Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Umbul Ponggok

Berlibur sembari menyalurkan hobi menjelajahi tempat wisata keren adalah suatu perjalanan yang sangat mengesankan. Perjalanan ini bisa dilakukan bersama keluarga, teman, dan beserta pasangan. Jogja bisa menjadi kota tujuan untuk wisata di Indonesia yang tidak boleh terlewatkan untuk dikunjungi. Apa kira-kira destinasi wisata Jogja yang keren dan memiliki harga terjangkau? Adalah Umbul Ponggok destinasi wisata air yang berada di Klaten, bagian Jogja paling timur yang berada di perbatasan Jogja dan Jawa Tengah. Wisata ini bukan termasuk destinasi wisata baru di Jogja, akan tetapi cukup menarik dan bisa menjadi solusi untuk wisata Keluarga maupun wisata Honeymoon Jogja.

umbul ponggok

Berenang, Snorkeling, Diving dan Photo Underwater Yang Beken

Umbul Ponggok ini dulu sebenarnya adalah sebuah sumber mata air alami yang berbentuk kolam. Tetapi kini dijadikan sebagai destinasi wisata yang hitzz dan keren. Umbul ponggok ini termasuk tempat wisata underwater yang ada sejak lama. Salah satu yang bisa dilakukan di Umbul Ponggok ini selain berenang adalah Snorkeling. Snorkeling adalah kegiatan berenang atau menyelam yang biasa dilakukan di laut dan memiliki efek relaksasi bagi tubuh.  Untuk melakukakan aktivitas ini anda tidak perlu jauh – jauh ke laut. Umbul Ponggok membuka wisata untuk snorkeling dengan perairan yang tenang dan terumbu karang atau hewan laut yang indah. Disini anda dapat melakukan snorkeling  dengan merasakan sensasi menyelam bareng ikan air tawar.

Selain snorkeling  di kolam renang dengan air dari sumber mata air asli, wisatawan dapat menikmati pemandangan bawah kolam yang menakjubkan. Kegiatan menyelam untuk menikmati keindahan dasar sumber mata air ini disebut dengan Diving. Wisatawan juga dapat berfoto selfie didalam kolam, karena isinya tidak hanya ikaan – ikan cantik, melainkan benda – benda darat juga ada.

Trip Photo Thematic Dan Prewedding Photo Bisa Di sini

Snorkeling di tempat ini akan lebih aman jika dibandingkan snorkeling di lautan. Mengapa bisa begitu? Karena di kolam renang ini tidak ada arus atau ombak sama sekali beda dengan di laut. Nggak cuma itu saja, biasanya umbul ponggok juga sering dijadikan sebagai tempat pelatihan diving. Tetapi belakangan ini umbul ponggok sering dimanfaatkan untuk kegiatan underwater photograpy dan prewedding. Jadi, salah satu destinasi photo untuk prewedding maupun trip honeymoon Jogja bisa di sini. Sebab selain tidak menguras kantong, tempat ini juga jadi destinasi keren untuk generasi muda kekinian.

Jika dilihat dari kedalamannya, kolam ini memang cocok untuk kegiatan seperti photo moment dan sejenisnya dengan konsep bawah air. Baik mulai dari spot foto yang disediakan hingga ikan – ikan lucu. Hal yang unik dari kolam renang yang satu ini bagian dasarnya bukan dari keramik seperti kolam renang pada umumnya. Namun dasar Umbul Ponggok ini masih sangat alami berupa hamparan pasir halus yang memiliki sensasi tersendiri. Airnya juga sangat segar karena air selalu mengalir terus dari sumber mata airnya.

Umbul Ponggok Menyediakan Penyewaan Properti Foto Hingga Warung Kuliner

Di Umbul Ponggok wisatawan tidak perlu khawatir dengan kondisi perut, karena disekitar lokasi menyediakan warung – warung makanan yang menyajikan makanan lezat. Sedangkan menyediakan makanan yang lezat juga menyediakan hidangan makanan yang berasal dari berbagai produk olahan masyarakat sekitar yang dijadikan sebagai oleh – oleh khas Umbul Ponggok. Sehingga fasilitas warung kuliner bisa dengan mudah didapatkan di obyek wisata satu ini. Selain fasilitas untuk mengisi perut anda, Umbul Ponggok juga menyediakan beberapa fasilitas lainnya seperti, penyewaan pelampung dan alat menyelam. Termasuk juga property untuk photo underwater seperti becak, televisi, motor tenda, sepeda dan lainnya. Toilet umum juga disediakan disini lho teman – teman. Selain itu, asuransi juga akan anda dapatkan ditempat ini jadi kalian tidak perlu khawatir karena wisata anda akan aman.

Umbul ponggok terletak tidak berjauhan dengan pusat kota Yogyakarta. Lokasi kolam renang ini terletak di Desa Ponggok, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Anda dapat menempuh waktu kurang lebih satu jam perjalanan untuk sampai lokasi wisata dari pusat kota yogya. Umbul ponggok sendiri buka setiap hari mulai dari jam 07.00 WIB – 17.00 WIB.

umbul ponggok

Tips Foto Underwater Di Umbul Ponggok

Ada beberapa tips foto underwater atau bawah air yang harus diperhatikan agar hasil foto bisa maksimal. Sebab, melakukan foto atau pemotretan di bawah air tentu lebih sulit dibandingkan dengan foto seperti pada umumnya. Berikut ini beberapa tips yang diperhatikan agar hasil fotomu di Umbul Ponggok jadi super keren alias maksimal.

1. Pilih Week day agar tidak terlalu padat pengunjung

Jogja dan sekitarnya akan selalu penuh dengan kunjungan wisatawan di akhir pekan. Coba sekali-kali ambil paket wisata Jogja yang berada di periode bukan akhir pekan. Niscaya suasana di destinasi wisata lebih kondusif dan tidak padat.

2. Ambil Space Pagi Hari Atau Sore Hari Sekalian

Rahasia hasil foto terbaik selain dari teknik pengambilannya, juga dari pemilihan waktunya. Agar hasil terbaik, pilih ambil foto di pagi atau sore hari antara pukul 07.00-09.00 atau 14.00-16.00 sore. Hindari mengambil foto ketika matahari sedang berada di puncaknya atau tengah hari.

3. Booking Tempat dan datang pukul 06.00 untuk Prewedding Photo

Khusus untuk agenda foto prewedding, jangan lupa reservasi atau melakukan pemesanan tempat terlebih dahulu. Selain itu, datang sangat pagi yakni pukul 06.00 pagi agar bisa leluasa untuk melakukan persiapan.

4. Pakai gaya natural tanpa pelampung dan sewa properti di sana

Sebisa mungkin gunakan gaya alami seolah kita berfoto di daratan. Jangan terlihat seolah kita menahan air dalam mulut atau menahan nafas. Lepas pelampung dan gunakan properti yang sesuai konsep.

5. Berpegangan ke Alat, Batu dan lainnya yang terikat di dasar air

Agar tampak natural, berpegangan lah pada batu, properti dan lainnya yang terikat di bawah kolam.

6. Gunakan Cotinues Shoot atau metode foto sekali banyak

Karena tidak mudah melakukan proses foto di bawah air, gunakan model mengambil banyak foto dalam satu waktu. Sehingga kita tinggal seleksi mana hasil foto terbaik untuk koleksi foto trip di Jogja nanti.

7. Gunakan Jasa photographer Profesional di Umbul Ponggok

Apabila ragu dengan hasil foto yang diambil sendiri, rogoh kocekmu saja dan konsultasikan konsep fotomu. Cukup memberikan jasa kurang dari 100.000 kita akan dapati hasil foto menarik dan profesional.

Semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda sebagai referensi untuk memilih wisata jogja. Kemudian, agar wisata kalian lebih berkesan kita akan membantu menyediakan dan menyiapkan paket wisata ke Jogja terbaik yang pastinya akan memuaskan. Explore Umbul Pongok untuk lengkapi wisatamu di Jogja. See you at Jogjakarta J

Paket Tour Jogja “Honeymoon”

Paket Tour Jogja Honeymoon / bulan madu Jogja. Fasilitas: Romantic Dinner, private cheff, romantic song with singer, Beautiful room and Best photo moment. Lihat paketnya di sini …

Lihat paket

Paket Wisata Jogja “Family Trip”

Paket Wisata Jogja Keluarga / family trip. Temukan kehangatan bersama keluarga dalam sebuah perjalanan wisata jogja. Dapatkan moment yang istimewa. Di sini paketnya…

Lihat paket

Paket Company Gathering

Paket Company Gathering Jogja. Buat event perusahaan Anda lebih hidup dengan cara yang kreatif. Tingkatkan loyalitas dengan event yang berkualitas. Cek fasilitas…

Lihat paket

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
Chat whatsApp