Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Home Rekreasi Jungyard Autopark

Jungyard Autopark

Jogjakarta, atau biasa disingkat dengan Jogja sangat dekat jaraknya dengan kota kecil bernama Magelang. Magelang sendiri memiliki destinasi wisata yang masuk dalam World Heritage atau sejarah peninggalan sebagai warisan dunia yakni Candi Borobudur. Candi Borobudur yang terletak di Magelang ini seringkali disebut wisatawan berada di area Jogjakarta karena dekatnya jarak Jogja Borobudur yang bisa ditempuh selama dua jam perjalanan. Nah, Berkunjung ke Candi Borobudur sekarang ini akan bertambah seru karena di wilayah Borobudur terdapat destinasi wisata baru yang kekinian. Jika dulu kita mengenal Punthuk Stumbu, Gereja Ayam dan Hutan Pinus Kragilan di area dekat dengan Candi ini. Saatnya sekarang kita mengulik Junkyard Autopark & Cafe yang letaknya tidak begitu jauh dari Candi Borobudur.

junkyard autopark

source: choco_biip

Sejarah dan Ide Berdirinya Junkyard Autopark and Cafe

Ya, destinasi yang saat ini sedang hits ini memang layak dikunjungi oleh semua kalangan. Sebuah destinasi wisata yang berkonsep autoclassic atau istilahnya dikenal dengan mobil antik dan berkonsep kuno. Berada di Balkondes (Balai Ekonomi Desa ) Wanurejo seluas 2000 meter persegi ini ditata mobil-mobil antik yang dijadikan spot selfie kekinian. Awalnya, spot selfie kekinian ini diinspirasi oleh Galang Rezkidianto salah seorang pengelola Junkyard Autopark and Cafe. Dia melihat banyaknya koleksi mobil-mobil antik milik ayahnya yang terbengkelai. Melihat kondisi ini, akhirnya Galang berinisiatif untuk memanfaatkan koleksi-koleksi mobil VW dan Klasik yang teronggok tidak terurus. Bekerjasama dengan Balkondes Wanurejo, tempat ini menjadi spot selfi kekinian dengan harga terjangkau. Memanfaatkan potensi ini, kita bisa menikmati alternatif paket wisata Jogja  dengan cara memuaskan diri berfoto bersama mobil- mobil antik.

 

Benda Rongsokan Pun Bisa Jadi Destinasi Mirip Mini Eropa

junkyard jogjaBeberapa koleksi mobil tua, bemo dan motor tua yang teronggok sebelumnya di tata sedemikian rupa dan di cat ulang. Konsep ini merupakan satu-satunya di Magelang yang bisa dijumpai. Penataan yang apik dan elok menjadikan tempat ini mirip sekali dengan mini Eropa atau Eropa kecil. Berbagai Spot foto disediakan banyak sekali di Junkyard AutoPark ini. Mulai dari pintu masuk hingga ke setiap sudut nya disediakan untuk selfie dan photo narsis ria. Jangan lewatkan spot Tembok yang dilukis dengan gambar 3 Dimensi. Selain itu, spot foto yang menarik lainnya adalah jelas beberapa mobil-mobil tua berjajar nyentrik, mobil terbalik, komedi putar dari vespa, bangunan-bangunan dengan gaya country dan mobil-mobil yang dipotong. Spot photo yang paling kece tentunya di pintu gerbang masuk Junkyard AutoPark ini karna pastinya keren banget sebab dihias dengan mobil terbalik di atasnya. Tidak ketinggalan juga tulisan JunkYard di atasnya benar-benar jangan dilewatkan untuk ambil kesempatan selfie mu.

 



Momen Yang Pas Menikmati Keseruan di JunkYard AutoPark Magelang

junkyard autopark and cafeJunkyard AutoPark ini berada di tempat terbuka yang berdekatan dengan Balkondes atau Balai Ekonomi Desa Wanurejo yang bisa diakses pagi hingga sore hari. Destinasi baru ini buka setiap jam 08.00 -18.00 setiap harinya untuk memuaskan pengunjung. Nah, karena berada di tempat yang terbuka, pastinya jika siang hari cuaca akan terasa lebih menyengat. Sehingga kami sarankan untuk berkunjung di sore hari saja atau pagi-pagi sekali sebelum terpapar sinar matahari. Momen sore hari berkumpul bersama keluarga dalam Paket Tour Jogja bisa mengunjungi wisata buatan satu ini.

Harga tiket masuknya juga murah meriah yakni cukup Rp. 15.000 per orang nya kita sudah bebas menjelajah dan menghabiskan waktu berselfie ria di AutoPark satu ini. Untuk biaya parkir nya juga sangat terjangkau yakni Rp. 4.000 untuk parkir mobil dan Rp. 2000 saja untuk parkir motor nya. Jika kita ingin lebih santai atau capek setelah berkeliling di sekitar JunkYard Auto Park ini, kita bisa rehat sejenak di cafe yang sudah disediakan. Terdapat Cafe yang siap melayani kebutuhan Snack dan minum dengan harga terjangkau untuk mengisi perut keroncongan mu.

 

Junkyard AutoPark Berada di Area Desa Wanurejo, Desa Budaya Untuk Pecinta Seni

Junkyard AutoPark ini berada di satu wilayah Desa Wisata Wanurejo yang dikenal sebagai Kawasan seni budaya. Wanurejo ini berada di sebelah tenggara Candi Borobudur, dan bisa ditempuh dengan jarak 2km saja. Terletak di kaki Gunung Menoreh dan diapit oleh sungai Progo dan sungai Sileng, Wanurejo ini memiliki pemandangan alam yang ciamik. Landscape kehijauan khas Perbukitan Menoreh semakin mempercantik suasana dan pemandangan. Pertunjukan pagelaran secara reguler juga digelar di desa wisata ini setiap pekan ke empat di hari sabtu setiap bulan nya. Juga terdapata museum yang memiliki banyak koleksi wayang yakni Museum Gunoroso yang berada di Pondok Tingal.

Menuju ke Junkyard AutoPark Jogja bisa kita lakukan dengan cara menaiki sepeda kuno atau sepeda onthel yang banyak disewakan di Wanurejo. Pemandangan alam yang ciamik dan elok akan semakin menyempurnakan kunjungan wisata di Jogja kali ini. Desa Wanurejo yang terkenal dengan seni budaya nya juga memiliki fasilitas andong yang disewakan untuk pengunjung. Balkondes ini dikelola mirip dengan homestay sehingga bisa disewakan untuk pengunjung yang bermalam. Wanurejo juga punya pengrajin gerabah yang siap untuk membuat berbagai karya seni untuk merchandise pengunjung.

 

Paket Wisata Jogja Fullday: Gereja Ayam– Candi Borobudur- Junkyard Autopark

Bingung memilih destinasi wisata Jogja kekinian yang asik untuk dikunjungi saat ini. Dan kita hanya punya waktu sempit yakni satu hari saja untuk berwisata. Saatnya memilih alur  wisata fullday atau sehari di area Magelang yang saling berdekatan. Di Pagi harinya jika kita ingin menikmati nuansa petualangan kecil dengan pemandangan sunrise, maka Punthuk Stumbu adalah pilihan tepat untuk kita nikmati. Pastikan berangkat pagi-pagi buta dari kota Jogja, karena jarak tempuh menuju Punthuk Stumbu ini adalah sekitar 1, 5 jam dari Jogja. Atau akan lebih baik jika kita sudah bermalam sebelumnya dan menginap di hotel area Magelang atau malah Balkondes Wanurejo ini.

Setelah puas menikmati Indahnya Sunrise di pagi buta di Punthuk Stumbu, sempatkan sarapan pagi menyantap menu kuliner khas Magelang  yakni Mangut Beong Sehati. Atau jika belum terlalu lapar, lanjutkan kunjungan ke Gereja Ayam AADC2 yang fenomenal setelah dijadikan tempat syuting film Rangga dan Cinta AADC2 lalu. Di sana kita akan melihat landscape indah pegunungan Menoreh beserta bukit-bukit hijau Magelang. Puas kunjungan di Gereja Ayam, paket wisata Jogja Fullday kali ini bisa dilanjutkan menuju Candi Borobudur. Puaskan berkeliling di Candi Warisan Dunia ini, hingga sore hari menunggu Matahari agak condong ke barat. Selanjutnya JunkYard AutoPark bisa menjadi alternatif terkahir kunjungan liburan di Jogja mu kali ini. Menarik bukan? Satu hari dengan empat destinasi menarik dan kekinian. Chayooo..

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
Chat whatsApp