PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777
Home Paket Big Family Trip

Big Family Trip


Download tour itinerary paket wisata di atas melalui link whatsapp berikut, Jadikan lebih mudah dengan berkonsultasi bersama kami disini:

Untuk melakukan reservasi paket wisata di atas, isi form berikut ini:

family trip

Berwisata tidak hanya dilakukan oleh beberapa orang saja, bisa juga berwisata dengan banyak orang, atau nama lainnya wisata grup. Wisata grup biasanya diadakan oleh sebuah perusahaan, wisata tersebut diberi nama corporate gathering, company gathering ataupun employee gathering. Akan tetapi wisata grup juga bisa dilakukan dengan keluarga . Sering disebut dengan “trah” terdiri dari beberapa anggota keluarga yang bergabung menjadi satu, kemudian memberi sebuah nama Trah sesuai dengan kesepakatan. Biasanya agenda yang diadakan untuk berkumpul bersama wisata keluarga besar atau “trah” ini dijadwalkan adanya Arisan Trah Keluarga.

Dan sebenarnya kegiatan family gathering atau big family trip ini tidak hanya sekedar dapat dilaksanakan oleh Keluarga tertentu saja lhoh yaa. Sering kali Jogjakartour mendapati klien dari suatu perusahaan tertentu yang juga mengusung tema family gathering karena kegiatan wisata perusahaan tersebut diikuti oleh karyawan yang juga mengajak keluarga internal mereka seperti suami atau istri dan anak-anak mereka. Hmm, fleksibel sih yaa, penggunaan tema dalam wisata ke Jogja ini.

Big Family Trip Jogja (Wisata Keluarga Besar ke Jogja)

Terkait agenda family gathering di ranah keluarga besar nih, kebanyakan di ranah keluarga tersebut mempunyai agenda rutin yaitu berupa arisan trah keluarga. Biasanya kegiatan arisan trah dilakukan dalam waktu 1 bulan sekali, akan tetapi tergantung dari kebijakan yang dilakukan dalam sebuah keluarga itu sendiri. Pengadaan agenda arisan trah Keluarga saja terkadang akan terasa sepi dan membosankan.

Akan lebih baik lagi jika setiap pengadaan Arisan Trah Keluarga dilakukan disebuah tempat wisata. Sehingga wisata keluarga di Jogja pun menjadi pilihan untuk melengkapi arisan trah keluargamu. Hal ini pula dapat dijadikan sebagai sarana untuk family gathering keluarga, terlebih Jogja menjadi tujuan wisata utamamu untuk melengkapi agenda rutin keluarga tersebut karena Kota Gudeg ini menawarkan beragam tempat wisata Jogja yang menarik. Dapat dibayangkan, melakukan kegiatan arisan trah keluarga besar di tempat wisata Jogja atau tempat makan untuk family gathering Jogja sekaligus menikmati liburan bersama keluarga besar besar, bisa dijadikan alternatif agenda lain selain mengadakan arisan trah dalam sebuah keluarga. Tak ada salahnya jika melakukan kegiatan arisan trah sembari berlibur, terlebih berlibur di tempat wisata keluarga Jogja.

Tadi sudah membahas agenda family gathering pada ranaha keluarga besar yaa, yang satu ini tentang family gathering pada ranah perusahaan atau corporate. Seperti sebelumnya yang dipaparkan bahwa family gathering ini sedikit berbeda karena perbedaan pada pesertanya. Peserta family gathering perusahaan yaitu karyawan internal perusahaan dan keluarga karyawan seperti suami/istri dan anak. Kebanyakan perusahaan yang mengadakan family gathering perusahaan adalah agenda dimana berlibur sekaligus outing kantor bersama karyawan dan keluarga mereka. Nah, untuk lebih jelasnya kita simak dulu yang dibawah ini yaa travellers.

Apa itu Big Family Trip (Family Gathering)

paket wisata keluarga ke jogja

Travellers, Big Family Trip atau Family Gathering ini lebih merujuk pada wisata keluarga besar yang diagendakan secara bersama-sama dan dilaksanakan dengan berkumpul bersama keluarga. Keluarga besar yang dimaksud di sini dapat berupa keluarga besar inti maupun keluarga besar suatu perusahaan tertentu.

Nah, berdiskusi terkait keluarga besar inti pasti tidak jauh dari istilah “Trah keluarga” yaa. Menurut Wikipedia, Trah merupakan sekelompok individu yang saling memiliki hubungan kekerabatan satu sama lain. Terdapat suatu silsilah yang biasanya menjadi rujukan untuk menunjukkan hubungan kekerabatan tersebut. Dalam budaya jawa, istilah Trah memiliki pengertian, garis keturunan di dalam keluarga sejauh hingga keturunan ke-18. Sehingga Trah merupakan sekelompok orang yang bersatu, akan tetapi masih memiliki ikatan darah. Trah sendiri dibuat di dalam sebuah keluarga, tentunya memiliki tujuan. Salah satu tujuannya, untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan juga mempererat rasa kasih sayang diantara anggota keluarga. Arisan Trah, bisa dijadikan kegiatan sebagai suatu sarana untuk mempererat persaudaraan sekaligus melepas rindu dengan keluarga tercinta.

Begitupula dengan family gathering atau big family trip yang diadakan oleh perusahaan yang mana juga memiliki tujuan agar mempererat hubungan persaudaraan antar karyawan dan keluarganya. Family gathering perusahaan ini menjadi lebih hidup dan seru dengan adanya agenda berwisata bersama dan mengadakan agenda gathering di salah satunya tempat wisata family gathering yang cocok untuk agenda liburan.

Kota Becak ini tentunya menawarkan banyak tempat wisata Jogja yang harus di-explore­ bersama keluarga tercinta. Tempat-tempat wisata Jogja yang terdiri dari wisata budaya, alam, sejarah, lengkap dengan warga masyarakatnya yang terkenal akan keramah-tamahannya serta unggah-ungguh atau sopan santu yang dijunjung tingginya.

Apa itu Paket Wisata Family Gathering atau Big Family Trip

Paket wisata Jogja yang ditawarkan sangatlah banyak macam temanya mulai dari paket wisata honeymoon Jogja, paket wisata babymoon di Jogja, paket wisata company gathering di Jogja hingga paket wisata family edu trip di Jogja dan tentunya terdapat paket wisata family gathering atau big family trip Jogja. Nah, pemilihan tema terkait pastinya juga memiliki tujuan sesuai temanya sendiri-sendiri yaa.

Buat kamu yang tengah merencanakan liburan bersama rombongan atau grup keluarga besarmu maupun keluarga besar perusahaanmu sangat cocok untuk mengambil paket wisata bertemakan family gathering atau big family trip ini. Wisata keluarga Jogja dengan mengusung tema ini akan sangat cocok untuk melengkapi liburanmu ke Jogja. Pada paket wisata family gathering di Jogja atau big family trip di Jogja kamu dan rombongan tentunya akan ditawarkan tempat-tempat wisata Jogja yang sesuai temanya. Boleh juga jika kamu dan keluarga maupun perusahaanmu memiliki daftar tempat wisata di Jogja sendiri dan sudah dipilih, kami dapat membantu merangkaikan dalam tour itinerary atau jadwal wisatamu di Jogja. Hal ini dinamakan paket wisata Jogja custom. Menarik bukan? Yuk agendakan family gathering di Jogjamu bersama Jogjakartour.

Bagaimanakah cara memilih destinasi wisata Jogja yang cocok untuk Big Family Trip?

Untuk Big Family Trip berarti wisata keluarga besar, wisata yang dilakukan dalam bentuk grup, akan tetapi pesertanya terdiri dari anggota keluarga. Terdapat beberapa kriteria ketika memilih destinasi wisata Jogja yang akan dikunjungi oleh keluarga besar. Di dalam sebuah keluarga, terdiri dari ayah, ibu dan anak, mungkin bisa juga kakek dan nenek. Dalam family gathering perusahaan pun demikian, dimana kemungkinan besar terdapat anak-anak kecil yang tergolog masih balita. Dapat dismipulkan bahwa peserta pada family gathering ini adalah peserta yang memiliki umur beragam. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, dan juga lansia. Sehingga dalam memilih tempat wisata Jogjanya pun tentunya memiliki beberapa kriteria dan memang harus benar-benar selektif.

Apa saja kriterianya?

Pertama,

Pilihlah tempat wisata Jogja yang cenderung merupakan tempat wisata aman. Aman disini adalah tempat wisata yang dapat dikunjungi maupun dimainkan oleh beragam usia. Mungkin boleh saja mengambil tema tempat wisata jogja yang adventure seperti Merapi Lava Tour lengkap dengan jeep hardtop-nya. Tetapi tetap selektif dan patuh siapa-siapa saja yang diperbolehkan ikut explore Merapi Lava Tour dengan jeep. Seperti pemilihan peserta, untuk peserta balita disarankan tidak ikut dan untuk peserta lansia tergantung kekuatan dari setiap individu tersebut. Sehingga pilihlah tempat wisata di Jogja yang aman untuk balita maupun lansia.

Kedua,

Pilihlah tempat wisata Jogja yang dapat dinikmati oleh siapa saja, tempat wisata Jogja yang dapat membuat siapa saja bisa merasa senang, tak memandang berapa usia orang tersebut.

Ketiga,

Memilih tempat wisata Jogja yang memiliki tempat atau lokasi yang nyaman, teduh, dan memiliki halaman luas. Hal ini perlu di perhatikan agar saat melakukan wisata bersama keluarga besar maupun karayawan denga keluarga besa perusahaan lainnya dapat membuat semua peserta menjadi senang. Sehingga perjalanan wisata Jogja yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana.

Keempat,

edutrip jogjaTempat wisata di Jogja yang ramah anak juga dapat menjadi pilihan. Tempat wisata ini sangat familiar untuk wisata keluarga Jogja yang tentunya tempat wisata di Jogja ini dapat membuat hati si buah hati lebih merasa nyaman dan aman.

Kelima,

Pilihan tempat wisata di Jogja yang mengandung nilai budaya, sejarah pastinya akan memberi tambahan wawasan bagi anak-anak karena tidak menutup kemungkinan bahwa dalam family gathering tersebut terdapat anak-anak.

Keenam,

Menjajal wisata kuliner di Jogja pastinya menambah keseruan dalam family gathering keluarga maupun family gathering perusahaan kamu. Jauh-jauh tiba di Jogja ngga seru dongs jika tidak mencicipi kuliner di Kota Pelajar ini. Terlebih di Kota Becak ini memiliki wisata kuliner yang melimpah seperti Gudeg, Sate Klathak, Bakmi Jowo, Bakpia, Geplak khas Bantul, Geblek khas Kulon Progo, dsb.

Komponen Vital untuk Family Gathering atau Big Family Trip di Jogja

Terdapat banyak hal yang perlu disiapkan nih travellers. Komponen pariwisata yang perlu disiapkan ialah cukup beragam mulai dari hotel, restoran atau tempat makan untuk gathering, bus pariwisata selama perjalanan wisata di Jogja, dsb. Berikut ini komponen wajib yang perlu disiapkan dengan matang yaa.

  1. Tempat tinggal sementara di Jogja (Hotel)

Hotel yang merupakan tempat tinggal sementara bagi wisatawan juga dapat menjadi sarana sebagai hotel untuk gathering di Jogja. Menginap di Kota Pelajar akan memberikan kesan tersendiri terlebih hotel yang dipilihpun akan sangat men-support family gathering atau big family trip mu di Jogja. Pilihlah hotel yang memiliki ruang kamar yang luas, karena biasanya per anggota keluarga request untuk dijadikan satu dalam satu ruang kamar. Sehingga akomodasi yang luas dan nyaman menjadi pilihan utama.

  1. Tempat untuk Gathering di Jogja

Biasanya family gathering atau big family trip yang diadakan baik dari keluarga besar maupun perusahaan akan mengagendakan acara gathering seperti di hotel maupun di restoran. Di hotel teradapat macam-macam ruangan untuk acara gathering ini mulai dari meeting room hingga ballroom. Ruangan ini tentunya memiliki kapasitas peserta yang berbeda-beda. Sehingga pastikan dulu jumlah peserta untuk acara gathering mu yaa.

Apa saja destinasi wisata Jogja yang cocok untuk Big Family Trip?

Destinasi wisata di Jogja beragam pilihannya, mulai dari destinasi wisata sejarah, alam, buatan manusia, destinasi wisata kuliner, dan lain sebagainya. Setiap destinasi wisata di Jogja memiliki ciri khas tertentu. Apakah destinasi wisata tersebut cocok untuk anak-anak, orang dewasa, lansia, atau cocok untuk semua kalangan, tidak memandang usia seseorang. Nahh, kali ini mari kita bahas satu persatu, mana sajakah yang merupakan destinasi wisata di Jogja yang cocok untuk Big Family Trip.

  1. The Lost World Castle

paket wisata keluarga jogjaSalah satu destinasi wisata di Jogja, yang menjadi favorit wisatawan. Mengapa?, karena di sini memiliki tempat yang luas, dan juga memiliki udara yang sejuk. Sehingga membuat seseorang menjadi betah untuk berlama-lama. Memang, kawasan wisata ini dekat sekali dengan Gunung Merapi, jadi tak heran jika The Lost World Castle memiliki udara yang sejuk. Selain itu, tempat wisata ini memiliki beragam spot foto yang instagrammable. Sehingga kamu tidak akan merasa jenuh dan bosan ketika berada di kawasan wisata ini. Harga tiket masuknya juga terjangkau, hanya Rp. 30.000 per orang, kamu akan disuguhkan beragam peandangan yang memikat mata dan menyejukkan hati.

  1. Pantai Goa Cemara

Salah satu alternatif tempat wisata yang bisa cocok untuk Big Family Trip adalah Pantai Goa Cemara. Mengapa? Karena pantai ini memiliki tempat yang teduh dan juga memiliki area pantai yang luas, sehingga bisa digunakan untuk bermain anak-anak. Angin sepoi-sepoi yang disuguhkan pantai ini, membuatmu semakin betah untuk berlama-lama di Pantai Goa Cemara.

  1. Agro Wisata Bhumi Merapi

Ada yang sudah pernah mengunjungi Agro Wisata Bhumi Merapi? Atau jangan-jangan kamu belum tau, apa itu Agro Wisata Bhumi Merapi. Wajar saja jika kamu tidak mengetahuinya, karena destinasi wisata Jogja ini belum lama dibuka, sehingga tak banyak orang yang tau. Lokasi tempat wisata ini tak jauh dari The Lost World Castle, sehingga memiliki suasana yang sejuk pula. Berada di kawasan Lereng Gunung Merapi, membuat suasana di tempat wisata ini menjadi sangat sejuk. Memiliki konsep seperti taman, sehingga aman untuk tempat bermain anak-anak.

Tak hanya anak-anak saja yang akan senang berada di tempat wisata ini, orang dewasa dan para lansia pasti juga akan betah di tempat wisata ini. Apalagi para remaja yang hobi berburu foto instagrammable. Terdapat beberapa spot fotografi di kawasan wisata ini.

  1. Seribu Batu Songgo Langit ( Rumah Hobbit)

Siapa sih yang engga tau tempat wisata Jogja yang satu ini? Destinasi wisata di Jogja yang setiap tahunnya ramai di kunjungi oleh wisatawan. Dan pastinya juga merupakan destinasi wisata Jogja Hits. Ditumbuhi banyak pepohonan sehingga membuat kawasan wisata ini menjadi rindang. Yang menjadi spesial, dari tempat wisata ini adalah memiliki banyak spot foto yang unik dan instagenic. Hal inilah yang memikat para wisatawan untuk datang ke destinasi wisata ini. Sehingga tempat wisata ini cocok untuk Big Family Trip.

Keempat tempat wisata Jogja tersebut bisa kamu jadikan pilihan destinasi yang akan kamu kunjungi untuk acara Big Family Trip. Pilihlah destinasi wisata yang cocok, yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Tak memandang usia seseorang yang melakukan wisata. Sehingga saat melakukan perjalanan wisata, semua peserta dapat merasa senang dan juga berkesan di hati. Tempat wisata Jogja di atas hanyalah beberapa contoh destinasi wisata di Jogja yaa, tentunya masih terdapat banyak tempat-tempat wisata di Jogja yang harus kamu explore seperti Museum De Mata, Hutan Pinus Pengger, dan masih banyak lagi.

Kapan waktu yang tepat untuk melakukan sebuah perjalanan wisata?

Waktu yang tepat untuk melakukan sebuah perjalanan wisata tergantung dengan seseorang yang melakukan perjalanan tersebut. Saat musim liburan tiba atau saat hari libur (sabtu dan jumat), biasanya di destinasi wisata akan dipenuhi dengan wisatawan. Jumlahnya akan lebih banyak dari hari-hari biasa. Sehingga lebih baik jika mengunjungi destinasi wisata di hari kerja (senin sampai jumat). Sehingga saat kamu berada di destinasi wisata tidak akan dipenuhi terlalu banyak pengunjung.

Akan tetapi, saat hari-hari biasa tersebut, kebanyakan orang tak bisa mengunjungi tempat wisata Jogja. Kemungkinan besar, di hari-hari biasa, semua orang sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Oleh karena itu mengapa di hari libur, jumah wisatawan di destinasi wisata bertambah semakin banyak, akibat di hari libur tersebut semua orang memiliki waktu yang luang untuk mengunjungi destinasi wisata.

Bagaimana Jogjakartour selama ini memberikan pelayanan kepada client?

Ketika suatu agent memberikan pelayanan yang maksimal terhadap client, maka kemungkinan besar client tersebut akan kembali ke agent suatu saat nanti. Ketika client tersebut membutuhkan bantuan untuk merencanakan perjalanan wisatanya. Sama halnya dengan agent tour Jogjakartour. Kami memberikan pelayanan yang penuh dan semaksimal mungkin agar client puas. Contohnya saja, saat client menghubungi kami lewat telepon, segera mungkin kami mengangkat telpon tersebut, sehingga tidak membuat client menunggu lama.

Pelayanan yang kami berikan terhadap client sudah terkenal dengan cepat nya respon kami terhadap client dan juga keramahan staff kami. Dalam industri pariwisata keramahantamahan memang harus selalu di nomer satukan. Karena itu, dunia pariwisata disebut sebagai hospitality industri, industri keramahtamahan.

wisata trah keluaraga

Siapa saja client Jogjakartour yang telah puas melakukan perjalanan Family Big Trip?

Client Jogjakartour yang merasa puas setelah melakukan perjalanan Family Big Trip adalah rombongan family group, Keluarga Joedodipoero, Salurinduk Family yang telah melakukan perjalanan wisata pada tanggal 12 – 15 Desember 2019. Tak hanya itu saja, Trah Zainal Asyhari keluarga besar Pak Agah juga telah merasa puas atas pelayanan kami. Pak Agah melakukan Big Family Trip di Jogja selama 2 hari 1 malam pada tanggal 6 – 7 Juni. Dengan jumlah peserta 50 orang. Adapula perusahaan yang mengadakan family gathering di Jogja seperti PT. Oiltanking, PT. Arjuna Sinatria Amarta, dan masih banyak lagi. Jika ingin tau lebih lengkapnya, kunjungi website kami di Jogjakartour.com yaa.

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja