PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Benda yang Harus Dibawa Saat Traveling

Edit Post ‹ Paket Wisata Jogja, Paket Tour Jogja Custom, Travel Terbaik Jogja — WordPressBerwisata atau melakukan sebuah perjalanan yang menyenangkan tentu harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Ketika momen liburan memang sudah dijadwalkan dengan baik dan segala persiapan telah dilakukan, saatnya kita buka check list sambil recheck kembali. Nah, tidak hanya kantong yang cukup untuk bekal wisata dan belanjamu yang mesti ada, tetapi juga beberapa benda kecil yang kelihatannya sepele ini bisa cukup membantu dan dibutuhkan selama wisata. Check ya apa saja detail tools atau benda yang harus dibawa saat traveling:

 

10 Benda yang Harus Dibawa Saat Traveling



1. Dokumen Perjalanan

Personal Identiti seperti KTP dan lainnya jangan sampai ketinggalan. Disamping ini identitas wajib yang harus terus dibawa kemanapun, apalagi ketika check in kereta dan pesawat juga kita butuh KTP ya Guys. Selain itu, dokumen seperti e-tiket atau pun print out tiket kereta dan pesawat yang kita butuhkan buat boarding jangan sampai tertinggal. Paspor dan Visa jika kita trip keluar negeri juga harus menjadi hal nomor satu yang tidak boleh ketinggalan.

 

2. Tas Kecil

Tas kecil atau tas jinjing untuk merapikan barang bawaan kita ini juga harus ada. Tas kecil atau jinjing ini biasanya digunakan untuk membawa kebutuhan-kebutuhan personal. Termasuk make up dan dompet serta handphone akan lebih nyaman jika disatukan dalam satu tas kecil yang bisa kita jinjing dsan mudah dibawa kemana-mana.

 

3. Kantong Plastik

Kantong Plastik meskipun sudah biasanya disediakan di hotel, juga perlu kita bawa sebagai antisipasi. Kantong plastik bisa digunakan untuk kebutuhan darurat mengemas barang- barang tambahan, mempacking baju –baju kotor dan sedikit sampah yang kita sisakan selama trip berlangsung. Kantong Plastik juga identik untuk mereka yang mungkin mabuk dalam perjalanan. Entah mabuk dengan kendaraan darat, laut maupun udara. Eits..tapi semoga tidak perlu mabuk selama berwisata ya, agar lebih nyaman dan enak di perjalanan.

 

4. Obat-obatan Pribadi

Beberapa obat pribadi yang dibutuhkan semacam P3K biasanya tersedia di mobil dan disediakan oleh penyelenggara wisata. Tapi tidak ada salahnya, jika kita selalu menyediakan diri dan siap dengan berbagai kemungkinan terburuk selama perjalanan. Misalnya kambuh sakit maggh nya, atau pusing dan masuk angin di perjalanan. Sedikit luka ringan yang timbul dari aktifitas fisik selama berwisata alam juga perlu kita antisipasi dengan menyediakan obat-obatan pribadi.

 

5. Tissue

Tissue adalah sebuah benda yang melekat dengan kaum wanita. Tidak sedikit kaum hawa ini yang senantiasa membawa tissue kemana-mana. Mereka merasa lebih nyaman dengan tissue yang bisa dipakai kapan saja. Untuk membuat tangan kita tetap bersih dan nyaman, atau jika kita membawa anak kecil selama berwisata kemungkinan akan butuh lebih banyak tissue ya guys. Beberapa toilet di tempat wisata biasanya juga kurang nyaman dan kurang bersih, sehingga tissue ini cukup membantu membuat kita lebih nyaman.

 

6. Sendal

Sandal hotel juga termasuk fasilitas yang selalu ada di setiap hotel berbintang. Akan tetapi karakteristik sandal hotel ini hanya nyaman jika dipakai di dalam ruangan. Sedangkan selama berwisata, kadangkala kita membutuhkan bersandal ria ketika menuju sebuah destinasi alam yang memungkinkan kita tidak bisa menggunakan sepatu. So, siapkan sandal yang ringan atau jika perlu sandal gunung ini bisa kita pakai sedari awal trip dimulai. Apalagi jika kemudian kita akan berwisata alam dan berwisata air nantinya.

 

7. Payung

Sedia payung sebelum hujan, peribahasa ini juga cocok untuk digeser menjadi sedia payung ketika melakukan perjalanan. Termasuk juga perjalanan wisata yang akan kita lakukan. Apalagi jika kita berwisata selagi musim penghujan datang ya guys. Payung ini bisa melindungi kita dari basah kuyup dan potensi sakit setelah kehujanan. Maka, payung kecil yang  nyaman dan pilihan destinasi wisata indoor ketika musim hujan ini membuat kita tetap bisa bersenang-senang kala liburan. Yuks, bawa payungmu ya guyss..

>> Rekomendasi: Baca Wisata indoor Jogja yang dapat dikunjungi saat musim hujan

 

8. Makeup

Touch up sebentar agar hasil foto selalu terlihat kece bagi para wanita ini sudah hal yang lumrah. Bukan hal yang tabu bagi  para wanita untuk sekedar membawa bedak, lisptik dan maskara di dalam tas kecilnya ketika piknik. Dan banyak wanita yang merasa harus selalu terlihat cantik meskipun lagi piknik. So, sediakan make up kit kecil yang membuatmu bisa tetap Pede dan juga tampil kecey dimanapun.

 

9. Kamera

Kamera yang nyaman atau DSLR atau kamera HP yang support pasti menjadi hal no 1 lainnya yang harus dibawa selama trip. Sebab, setelah pengalaman atau experience yang baik, foto-foto yang kece juga merupakan oleh-oleh terbaik selama berwisata. Apalagi foto-foto yang instagrammable yang membuat kita bisa terus eksis di media sosial.

>> Rekomendasi: Spot foto instagramable di jogja

 

10. Powerbank

Powerbank menjadi kebutuhan penting saat ini pastinya ya guys, jika gadget kita off karena low batteray pastinya. So, powerbank ini jangan lupa juga dan jangan sampai ketinggalan masuk dalam daftar bawa untuk perjalanan wisatamu. Saat-saat ini, hidup tanpa gadget yang nyala adalah berasa seperti di pedalaman ya, kita tidak bisa mengakses jejaring dan berselancar melalui media sosial. Well, meskipun sedang piknik jangan sampai panik karena tidak ada powerbank dan colokan-colokan charger di daerah tujuan wisata kita..let get piknik.

Nah, itu di atas tadi 10 Benda yang harus dibawa saat traveling. Sehingga travelling time kita berasa aman, nyaman dan tentunya menyenangkan. Jika masih bingung menentukan kemana destinasi awal tahun atau pun mengisi jadwal liburan sepanjang tahun 2018, jangan lupa klik jogjakartour.com. Disini terdapat banyak sekali paket wisata murah jogja yang bisa dipilih untuk merelaksasi dan menjadi resolusi awal tahun 2018. Pilih destinasi yang sesuai dengan jiwa dan kepribadianmu ya guys. Apakah kamu tipikal orang yang suka dengan petualangan dan berbau wisata alam. Atau kamu ini pecinta sejarah dan budaya yang unik dan penuh dengan nilai-nilai yang ingin dipelajari?. Atau bisa juga kalian adalah pecinta wisata kuliner yang sengaja ingin eksplorasi berbagai jenis kuliner khas Jogja. Well, apapun jenis wisatamu, pilih paket wisata jogja yang membuat mu nyamann dan aman juga ya guys. Pastikan travel yang kamu pilih adalah yang memang menguasai seluk beluk jogja dan punya trackrecord yang baik dalam pelayanan nya. Wisata Jogja tetap menjadi destinasi yang terus menarik dan menjadi magnet wisatawan untuk kembali berkunjung. Sebab, Jogja menawarkan berbagai alternatif wisata yang beragam dan bisa dipilih sesuai dengann kebutuhan. Seiring dengan banyaknya destinasi wisata baru ini juga membuat Jogjakarta makin asik dan beragam pilihan destinasinya. Berlibur bersama pasangan tercinta maupun keluarga tercinta juga harus jadi agenda dalam resolusi tahun 2018 mu nanti ya guys. Yuks, come to Jogjakartaaaaaaa

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja