PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Tempat Wisata Offroad di Jogja, Cocok untuk Outbound Tour

amazing race

Jogja yang dikenal sebagai Kota Pelajar dan destinasi pariwisatanya ini menawarkan berbagai macam destinai seru. Salah satu jenis destinasi wisata yang ada di Jogja yaitu wisata offroad. Offroad jogja sendiri merupakan semacam olahraga dan juga hobi. Sekarang ini, beberapa destinasi wisata juga menyediakan wisata offroad yang siap menantang adrenalin kalian. Aktifitasnya menggunakan mobil -mobil jeep yang akan melewati berbagai macam medan jalan mulai dari bebatuan, air, sungai, lumpur, maupun jalanan menanjak di perbukitan.

Sensasi berpetualang menggunakan jeep offroad seperti ini kan membuat kalian benar – benar merasakan sensasi keasikan dan juga keseruan yang baru. Tidak sedikit wisatawan dari perusahaan yang memilih wisata offroad dalam itinerarynya. Sebab, paket wisata Jogja yang dipilih adalah wisata company gathering Jogja. Sehingga berwisata dengan banyak peserta sembari menikmati keseruan dan kebersamaan. Jika penasaran dan ingin mencoba merasakan serunya offroad berikut adalah 4 tempat wisata offroad di Jogja yang wajib kalian coba. Berikut ini 4 pilihan destinasinya yang tidak akan mengecewakan.

Offroad Jeep Lava Tour Merapi

Salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi wisatawan ini memberikan sensasi berkeliling menggunakan mobil jeep di lereng Merapi. Wisata Jeep Merapi Lava Tour ini memiliki beberapa rute yaitu pendek, sedang, dan panjang. Untuk dapat menikmati sensasi yang lebih lama  dan menikmati sensasi offroad di sungai kali kuning, kalian harus mengambil rute medium atau panjang. Paket inilah yang kebanyakan dipilih perusahaan dalam agenda gathering trip Jogja.

 Jeep lava tour Merapi ini menawarkan berkeliling ke beberapa objek wisata yang ada di kawasan sekitar Gunung Merapi dengan berwisata offroad menggunakan mobil jeep. Wisata offroad ini dimulai dengan mengunjungi salah satu tempat yang hits di sini yaitu Museum Sisa Hartaku. Museum ini merupakan sebuah bangunan rumah milik salah satu masyarakat yang sudah tidak digunakan akibat terkena awan panas. Di sini kalian bisa melihat beberapa benda yang meleleh dan rusak akibat awan panas seperti peralatan dapur, motor, tulang binatang, dan lainnya.

Setelah menggunjungi Museum Sisa Hartaku kalian akan diajak menuju ke Batu Alien. Batu Alien ini merupakan sebuah batu yang cukup besar yang terlempar dari Gunung Merapi saat meletus. Dinamakan batu alien karena batunya memiliki wajah seperti manusia, seperti terdapat mata, telinga, hidung, dan mulut. Kalian bisa berfoto – foto dengan background Gunung Merapi yang memukau. Tempat ini merupakan spot foto dalam paket wisata Merapi menggunakan Jeep yang ada di semua rute.

Setelah dari Batu Alien titik selanjutnya yang akan kalian kunjungi yaitu Bunker Kaliadem, dulunya bunker ini merupakan sebuah tempat perlindungan ketika Gunung Meletus. Namun sekarang sudah tidak digunakan lagi karena terjadi suatu insiden di sana. Offroad yang ditemani megahnya Gunung Merapi dan udara yang sejuk akan berakhir dengan offroad di Kali Kuning. Kalian akan merasakan sensasi yang menguji adrenalin dengan melewati aneka jenis jalan yang akan menambah keseruan.

Offroad Desa Wisata Bejiharjo

Kawasan ini juga terdapat destinasi wisata cave tubing di Goa Pindul dan juga offroad Desa Wisata Bejiharjo. Offroad dengan menggunakan jeep di desa ini akan menawarkan sensasi yang berbeda dan juga lebih seru. Wisata offroad ini dimulai dari perkampungan menuju ke hutan jati. Jalanan yang berbatu akan membuat kalain bergoyang di dalam jeep. Kalian juga akan merasakan ke ekstrimannya dengan jeep yang miring ke kanan dan kiri akibat batu yang besar. Bukan hanya jalanan berbatu yang akan kalian lewati, kalian juga akan merasakan jalanan berlumpur yang akan menambah sensari keseruan yang berbeda. Keseruan semacam ini cocok dinikmati dalam paket wisata gathering Jogja bersama rombongan.

Akan lebih seru jika diperjalanan kalian menjumpai kubangan air, saat kalain menerobos melewatinya dijamin akan membuat kalian bersorak lebih keras. Kalian juga akan menyeberangi Sungai Oyo dengan menggunakan jeep. Sensasi – sensasi keseruan berbeda akn terus menemani perjalanan offroad di Desa Wisata Bejiharjo ini. Sungai Oyo ini menjadi puncak rute offroad di destinasi wisata ini. selama perjalanan wisata offroad jangan lupa untuk mengabadikan moment karena terlalu asyik dengan perjalanan.

Offroad Desa Wisata Nglinggo Kulonprogo

Kalian bisa mencoba wisata offroad di Desa Wisat Nglinggo ini. Desa wisata ini menawarkan beberapa paket yang bisa kalian pilih mulai dari rute pendek yaitu wisata offroad ke bukit Bugis. Dari sini kalian akan diajak menikmati hamparan kebun teh. Kalian juga bisa mencoba yang rute sedang dengan menempuh jarak sekitar 2-4 jam dan juga rute panjang yang akan mengajak kalian berkeliling selama 4-6 jam. Ada juga rute ekstrem yaitu diajak menyusuri hutan pinus seharian. Trek wisata offroad di destinasi wisata offroad Jogja ini sendiri memiliki karakteristik yang dijamin seru dan akan membuat kalian menikmati perjalanan dengan terombang ambing di dalam jeep.

Awalnya jeep akan mulai menyusuri hutan dengan jalur seukuran badan mobi. lalu melewati tanjakan tujuh, tanjakan tujuh ini merupakan tanjakan berbentuk seperti angka tujuh. Setelah melewati tanjakan tujuh, kalian akan merasakan melintas di trek miring yang akan membuat kalian berteriak keseruan dan berpegangan dengan erat. Ada juga tanjakan dengan sudut kemiringan 45 derajat. Keseruan ini tak akan terpisahkan terutama jika menikmati wisata outing kantor bersama rekan dan seluruh staff perusahaan.

Bukan hanya itu saja, kalian akan melewati turunan pasrah. Turunan yang jika musim hujan menjadi sangat licin dan kalian hanya bisa pasrah kepada pengemudi. Masih banyak jalur – jalur yang harus kalian lewati ditemani dengan rindangnya pepohonan dan hutan yang lebat. Pastinya akan semakin menambah keseruan wisata offroad di Jogja ini. Semakin berkembangnya pariwisata di Jogja, destinasi wisata offroad di Jogja ini mulai membenahi jalanan dan juga fasilita jeep. Tentunya dengan semakin berkembangnya destinasi wisata ini pastinya juga akan meningkatkan ekonomi warga sekitar. Nikmati keseruannya juga bisa bersama pasangan dalam paket honeymoon trip Jogja.

Offroad Gumuk Pasir Parangtritis

Selain menikmati wisata pantainya, Parangtritis juga menawarkan wisata offroad mengelilingi Gumuk Pasir dengan menggunakan jeep. Wisata gumuk pasir bukan hanya selalu bermain sandboarding atau berselancar dan foto – foto. Offroad Gumuk Pasir Parangtritis kalian akan memasuki kawasan Gumuk Pasir, kalian akan melihat genangan air yang membentuk seperti rawa – rawa. Kalian akan diajak menaiki bukit pasir, menerobos lorong pepohonan dan mengelilingi kawasan parangtritis ini.

Rute offroad akan ditempuh mulai dari parkiran Gumuk Pasir, kemudian masuk ke kawasan gundukan pasir. Selanjutnya hingga menerjang genangan air serta menikmati hembusan angin di bibir pantai. Kalian juga bisa memilih beberapa jalur seperti jalur pedesaan dengan berinteraksi dan melihat aktivitas warga sekitar Parangtritis. Rute berikutnya singgah ke berbagai objek wisata yang keren. Kalian akan merasakan sensasi yang berbeda dengan wisata offroad lainnya. Karena wisata offroad Gumuk Pasir ini memiliki jalanan dengan pasir pantai yang licin dan menantang ditemani keindahan Pantai Parangtritis. Selain itu kalian juga bisa menikmati senja dan mengunjungi Museum Gumuk Pasir. Senja di sini sangat cocok bagi pasangan yang mengambil paket wisata honeymoon Jogja,

Nah, jadi apakah kalian tertarik untuk mencoba wisata offroad di Jogja yang dijamin seru dan asyik ini? selain dapat mesarakan sensasi wisata yang berbeda dan menguji adrenalin, kalian juga bisa mendapatkan spot foto – foto yang keren dan instagenic banget. Dan juga kenangan yang tak terlupakan pastinya!!

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja