Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Kebun Teh Nglinggo

Sudah berapa kali kalian mengunjungi Jogjakarta?.Apakah tripmu berikutnya akan jadi kunjungan kedua atau ketiga kalinya. Jika di trip Jogja yang pertama kalian pernah mengunjungi wisata seputaran kota Jogja, atau di sebut dengan istilah City Tour. Maka, untuk kunjungan kedua kalinya ini, tidak ada salahnya jika tripmu di Jogja agak menyasar ke Jogja bagian barat. Well, selama ini kita cukup familiar dengan destinasi wisata alam di Jogja bagian barat bernama Kalibiru. Kawasan ini memang sangat digemari hampir semua wisatawan yang datang ke Jogja. Di wilayah barat (kulon progo) ada destinasi wisata baru, yaitu kebun teh nglinggo. Lokasinya berada di perbukitan, sehingga akses jalan menuju tempat wisata ini berkelok dan menanjak.

Mulai dari wisata family, wisata honeymoon dan wisata rombongan. Hanya saja jika wisata rombongan, kalian harus menyiapkan budget lebih untuk menyewa Jeep. Sebab bus micro dan apalagi bus ukuran besar atau Big Bus tidak bisa mengakses hingga ke kawasan parkir. Sehingga Jeep Wisata lah sebagai solusi untuk bisa naik menuju ke lokasi parkir yang terhubung langsung ke arah jalan naik di Kalibiru. Nah, satu alur dengan Kalibiru ini ada satu kawasan destinasi wisata agro yang bisa dikunjungi kalian ketika di Jogja. Apa coba guys?..yaa destinasi wisata alam Kebun Teh Nglinggo namanya..seperti apa ya destinasi berbasis agro ini?..

wisata jogja dekat bandara NYIA

Kebun Teh Nglinggo

Rekomendasi Destinasi Wisata Yang Sealur Dengan Kalibiru

Jika kalian sudah berkunjung ke Kaliburu, kami ada rekomendasi tempat wisata yang menarik lhoo. Kali ini rekomendasi tempat wisatanya yaitu “Kebun Teh Nglinggo”. Nah jadi Kebun Teh bernama Nglinggo ini merupakan kebun teh di jogja satu-satunya. Kebun teh nglinggo mempunyai nama lengkap Kebun Teh Nglinggo Samigaluh Kulon Progo termasuk wisata alam berupa puncak kebun teh. Sesuai dengan namanya kebun teh ini beralamat di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk sampai di Kebun Teh Nglinggo Samigaluh kita harus menempuh jarak kuranng lebih 37 kilometer dari pusat kota Yogya. Sehingga dapat ditempuh dalam kurun waktu sekitar 90 menit menggunakan kendaraan roda empat.

Kebanyakan orang belum mengetahui wisata ini, kebanyakan dari mereka hanya mengetahui kalau di Kulonprogo hanya ada perbukitan dan pegunungan yang menjulang saja. Ternyata dibalik perbukitan dan pegunungan yang menjulang tersimpan keindahan alam yang menjulang juga. Sebenarnya Kebun Teh Nglinggo merupakan tempat mata pencaharian masyarakat kulonprogo. Lalu mereka memiliki ide kreatif untuk mengembangkan tempat tersebut menjadi tempat wisata sehingga akan meningkatkan nilai ekonomi mereka. Kini ide mereka terealisasi sehingga desa wisatanya menjadi terkenal dan mengundang banyak wisatawan yang berbondong – bondong untuk berwisata di puncak tersebut.

Di area kebun teh ini disediakan tempat untuk bersantai bersama keluarga, teman maupun sahabat. Saat hari minggu atau saat weekend banyak sekali wisatawan yang mengunjungi tempat ini terutama kalangan anak muda. Bagi kalian yang berkerja diperkotaan dan tugas – tugas kalian menumpuk sehingga menyebabkan kalian stress, tempat ini cocok untuk melepas kepenatan kalian. Buat kalian yang suka dengan tantangan kalian bisa mendaki sampai puncaknya kok. Dari atas sana kalian bisa melihat pemandangan disekitar kebun teh dengan jelas. Tetapi untuk sampai sana perlu tenaga yang ekstra karena saat mendaki tenaga kalian akan terkuras. Jadi jangan lupa siapkan air minum yang cukup untuk bekal wisata bertema petualangan mu ini di Jogja.

Apa Saja Fasilitas Yang Bisa Ditemukan DI Kebun Teh Nglinggo

Jika kalian sudah memutuskan untuk wisata di Jogja dan mengunjungi kebun Teh Nglinggo ini, perlu tahu juga apa saja fasilitasnya. Fasilitas yang ada disana sangat bermacam salah satunya adalah hamparan kebun teh yang hijau membentang disekitar kebun. Kebun hijau yang membentang berada di ketinggian antara 900 – 1000 mdpl membuat hawa disini sejuk dan agak dingin. Disamping itu dipuncak tertinginya kita dapat melihat pemandangan puncak Gunung Merapi dan Merbabu yang menjulang tinggi. Anak tangga yang dibuat buat kalian yang ingin naik ke puncak agar kalian aman dan tidak jatuh. Wisatawan juga dapat menikmati teh wangi hasil olahan para petani di desa Nglinggo.

Sambil menikmati teh tersebut kita bisa melihat kegiatan petani teh di pagi hari. Masyarakat nglinggo akan memanen daun teh dari pagi ketika matahari terbit sampai sore ketika matahari terbenam. Selain pemandangan alamnya, tempat ini juga menyediakan banyak spot foto untuk kalian berfoto atau berselfie. Untuk pemburu sunset dan sunrise tempat ini sangat recommended sekali. Kemudian untuk kalian yang akan menikah tempat ini juga bisa lho untuk foto pre-wedding. Apalagi bagi pasangan baru, kalian bisa mengunjungi tempat ini dalam rangka paket wisata Honeymoon Jogja. Tentu, berwisata di tempat yang sejuk dengan banyak pemandangan alam yang hijau segar sangat cocok bagi pasangan baru.

Paket wisata Jogja yang cocok untuk mengunjungi tempat ini adalah wisata dalam grup kecil. Sebab akses menuju ke sana masih tergolong medan yang sempit dan mobil kecil semacam avanza dan Innova lah yang bisa mengakses hingga ke area parkir Nglinggo. Paket wisata tersebut sepertinya halnya wisata keluarga di Jogja, wisata honeymoon Jogja dan juga wisata komunitas. Mereka bisa mengambil beberapa paket atraksi wisata yang disediakan oleh pengelola lokal seperti halnya petik teh, makan dan juga menginap.

Rimbono Homestay, Salah Satu Fasilitas Menginap Yang Ada di Nglinggo

Tiket masuk di Kebun Teh Nglinggo cukup murah kok hanya dengan Rp 10.000,- / orang dan biaya parkir sepeda motor Rp 3000,- / motor , kalian sudah bisa menikmati keindahan alam disana. Bahkan untuk akomodasi disana juga relative murah kok. Jika kalian sedang dalam agenda backpacker trip ke Jogja, dan ingin sekalian menginap disana, maka kalian bisa menyewa homestay. Homestay adalah semacam tempat menginap yang berbentuk seperti rumah biasa dan disewakan untuk wisatawan. Umumnya, pemilik Homestay juga tingga satu rumah dengan tamu yang menginap. Mereka bisa menjalin komunikasi dan kedekatan yang erat selayaknya keluarga. Sehingga tamu yang menginap akan merasa senang karena diperlakukan layaknya sahabat atau keluarga.

Rimbono Homestay adalah salah satu tempat menginap di sana yang memiliki konsep menarik. Homestay ini dibuat menyerupai panggung dengan bahan kayu dan atapnya terbuat dari Ijuk. Penginapan ini terpisah dengan pemilik rumah karena terdiri dari beberapa Gazebo yang disewakan. Pemandangan yang masih asri adalah hal yang dijual di tempat ini. Sehingga bagi wisatawan yang menginap, bisa langsung menghadap pemandangan hijau yang sejuk dan asri khas bukit Menoreh. Makanya Ayoo buruan tentukan paket wisata Jogjamu dan Kami tunggu kedatangan kalian yaaa :))

Paket Tour Jogja “Honeymoon”

Paket Tour Jogja Honeymoon / bulan madu Jogja. Fasilitas: Romantic Dinner, private cheff, romantic song with singer, Beautiful room and Best photo moment. Lihat paketnya di sini …

Lihat paket

Paket Wisata Jogja “Family Trip”

Paket Wisata Jogja Keluarga / family trip. Temukan kehangatan bersama keluarga dalam sebuah perjalanan wisata jogja. Dapatkan moment yang istimewa. Di sini paketnya…

Lihat paket

Paket Company Gathering

Paket Company Gathering Jogja. Buat event perusahaan Anda lebih hidup dengan cara yang kreatif. Tingkatkan loyalitas dengan event yang berkualitas. Cek fasilitas…

Lihat paket

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
Chat whatsApp