Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

P. Siung

Paket Wisata Jogja Pantai Siung, pantai berpasir putih yang memiliki bukit tinggi. Tempat berfoto yang indah. Di atas bukit Anda dapat melihat hamparan laut yang luas. Datang dan nikmati keseruannya bersama-teman dan sahabat.

Pantai Siung Jogja

Apa perbedaan pantai siung dengan yang lainnya? Apa yang menarik dari pantai ini? Apa yang khas dari pantai ini? Pertanyaan yang wajar dan mungkin selalu ditanyakan atau menjadi andalan bagi wisatawan yang belum pernah mengunjungi Pantai Siung ini. Baik, kita jelaskan satu-satu yaa. Pantai Siung tidak begitu berbeda dengan pantai-pantai lain yang ada di sepanjang pantai Gunungkidul, Jogja. Pantai Siung memiliki pasir putih dengan tebing karang disekelilingnya kanan dan kiri, oleh karena itu disebut seperti siung (taring).

Hal menarik dari Pantai Siung ini adalah kondisi pantainya yang memiliki bentang pasir cukup luas dan ombaknya yang tidak begitu besar sehingga sangat cocok untuk pecinta wisata pantai yang suka sun bathing dan mencebur-ceburkan dirinya ke air. Selain itu wisatwan yang suka camping dan hiking, pantai Siung adalah tepat yang tepat. Wisatawan bisa mendirikan Dome (tenda) di sepanjang pantai dan membeli ikan di pengepul ikan pantai siung ini untuk kegiatan barbeque di malam hari. Tapi “please dont forget” ya api dan bara yang kita buat harus diberi alas supaya pantai tidak terkotori sisa pembakaran kita. Pada pagi harinya, anda bisa hiking mendaki bukit di sisi sebelah kiri Pantai Siung ini, dan WOW…. saat langit cerah, beautiful and amazing sunrise bakal anda lihat di depan mata.

Sesuatu yang paling khas dari Pantai Siung ini adalah tebing di sisi sebelah kanan pantai. Tebing yang menjulang tinggi di sepanjang kanan pantai ini adalah tempat favorit dan nyaman bagi wisatawan pecinta aktivitas extreme dan menantang yaitu Rock Climbing atau panjat tebing. Buat kalian yang belum tau, rock climbing adalah salah satu bagian dari mendaki gunung yang tidak bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki melainkan harus menggunakan peralatan dan teknik-teknik tertentu untuk bisa melewatinya serta dibutuhkan kelenturan, kekuatan/daya tahan tubuh, kecerdikan, dan kekuatan tangan yang utama. Dalam melakukan rock climbing ini diperlukan alat tertentu dan bisa disewa di salah satu tempat dikawasan panti ini yang memang menyediakan. Bagi yang belum pernah melakukannya dan tidak ada basic sama sekali dimohon untuk tidak mencoba kegiatan rock climbing ini. Di kawasan tebing yang menjulang tinggi ini terdapat grade atau tingkatan kesulitan tingkat panjat tebingnya. Bagi anda wisatawan yang tidak mempunyai keinginan dan tidak ada basic rock climbing bisa berjalan menyusuri kawasan tersebut hingga ke salah satu puncak dan saat-saat tertentu bisa menemukan segerombolan kera. Wisatawan yang mau camping atau mendirikan tenda di area ini tidak diperbolehkan karena dikelilingi tebing yang begitu tinggi dan tidak aman untuk kegiatan camping.

Ya sudah terjawab tentunya semua pertanyaan yang sempat muncul sebelum mengunjungi Pantai Siung ini tentunya.  Have a nice day and see you at Pantai Siung. Paket Wisata Pantai Siung Jogja.

Salam Jogjakartour.

Jogjakartour.com

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
Chat whatsApp