Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Dagadu

sumber halojogja comKaos khas jogja ya pastilah Dagadu. Dagadu adalah pelopor kaos daerah, sampai saat ini banyak daerah-daerah yang mengikuti jejak Dagadu yaitu membuat kaos khas daerah masing-masing. Brand “Dagadu” dibuat khusus kaos khas jogja. Kaos ini menampilkan kata-kata yang lucu dan kreatif. Kunjungilah Dagadu untuk mendapatkan kaos kreatif dan tulisan yang inspiratif.

Oleh-Oleh Dagadu Jogja

Oleh-oleh atau cinderamata adalah sesuatu yang dibawa oleh wisatawan ke rumahnya untuk kenang-kenangan. Penjualan oleh-oleh dapat dikategorikan didalam usaha yang sangat berkembang diwilayah tempat wisata seperti Jogja. Mengapa bisa begitu? Karena setiap orang yang berkunjung ke suatu tempat pasti ingin membawa buah tangan untuk dibagikan kepada teman, saudara maupun tetangga terdekat.

Oleh-oleh dari tempat tujuan wisata biasanya adalah barang-barang khas dari tempat tersebut atau menggambarkan daerah destinasi wisata. Dengan melihat bentuknya orang akan tahu dari mana oleh-oleh tersebut berasal, sehingga oleh-oleh dapat dijadikan sebagai modal promosi sebuah tempat wisata. Hal ini menyebabkan semakin banyak orang yang mengenal dan mengunjungi sebuah tempat wisata tersebut. Oleh-oleh ini beragam bentuknya seperti gantungan kunci, kaos, topi, accecories, dan perlatan rumah tangga.

Keunikan Kaos Dadagu Jogja

Jogja sebagai kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dan tentunya memiliki destinsi-destinasi yang dilengkapi oleh pusat perbelanjaan. Para wisatawan yang datang ke Jogja tentu akan mencari buah tangan yang khas. Mereka akan memilih yang Jogja banget dn juga tidak ditemukan di daerah lain. Beberapa pertimbangan wisatawan memilih sebuah buah tangan atau oleh-oleh biasanya seperti berikut :

1. Ke khas an, Hal yang unik dan yang Jogja banget misalnya. Merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Seseorag yang datang ke Jogja pasti mencari hal yang menarik dari Jogja. Yang bisa menandakan bahwa dia sudah mengunjungi Jogjakarta. Untuk apa sesuatu dibeli jika bisa diperoleh dari tempat asalnya.

2. Harga, pertimbangan kedua wisatawan dalam memilih buah tangan disebabkan faktor harga. Setelah menentukan produk apa yang paling unik, pertimbangan selanjutnya adalah uang yang dimiliki. Banyak membeli oleh-oleh juga akan banyak menghabiskan anggaran. Sehingga para pelancong yang datang ke Jogja akan menyesuaikan jenis oleh-oleh yang dipilih.

3. Branding atau Rekomendasi, masih hampir mirip dengan keunikan atau kekhasan. Seseorang memilih jenis oleh-oleh ketika di Jogja juga dipenagruhi faktor ini. Ada brand yang sudah terkenal dan melekat banget dengan Jogjakarta. Seperti halnya bakpia dan juga gudeg yang sudah dikenal berasal dari daerah Jogja. Rekomendasi orang lain atau pesanan juga turut mempengaruhi keputusan pembelian wisatawan.

Oleh karena itu, wisatawan paket wisata Jogja tentunya akan mengagendakan untuk membeli   oleh – oleh didalam rundown wisata. Berikut ini adalah Dagadu sebagai salah satu wisata belanja yang terkenal di Jogja untuk dijadikan referensi bagi Anda yang akan berllibur ke kota Jogja.

Dagadu Jogja, T-Shirt yang Jogja Banget

Dagadu adalah sebuah merek dagang yang dimiliki oleh sebuah perusahaan yang berkedudukan di Jogjakarta dengan nama perusahaan PT. Aseli Dagadu Djokdja. Perusahaan ini membuat banyak cinderamata untuk oleh – oleh khas Jogja terutama baju atau kaos. Tetapi tidak hanya itu saja yang dibuat oleh perusahaan terkenal ini, melainkan gantungan kunci serta gambar tempet ( sticker ).

Uniknya produk – produk dagadu ini mengambil tema – tema yang berkaitan dengan budaya dan keunikan Jogja. Terkadang tentang prajurit kerton, tugu jogja, dan andong / delman. Untuk desain – desainnya tidak perlu diragukan lagi karena tersedia berbagai pilihan desain. Gaya desain yang tersedia mulai desain yang simple modern hingga ke desain artistik yang detail yeng lebih rumit. Dari anak – anak, kaum muda, hingga dewasa tersedia kaos oblong yang biasanya banyak dibeli.

Temukan Outlet Dagadu Jogja Disini!

Produk Dagadu Jogja yang ori hanya bisa kalian temui di gerai – gerai resmi merek Dagadu. Jangan sampai Anda terkecoh dengan produk – produk yang tidak asli. Sebab banyak yang mengaku – ngaku bermerek Dagadu, namun sebenarnya itu bukanlah merek Dagadu asli. Sudah tidak heran lagi apabila ditempat keramaian banyak yang menawari produk yang hampir mirip dengan dagadu tetapii itu hanyalah produk palsu. Berikut ini adalah gerai – gerai produk Dagadu Djokdja yang asli. Ada tiga gerai yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan T – Shirt yang Anda inginkan.

  1. Pos Layanan Dagadu ( POSYANDU 1 ), Lower Ground Malioboro Mall, Jalan Malioboro, Yogyakarta.
  2. POSYANDU 2, Jalan Pekalapan No 7, Alun – Alun Utara, Yogyakarta.
  3. Yogyatourium, Jalan Gedongkuning Selatan No.128

 

Apa sih Yogyatourium itu?

Dari gerai – gerai diatas, gerai resmi Dagadu Djokdja yang terbesar adalah Yogyatourium. Karena disana memiliki konsep tersendiri untuk wisatawan. Gerai yang berkonsep Yogya + Tourism + Laboratorium ini membuat wisatawan bisa menikmati nuansa gerai unik dengan mural Hanacaraka didinding gerai. Kalau Anda menginginkan belanja buah tangan berupa makanan dan minuman Anda bisa berkunjung di Kedai Koedapan yang berada di halaman depan Yogyatourium. Dagadu Djokdja. Tempat ini mulai dibuka pada jam 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, Yogyatorium yang luas ini memiliki ruangan di belakang yang bisa difungsikan. Ada cafe yang bernama Kolega yang bisa digunakan untuk melepas penat. Ajang temu komunitas Jogja juga sering diadakan di cafe bagian belakang ini. Cafe ini dilengkapi dengan pendopo yang cukup memanjakan wisatawan. Cafe Kolega juga cocok untuk transit wisatawan yang sedang menjalani paket wisata Jogja.

 

Dagadu Jogja, Cocok Dikunjugi Siswa Program Study Tour Bertema Visit Industries

Selain cafe tersebut, di Yogyatorium ini juga dilengkapi dengan ruang pertemuan yang bisa dijadikan tempat untuk meeting dan sejenisnya. Dagadu di Yogyatorium ini sering dikunjungi wisatawan khususnya pelajar untuk study banding di Jogja. Bagi siswa sekolah menengah kejuruan, mereka butuh untuk mempelajari dunia industri. Dan Dagadu ini sangat cocok untuk industri yang berbasis pada fashion dan industri kreatif. Sehingga bagi kalangan pelajar yang ingin mengambil wisata study banding di Jogja bisa berkunjung di tempat ini.

Dagadu, tak lekang oleh waktu dan terus semakin kuat sebagai brand oleh-oleh kaos khas Jogja. Seperti halnya Joger di Bali, Dagadu mampu memimpin pasar dan memposisikan diri sebagai satu-satunya merk dagan kaos oblong premium di Jogja. Bagi kalian yang sedang di Jogja, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu gerai Dagadu dan memilih koleksinya. Oleh-oleh Kaos Dagadu ini bisa menjadi buah tangan yang pas dan cocok dengan semua kalangan. Akan tetapi, harga kaos oblong Dagadu ini tentu tidak sama dengan merk kaos lain yang ada di Malioboro. Dagadu cenderung menjadi brand yang premium dan cocok untuk kelas menengah ke atas. Pastikan Dagadu menjadi salah satu pilihan oleh-oleh di Jogja untuk melengkapi wisatamu.

Jadi, itu tadi adalah salah satu unggulan kota Jogja yang menarik, akan kami rancang dan susun sehingga dapat masuk kedalam paket wisata Jogja. Jadi selain destinasi wisata yang anda kunjungi kamu juga akan menambahkan wisata oleh – oleh untuk Anda. See you at Jogja :)) Semoga hari – harimu penuh warna

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja