Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Monjali/Taman Pelangi

sumber panoramio comObjek wisata yang satu ini unik lhoo.Dikala sang mentari  masih menampakkan wajahnya, objek wisata ini menjadi tempat yang penuh sejarah dan pada saat sang mentari kembali keperaduannya sekitar objek wisata nan unik ini berubah menjadi surga dunia bagi para pecinta selfie. Yuup objek wisata ini adalah Monjali/Monumen Jogja Kembali yang mana saat malam hari sekitar monument ini akan dipenuhi lampion berwarna-warni bak pelangi di di gelapnya malam Jogja. Oleh karena itu sekitar monument ini diberi nama Taman Pelangi.

Monumen Jogja Kembali ini merupakan lambang berfungsinya kembali Pemerintahan Republik Indonesia. Juga merupakan tetengger sejarah ditarik mundurnya tentara Belanda dari Ibukota Yogyakarta pada tanggal 29 Juni 1949. Sejarah kembalinya Presiden Soekarno dan Wakilnya Mohammad Hatta dan petinggi lainnya pada tanggal 6 Juli 1949 di Yogyakarta.

Nah.. untuk jam buka monumen ini mulai dari pukul 08.00-16.00 WIB.  Tutup pada hari Senin terkecuali liburan sekolah, pada hari Senin akan tetap buka. Letak monument ini pun unik lhoo, karena peletakan bangunan mengikuti budaya Jogja yaitu terletak pada garis imajiner yang menghubungkan Merapi, Tugu, Keraton, Panggung Krapyak, dan Parangtritis.

Apa yang ada di Museum Jogja Kembali?

Di dalam monument ini terdapat Replika Pesawat hingga Ruang Hening. Nah di ujung selatan dapat kita temukan sebuah dinding yang memuat 420 nama pejuang yang gugur serta karangan Puisi Karawang Bekasi-nya Chairil Anwar untuk para pahlawan yang tidak diketahui namannya. Masih penasaran? Nah.. ini dia yang paling pas banget untuk para pengunjung yang hobi ber-selfie ria karena pada malam harinya area sekitar Monjali ini berubah seketika menjadi tempat hits bagi para pemuda dan pastinya cocok banget untuk pengambilan moment spesial. Pada malam hari tempat ini dipenuhi dengan lampion berwarna-warni bak pelangi di tengah malamnya Kota Jogja ini. Pengunjung akan menemukan aneka bentuk lampion dan warna nya pun berbeda-beda.

Bentuknya ada yang mulai dari flora-fauna, tokoh kartun Jepang. Sambil menikmati indah nya karya ciptaan sang manusia ini bisa juga lhoo mencoba macam-macam wahana seperti trampoline, becak mini, perahu dayung, speedboat, bombom car dan masih banyak lagi. Untuk  jam buka nya mulai pukul 17.00-23.00 WIB. Buktikan sensasi pelangi malam dan kunjungi juga sejarahnya.

 

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
Chat whatsApp