PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

P. Sadranan

pantai sadranan“Kabar gembira untuk kita semuaa..” terdapat satu lagi pantai yang bisa dijadikan untuk Snorkeling! Wahh seru sekali yaa..

Ternyata di Jogja tercinta ini terutama di Gunungkidul terdapat satu lagi pantai yang dapat digunakan untuk snorkling, yaitu pantai sadranan. Pantai ini mirip lhoo dengan Pantai Nglambor. Kalau di Pantai Nglambor tepat di depan bibir pantai ada 2 pulau karang. Begitu juga dengan Sadranan ini yang juga terdapat Pulau di tengah bibir pantainya. Pantai sadranan memiliki pasir putih juga, uniik yaa.. Perbedaan nya, kalau di Pantai Sadranan ini karang cenderung lebih sedikit serta didominasi oleh pasir putih saja.

Lokasi Pantai Sadranan

Lokasi Pantai ini berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kec.Tepus, Kab. Gunungkidul. Sadranan beach ini diapit oleh Pantai Krakal dan Pantai Indrayanti. Pantai tersebut juga masih jarang dikunjungi wisatawan, hanya saja pas hari libur sedikit lebih ramai daripada hari biasanya. Tapi bukankah itu malah menjadi daya tarik tersendiri bukan?

Fasilitas di Pantai Sadranan

Fasilitas di sini cukup lengakap lhoo, mulai dari rumah makan, toilet, bahkan kamar mandi sudah tersedia. Di pantai Sadranan ini juga terdapat gazebo. Ada gazebo besar yang muat diisi belasan orang bagi wisatawan yang membawa rombongan ataupun yang sedang mengadakan pesta kecil-kecilan di pinggir pantai. Ada juga gazebo yang lebih kecil bagi wisatawan yang hanya membawa rombongan family saja. Dan gazebo-gazebo ini berderet ria di pinggir pantai Sadranan yang pastinya bakalan membuat trip kita semakin seruu. Ada juga persewaan paying pantai lengkap dengan karpetnya dan harga sewa nya pun relative terjangkau lhooh. Ada pula penginapan di atas bukit, dan bisa juga mendirikan tenda di pinggir pantai ala Scout gituu, yang terpenting keep the nature clean yaa, bagaimanapun juga kita adalah part of the ecosystem J .

Apa yang Seru dari Pantai Sadranan?

Snorkeling time! Pantai Sadranan tidak kalah seru kok bagi penggemar olahraga kece yang satu ini. Bahkan di sini terdapat biota laut seperti ikan yang langka dan pastinya dilindungi dong. Kita bisa juga menyewa peralatan snorkeling nya lhoo dan harga sewa nya terjangkau dan pastinya bakalan terpuaskan dengan indahnya panorama di zona neritik ini. Nah tips waktu yang cocok untuk melakukan olahraga ini untuk pagi hari sekitar pukul 06.00-08.00 dan sore hari sekitar pukul 16.00-18.00. Atau bisa juga ke pantai pasir putih ini pas menjelang sore hari dan pastinya soo beautiful banget wajah langit senja di sore hari karya Sang Pencipta ini.

UPCOMING EVENT

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja