PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Raminten

house of ramintenLiburan di Jogja akan lebih lengkap jika kita juga mencicipi aneka kuliner yang ada di Jogja. Selain ikon kuliner yang sudah begitu popular yakni Gudeg Jogja, di sini ada resto unik yang ta kalah seru. Resto House of Raminten namanya yang bukan full non stop selama 24 jam. Resto ini mengusung tema Angkringan dan menu tradisional khas Jawa. Menu utama yang ditawarkan khas ala ala Angkringan tentunya Nasi Kucing. Selain itu terdapat juga nasi liwet dan nasi ijo yang membuat pengunjung penasaran tentunya. Jadi, apabila kedatangan di Jogja relatif subuh atau dini hari, kita bisa transit dan sengaja memilih menu sarapan di House of Raminten ini. Yang relatif dekat dengan pusat kota dan stasiun Tugu Jogjakarta adalah house of Raminten malioboro. Selain itu, ada juga yang berada di Jalan Magelang dan Jalan Kaliurang dan dekat dengan destinasi Lava Tour Merapi, yaitu House of Raminten kaliurang ?

                The House of Raminten memiliki konsep dan atmosfer yang khas dan pastinya berbeda dengan resto pada umumnya. Sebelum memasuki resto, di pintu depan kita akan melihat banner yang bergambar foto wanita bersanggul dengan kebaya khas Jawa. Bergaya mempersilahkan para pengunjung untuk datang dan menikmati hidangan khas Jogja. Sosok Foto dalam Banner tersebut adalah owner House of Raminten itu sendiri. Memasuki resto, kita akan merasakan nuansa khas Jawa yang begitu kental dari berbagai dekorasi dan furniture rumah kuno berbahan kayu Jati. Selain itu, bau bau an berupa dupa dan lainnya yang juga menyertai ke khasan rumah makan House of Raminten ini. Sebenarnya, menu yang disajikan sangatlah sederhana dengan konsep ala tradisional dan angkringan, tetapi disajikan dengan lebih berkelas.  Raminten ini berhasil mengangkat kelas nasi kucing, menu ndeso yang merakyat menjadi menu dengan tampilan yang legan. Contohnya kita akan mendapati nasi kucing lengkap dengan nasi, ikan teri, sambal tempe dalam sebuah piring yang tersaji dengan manisnya.

Menu House of Raminten

Di Resto raminten jogja ini. kita bisa memesan menu nasi kucing tersebut beserta dengan telor sehingga disebuk Pakte atau pake telur dan Tante atau tanpa telur. Unik kan ya?. Nah, Menu lainnya yang juga merakyat tapi bisa naik kelas di resto ini adalah Nasi Liwet. Nasi khas Solo ini juga disajikan secara elegan dan manis dengan menu lengkap. Di dalamnya berisi nasi gurih, sayur jipang, suwiran ayam, telur masak kuning dan sambal yang menambah selera makan. Mau menu yang nyeleneh lagi guys? Selanjutnya adalah Ayam Koteka. Yaa, tidak salah dengar kawan. Ayam Koteka ini adalah ayam yang dicacah dan dicampir dengan telur yang dimasak dalam sebilah bambu. Sehingga mirip dengan Koteka..Emm..patut dicoba yaa. Konsep yang sengaja dibawa dalam resto ini adalah unique, antique dan elegant. Jika wisata ke Jogja dan ambil Paket Wisata Jogja jangan lupa ya sertakan bersantap ria di Tempat makan unik di jogja House of Raminten..Salam nyummy..

UPCOMING EVENT

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja