Paket Wisata Jogja & Tour Custom

PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA
085-329-196777 (WA)    Office: (0274) 2810683
087-837-196777 (WA)    Email: cs.jogjakartour@gmail.com

Kali Biru

wisata kali biruKali Biru, Spot foto terbaik di Jogja. Bagi wisatawan yang gemar selfie, objek wisata yang satu ini sangat direkomendasikan sekali. Objek wisata yang terletak di Kulon Progo ini dan sedang ngehits-ngehits nya dikalangan remaja memang patut dilirik keindahannya.

Wisata Alam Kalibiru tepatnya berlokasi di  Jalan Waduk Sermo, Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nah, Kalibiru ini berada di Perbukitan Menoreh Kulon Progo dan berada pada ketinggian 450 m dpl, waah tinggi ya. Jaraknya pun sekitar 40 km dari pusat kota Yogyakarta dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 -2 jam.

Wisata Kalibiru ini merupakan kawasan hutan lhoo tapi kawasan hutan ini telah dikelola oleh masyarakat sekitar. Pengelolaannya dengan baik sampai akhirnya dapat membuat Kalibiru ini begitu terkenal. Nah, karena ketinggiannya ini membuat kawasan kalibiru menjadi sejuk, memiliki udara yang segar dan belum tercemar oleh polusi udara. Dari puncak kalibiru ini wisatawan akan dimanjakan dengan pesona pemandangan puncak menoreh. Dari puncak ini juga wisatawan juga dapat melihat Waduk Sermo dari atas bukit. Saat cuaca sedang mendukung dan tampak cerah, nampaklah dari kejauhan tarian dari ombak di Pantai Selatan. Dan terlihat di arah timur nampak hamparan dataran luas nan jauh seperti permadani hijau. Jika berkesempatan, wisatawan dapat melihat pesona sunrise karya Sang Pencipta dari puncak Kalibiru ini.

Fasilitas dan Rute Kali Biru

Untuk fasilitas di objek wisata Alam Kalibiru Kulon Progo ini terdapat area parkir yang cukup luas. Ada beberapa kios makanan, area lounge, fasilitas MCK, Pendopo, adapula homestay lhoo, bahkan terdapat pula camping ground, serta outbond. Keseruan wisata kali biru tidak hanya disitu. Ada benefit yang didapat wisatawan yang tidak didapatkan di obyek wisata lain, yaitu foto di atas pohon dengan latar belakang birunya waduk. Inilah yang menjadi hits di kalangan anak muda dan pengguna media sosial. Hasil-hasil foto di kalibiru sangat menyita perhatian mata kalian. Meskipun berfoto di atas ketinggian, namun tenang saja ya guys, dijamin aman karena menggunakan tali sebagai sefety nya. Jika Anda tertarik berkunjung ke kalibiru, kami sarankan agar pagi hari. Hal demikian dimaksudkan untuk mengindari antrian panjang di spot foto.

Rute menuju Wisata Alam Kalibiru ini cukup mudah tetapi jalanannya menanjak. Kendaraan harus benar – benar fit dan kuat untuk tanjakan curam. Pengunjung harus berhati-hati saat hujan turun, karena rute menuju wisata kalibiru ini sempit dan berada di tebing. Disarankan wisatawan menggunakan jasa tour and travel jogja yang telah berpengalaman dan mengerti medan, agar perjalanan menjadi aman. Tapi semua itu akan terbalaskan dengan keindahan puncak Kalibiru dan pesona pemandangannya yang menyejukkan jiwa.

Sumber: Jogjakartour.com

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja