PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

P. Parangtritis

pantai parangtritisPasti Anda tahu yang namanya Nyi Roro Kidul – Ratu Pantai Selatan? Nah, kisah itu tak lepas dari yang namanya Pantai Parangtritis. Pantai ini terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jika Anda dari kawasan pusat kota Yogyakarta, ambillah jalur menuju Jokteng (Pojok Beteng) wetan. Kemudian dari Joktengwetan ini, Anda ke selatan dengan mengambil jalur Jalan Parangtritis. Ikuti saja terus jalan tersebut. Setelah Anda menempuh perjalanan sekitar 27 km, Anda akan menemukan pantai ini.

Eksotisme Pantai parangtritis

Pantai Parangtritis cukup terkenal di mata wisatawan domestic maupun asing.  Fasilitas yang disajikan pun cukup komplit. Bagi anda yang gemar menelusuri pantai, disediakan kendaraan ATV (All-terrain Vechile). Kendaraan ini disewakan dengan harga sekitar Rp 50.000 – 100.000. Selain itu, bagi anda yang ingin menelusuri pantai dengan santai, ada juga persewaan Bendi, yaitu andong mini. Andong ini cukup asik untuk Anda yang ingin menikmati keindahan sepanjang pantai dengan santai. Anda akan diajak menelusuri pantai dari ujung barat sampai ujung timur, di mana di bagian timur dari pantai ini merupakan kawasan karang-karang yang eksotik disertai dengan adanya air terjun yang menawan. Kawasan ini cocok bagi anda yang suka hunting photo.

Hmmmm… Ada satu yang paling eksotik di Pantai Parangtritis. Sunset. Ya, bagi Anda yang gemar menikmati panorama senja, pantai ini menyajikan hal yang luar biasa. Visual awan senja dan tiupan angin pantai menambah keeksotikan sunset di Parangtritis. Datanglah ketika cuaca cerah sehingga Anda dapat menyaksikan dengan jelas panorama senja di pantai ini. Tapi sayang, jika Anda datang dalam keadaan mendung, Anda hanya akan melihat cahaya orange yang menghias langit senja. Tapi jangan khawatir, bukan itu saja keeksotikan yang disediakan di alam pantai ini. Anda juga disajikan pemandangan yang luar biasa ketika anda menuju tebing yang berada di belakang pantai ini. Gembirawati namanya. Dari atas tebing itu, Anda dapat menyaksikan seluruh bibir Pantai Parangtritis dengan dimanjakan oleh hembusan angin pantai yang begitu menyejukkan.

Sumber: Jogjakartour.com

UPCOMING EVENT

TRAVELING STORIES

© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja