PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Gereja Ayam

Gereja Ayam, tempat nan unik di atas bukit bernama Bukit Rhema. Sekarang sedang hits karena salah satu latar yang digunakan oleh film AADC 2 (Ada Apa Dengan Cinta 2). Mengambil banyak perhatian dari para penontonnya. Tempat dimana kisah romantis Rangga dan Cinta bertemu kembali. Menumbuhkan rasa CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) diantara keduanya yang ternyata begitu membius para penonton setia mereka.

Objek wisata terbaru nan unik ini berbentuk seperti seekor ayam cocok seperti namanya. Arsitektur nya yang unik ini juga merupakan nilai plus tersendiri bagi para pengunjungnya. Tetapi sejatinya, pada awal pembangunannya gereja ini ingin dibentuk seperti seekor merpati, namus seiring berjalannya waktu masyarakat sekitar menyebut gereja ini dedngan sebutan Gereja Ayam hingga saat ini.

Nah.. untuk lokasinya pun berdekatan dengan objek wisata Punthuk Setumbu yang terkenal itu lhoo dan juga berdekatan dengan Wisata Candi Borobudur, sangat strategis yaa. Secara geografis lokasi tempat nan unik ini berada di Dusun Gombong, Desa Kemabnglimus, Magelang, Jawa Tengah. Dan jaraknya pun sekitar 45 kilometer dari Yogyakarta. Bangunan unik ini diprakarsai oleh Daniel Alamsjah lhoo.

Hal yang paling menarik dari Gereja Ayam

Menariknya lagi, saat kita sudah sampai diatas tepatnya di mahkota sang Ayam, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan yang begitu indah dari ketinggian tersebut. Dan tentu saja pengunjung dapat melihat Candi Borobudur dari sudut yang berbeda. Dan yang tidak kalah menasyikkan adalah tempat ini sekarang sedang hangat sebagai tempat untuk foto narsis yang sedang gencar di sosial media, dan tak jarang tempat ini juga digunakan untuk foto Pre-Wedding.

Nah untuk sekarang nih sudah banyak sekali beredar foto selfie di media sosial yang berlatarkan di tempat yang unik ini. Efek AADC 2 memang sangat membius para penontonnya yaa J . Nah.. jadi jangan sampai ketinggalan bagaimana sensasi menjadi Rangga dan Cinta ini serta menikmati bagaimana indahnya pemandangan disekitarnya. Ayoo buruan ke objek wisata yang satu ini !

UPCOMING EVENT

TRAVEL UPDATE

TRAVELING STORIES

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja