utara 800 meter Candi Roro Jonggrang ini.Uniknya Candi Sewu adalah sebuah Candi Buddha yang berada di tengah komplek candi Hindhu. Candi ini dibangun oleh seorang raja Hindhu yakni Rakai Pikatan. Rakai Pikatan adaah anak dari Raja Sanjaya yang menikah dengan keturunan dinasti Syailendra yang beragama Buddha.

Apa saja yang ada di Candi Sewu?

            Di Area komplek Candi ini terdapat 240 candi kecil- kecil yang  dibangun mengelilingi candi utama. Banyaknya jumlah candi ini menjadikannya mendapatkan julukan candi sewu. Hal itu memudahkan dalam mengingat dan menyebutnya. Struktur yang digunakan dalam pembuatan Candi Sewu ini menggunakan batu Andesite. Tinggi bangunan Candi mencapai 30 meter dengan diameter 29 meter yang mempunyai bentuk Polygon.

            Konsep pembangunan candi yang berkonfigurasi simetrikal merupakan simbol keharmonisan kehidupan alam raya. Sebuah tradisi yang juga digunakan oleh Kraton Yogyakarta maupun Surakarta.Bangunan yang ada di dalam komplek candi berpagar batu, di depannya terdapat Warapala. Warapala adalah sebuah patung batu berukuran besar dan membawa senjata berupa alat pemukul. Bentuk –bentuk patung seperti ini juga selalu terdapat di dalam halaman Keraton Yogyakarta.Anda dapat dengan mudah mengunjungi candi ini karena berada di dalam komplek Candi prambanan.

            Nikmati keindahan dan panorama Candi ini dalam satu paket rangkaian dengan candi Prambanan. Anda para pecinta sejarah dan pariwisata dapat menyatukan satu paket kunjungan dan observasi peninggalan sejarah Buddha dalam kemasan Candi Hindu. Candi ini adalah sebuah monumental sejarah yang berisi pesan untuk tidak meninggalkan culture dan prinsip asal dimana kita tinggal di kemudian hari, terbukti dalam pesan candi buddha di komplek hindhust.

Jogjakartour.com

UPCOMING EVENT

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja