PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Gunung Purba

Gunung Api PurbaPengen menjelajah gunung yang banyak rintangan dan melelahkan tapi asyik dan juga disajikan dengan pemandangan yang eksotik? Di sini kawan. Gunung Api Purba, tempat yang tinggi dari permukaan laut sekitar 200-700 mdpl. Dinamakan Gunung Purba, karena gunung ini merupakan kawasan yang litologinya tersusun dari bebatuan vulkanik. Konon, ratusan juta tahun yang lalu, kawasan ini merupakan Gunung Api yang besar. Tapi, benar tidaknya, hanya Tuhan yang tau. Yang jelas kawasan ini memiliki geologi dari bebatuan cadas yang besar dan memiliki keindahan yang “Wow…”

Lokasi Gunung Api Purba ini berada di dusun Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk menuju ke lokasi akses yang digunakan cukup mudah.

Terlepas dari akses menuju ke lokasi, visual yang disajikan bener-bener eksotik. Anda bisa melihat keindahan alam yang hijau dengan garis-garis pematang sawah dari puncak Gunung Purba. Selain keindahan visual tempat ini juga menyajikan beberapa area yang patut dikunjungi, seperti Gunung Kelir, Gunung Gedhe, Gunung Bongos, Gunung Blencong dan Gunung Buchu yang kesemuanya itu adalah susunan dari Gunung Nglanggeran.  Ada juga tempat lain yang masih menyimpan misteri, seperti Sumber Tlogo Wungu, Air Comberan, Talang Kencono, Tlogo Mardhido dan Pemean Gadhung. Selain area-area tersebut, di kawasan ini juga telah tersedia fasilitas panjat tebing. Jadi, bagi Anda yang suka memanjat datang aja ke sini, tapi harus ekstra hati-hati, karena tebingnya cukup tinggi.

Bagaimana Medan Climbing di Gunung Api Purba?

Untuk mengitari kawasan ini Anda akan disajikan lima pos pemberhentian, yang disetiap posnya terdapat gazebo untuk beristirahat. Jalan yang ditempuh dari titik awal sampai pos pertama lumayan melelahkan karena kita akan disajikan beberapa jalan yang terjal dan sempit. Sesampainya di pos satu, pemandangan hijau dengan sedikit garis sawah mengobati lelahnya perjalanan. Selepas dari pos satu menuju pos dua sampai lima, Anda hanya akan melalui jalan yang cukup licin, tidak ada jalan terjal namun hanya jalan yang naik turun. Jadi, bagi Anda yang ingin mengunjungi kawasan Gunung Purba ini, stamina Anda harus benar-benar fit, kalau tidak Anda bisa pingsang di tengah jalan.

Jogjakartour.com

UPCOMING EVENT

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja