PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0853-2919-6777

Restaurant Chinese Food Jogja yang Rekomended

Hello guys kembali lagi dengan saya yang nggak ada bosennya memberi kalian informasi seputar wisata di Indonesia khusunya Jogja. Atmosfer yang ada di resto ini sangat menyenangkan dan membuat betah para pengunjung. Image sebagai kota yang ramah dan kota wisata dengan berbagai makanan khas murah dan enak. Em, pastinya.. Jogja terus menjadi destinasi wisata yang makin berkembang dan tetap dicintai para pelancong.

Sebagai kota wisata, tentu sarana dan prasarana di kota Jogja harus mendukung wisatawan. Meliputi fasilitas transportasi, hotel maupun resto yang cocok dan dibutuhkan wisatawan. Apalagi berkaitan dengan kuliner, tentu sifatnya harus sesuai dengan lidah dan kantong penikmatnya. Walau bagaimanapun, kuliner memang harus ada dalam setiap paket wisata Jogja.

 Kali ini kita akan membahas mengenai wisata kuliner chinese food dari Jogja nih guys. Tahukah kalian ternyata di Jogja juga menyimpan kuliner khas China yang lezat dan wajib kalian cicipi. Tentunya cocok sekali untuk dicicipi ketika kalian berkunjung ke Jogja tapi jangan lupa untuk memilih yang halal buat kaum muslim. Untuk memastikan yang tidak halal dan kalian bisa menanyakan langsung kepada kasir yang bertugas ya. Langsung saja yuk kita simak artikelnya!

6 Chinese Food Rekomended di Jogjakarta

1. Bamboo Resto

                 Chinese resto yang terletak di Jl. Veteran 12-23, Yogyakarta ini tak hanya menyediakan chinese food saja loh guys. Di tempat yang cukup luas ini menyediakan 3 macam hidangan nih yaitu makanan khas Indonesia, chinese food, dan seafood nih mayan lah untuk ngisi perut pake 3 jenis makanan berbeda. Disini memberikan menu yang cukup laris nih guys antara lain sop juan lo, sop buntut, sop iga sapi, ayam kolok, ayam pasir emas, ayam buang tulang, ayam balado, gurame tahu taosi, gurame saus padang, gurame bakar, gurame bumbu rujak dan udang goreng mentega. Gimana nih guys kalian mau berkunjung kesini kah?

2. Restoran Sintawang

Restoran Sintawang merupakan restoran yang menyajikan makanan Tionghoa. Rumah makan ini sudah berusia lebih dari 30 tahun.  Walaupun sudah berusia lebih dari 30 tahun, namun cita rasa masakan di rumah makan ini tidak berubah. Rasa masakannya yang nikmat membuat rumah makan ini mampu bertahan sekian lama. Banyak pengunjung yang datang dari kalangan lanjut usia, mereka datang ke tempat ini karena kenikmatan masakan dan juga kenangan masa lalu. Pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari Yogyakara saja namun dari luar daerah bahkan banyak pula pengunjungnyang datang dari luar negeri, mereka ini biasanya adalah tamu-tamu yang datang bersama rombongan.

Lokasi rumah makan ini berada di daerah Bumijo, tepatnya berada di Jl. Magelang No. 9. Menu yang ditawarkan Restoran Sintawang antara lain Sapo Tahu Seafood yang berisi tahu sutra, sayuran, jamur dan aneka seafood; Udang Goreng Mayonais, udang goreng yang diberi saus mayonaise ala Restoran Sintawang;  Cumi Goreng Tepung disajikan bersama saus asam manis yang luar biasa nikmatnya;  Tumis Kangkung Khas Sintawang, Sup Bibir Ikan, Hot Plate Seafood, dan Merpati Goreng. Restoran Sintawang buka setiap hari mulai dari pukul 10.00  hingga pukul 22.30 WIB.

3. Rumah Makan Lie Djiong

Rumah makan yang terletak di Jl. Katamso 21, Gondomanan ini menyediakan pork juga lho guys, nah mohon maaf bagi kalian yang   muslim sepertinya kurang cocok nih Rumah makan Lie Djiong memiliki bangunan yang bergaya Old Javanese Chinese, terlihat sederhana, tidak terlalu luas, kursi dan mejanya merupakan meja dan kursi jaman dulu, namun cukup nyaman karena kebersihan di rumah makan ini selalu dijaga demi menjaga kualitas, pelayanannya pun sangat memuaskan.

Lokasinya yang berada di pinggir jalan besar membuat rumah makan ini tidak begitu terlihat. Rumah makan Lie Djiong sempat berganti mana menjadi Rumah Makan Siswohartono, namun karena satu dua hal namanya berganti lagi menjadi  Rumah Makan Lie Djiong. Penggemar masakan rumah makan Lie Djiong tidak hanya berasal dari wilayah Jogja saja melainkan juga berasal dari luar Jogja.

4. Rumah Makan Terang Mulyo

Berlokasi di Jl. Brigjend. Katamso nih guys kalian akan melihat berbagai menu chinese yang ditawarkan. Diantara puluhan menu yang ditawarkan ada menu yang paling favorit, yaitu Ifu Mi, dan Swikee Goreng Bawang. Yak, kedua menu dengan harga berkisar antara Rp. 15.000 – Rp. 32.000 ini memang tampak menggiurkan dan juga cukup spesial di rumah makan ini guys.

Dengan servis yang cepat anda tidak perlu menunggu dan dengan segera diantar ke meja kalian nih guys. Tanpa menunggu aba-aba, menu ini pun langsung bisa dilahap. Menu Ifu Mi racikan RM. Terang Mulyo ini memang juara. Mi kering yang disiram dengan kuah gurih dan menyegarkan ini benar-benar lezat. Perpaduan crispy-nya mi, kuahnya yang bening dan kental, serta kelezatan rasanya, benar-benar memikat. Tertarik nggak nih guys untuk kesini?

5. Serayu Chinnese Restaurant

Sebuah restaurant yang berada didalam komplek Hotel Grand Quality Jl. Laksda Adisucipto No. 48 Yogyakarta ini terkenal akan menu orientalnya. Dengan desain interior yang merupakan perpaduan Chinese dan Jawa, resto ini menyediakan 8 meja bundar, tersedia pula ruang VIP disebelah barat laut dengan luas 3 x 3 meter. Untuk area parkir tempat ini menyediakan tempat luas dengan pepohonan yang rindang.

Menu yang menjadi andalan tempat ini adalah Dim Sum, makanan kecil khas Cina yang biasanya disajikan dalam piring kecil atau keranjang. Selain menu dim sum juga terdapat menu bebek goreng, dengan rasa yang sangat crispy dan renyah, burung dara goreng Ngohiang yang juga tak kalah renyahnya, kemudian Cap Cay, Sio Kee dan lain-lain.

Menjelang tahun baru Imlek biasanya menyediakan menu khusus, seperti halnya perayaan tahun sebelumnya Serayu Chinese Restaurant menyajikan Chinese Set Menu Dinner Special Imlek. Semua menu dibawah pengawasan langsung Chinese Super Chef Hauw Seng Tjian yang merupakan koki pemenang lomba masak tingkat nasional sebanyak 10 kali berturut turut. Nyamm pengen ke sini lagi nih guys rasanya.

6. Ching San

Nah restoran in cukup bagus guys karena berada di sebuah hotel nih, tepatnya di Hotel Melia Purosani guys. Menu-menu baru tersebut antara lain Li Yung Tayak yaitu daging bebek goreng yang dibungkus taro, Lung Fu Zien yaitu cumi gulung goreng dan Hung Mau Tan Sia Qiu yaitu bola-bola udang goreng guys hmmm sedapnyaa.

Atmosfer yang ada di resto ini sangat menyenangkan dan membuat betah para pengunjung. Tatanan dekorasi yang apik seperti lukisan dan lampion, iringan musik yang mengalun, serta busana yang melekat di tubuh para pramusajinya memperkuat suasana Cina di restoran ini, sehingga para tamu serasa benar-benar berada di Kanton guys.

Restoran yang namanya berarti ”pegunungan yang hijau” ini, juga memiliki promosi dim sum di setiap hari Minggu mulai pukul 07.00 hingga 14.00 WIB, di mana Chef Achiang akan mempersembahkan 21 macam pilihan Dim Sum yang akan disajikan secara a la carte, seperti chicken wing, chicken pau, keeicakay, feng kau hingga hakau yang dimasak secara steamed, atau jenis yang digoreng seperti Hongkong spring roll, cintoi, hukok, cikau, wonton, shrimp ball hingga shrimp cakue. Jadi untuk para penggemar masakan-masakan Cina, nampaknya apa yang ditawarkan oleh Hotel Melia Purosani Jogja ini amat layak untuk dicoba nih guys.

7. Madam Tan Resto

Madam Tan Resto kini sudah ada di tiga lokasi strategis yang ada di Jogja. Restoran ini bernama Madam Tan Wok Bar yang ada di pusat kota Jogjakarta. Resto Madamm Tam mengusung tema menu makanan yang berbeda. Madam Tan Classic yang terletak di JL. Jend. Di tempat makan ini bisa dinikmati berbagai menu masakan lokal khas Indonesia. Madam Rijsttafel adalah salah satu menu andalan dan favorit yang bisa diicip.. Meskipun namanya tidak menunjukan hidangan tradisional, tetapi menu yang satu ini sangat tradisional Indonesia.

Madam Rijsttafel adalah hidangan berupa nasi tumpeng mini dengan beragam lauk pauk yang selama ini menjadi pendamping nasi tumpeng. Chef Saiful Bachri di Madam Tan Classic yang siap menyambut pengunjung dengan menu oriental.

Wow, lengkap sudah pilihan menu masakan ala chinese food yang bisa dicoba. Terutama dalam agenda paket wisata Jogja nanti. Apalagi jika wisata dalam rangka libur Imlek atau tahun baru China, maka keturunan Tionghoalah yang paling suka dengan menu chinese di atas. Selamat memilih resto chinese food di Jogja dan nikmati perjalanan wisata di Jogjanya juga.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja