PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

7 Point yang Biasanya Ada dalam Family Gathering Jogja

Welcome to Jogjakarta dan Welcome to Wisata gathering di Jogja. Wisata Family Gathering Jogja menjadi pilihan bagi perusahaan yang ingin mengadakan momen kebersamaan. Biasanya kebersamaan ini diikuti dengan agenda trip atau berwisata sekaligus. Tetapi tanpa meninggalkan esensinya yakni kebersamaan itu sendiri, agenda Gathering Jogja ini biasanya dikemas dengan rangkaian acara yang lengkap. Paket Wisata Family Gathering Jogja ini biasanya membutuhkan waktu 2 Hari 1 Malam atau 3 Hari 2 Malam di Jogjakarta. Ada juga yang lebih dari itu sekitar 4 Hari 3 Malam lamanya. Beberapa persiapan menuju Gathering Trip harus dilakukan dengan baik agar dapat berjalan lancar sesuai dengan target perusahaan. Berikut ini kami mencoba membantu memberikan beberapa gambaran untuk program Gathering perusahaan. Beberapa poin yang biasanya ada dalam paket Gathering dan tidak terlewatkan sehingga membuat agenda tersebut semakin berkesan antara lain:

7 Point Yang Sebaiknya Anda Hadirkan dalam Acara Family Gathering Jogja

family gathering jogja

1. Destinasi Bertema Adventure

Pilihan destinasi wisata dalam paket family Gathering Jogja dan sejenisnya biasanya dipilih yang mengandung unsur adventure. Hal ini karena biasanya jumlah peserta Gathering trip ini cukup banyak, sehingga destinasi bertema adventure ini akan menjadikan agenda gathering semakin seru dan semarak. Karena jumlah peserta yang massif, maka dengan adanya wisata petualangan seperti ini bisa memberikan kebersamaan dan efek kekompakan setelahnya. Apalagi biasanya digabung pula even outbound, permainan dan beberapa kuis yang seru di destinasi tersebut. Memilih destinasi di Jogja bertema adventure tidaklah sulit, karena sudah banyak obyek wisata di Jogja bertema petualangan dan mempunyai kapasitas menampung wisatawan massif.

 

2. Gala Dinner Internal dan Awarding

Tidaklah lengkap rasanya, jika dalam agenda outing perusahaan tidak menyertakan Gala Dinner momen di dalamnya. Karena biasanya agenda ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh segenap staff perusahaan dan rangkaian agenda gathering. Di dalamnya kadangkala diselipi meeting internal perusahaan dan sekaligus penyerahan reward untuk para karyawan yang berprestasi. Awarding ini biasanya diberikan untuk capaian tahunan yang bisa dilampaui oleh para staff maupun team dalam perusahaan. Sehingga Gala Dinner dan even Awarding ini semacam main menu dalam agenda Internal Gathering perusahaan. Venue untuk Dinner bisa dipilih di restauran dengan konsep Garden dan semi terbuka sehingga memberikan suasana yang fresh dan hangat. Atau jika ingin berkonsep formal maka pilihan di Ballroom hotel akan menjadi  alternatif yang pas untuk dilakukan. Gala Dinner ini akan lebih semarak jika di dalamnya diisi performance dari masing-masing Divisi dalam perusahaan. Mereka biasanya menampilkan pertunjukan atau hiburan yang akan menambah kehangatan dan kebersamaan antar peserta.

 

3. Outbound Gathering

Wisata Bertema family Gathering jogja memang akan berasa lebih afdhal dan lengkap jika di dalamnya menyertakan agenda Outbound perusahaan. Agenda Outbound Gathering ini pasti memilih jenis permainan yang akan membuat team semakin kompak seperti Team Building dan Leadership. Pilihan permainan ini bisa dilakukan di Desa Wisata terpilih di Jogja atau di destinasi wisata yang bertema Adventure yang dipilih oleh Group. Sebagai penyelenggara wisata, pasti akan membantu menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Outbound Gathering ini sekaligus menjadi ajang bagi para staff dan peserta untuk bisa menjadi diri mereka sendiri. Sekaligus menikmati berbagai permainan demi permainan dan sejenak terlepas dari rutinitas.

Hal ini akan menjadi refresh tersendiri dan juga sekaligus penyegaran bagi jiwa dan tubuh agar bisa menjadi semakin produktif. Pilihan yang disarankan untuk paket Outbound di Jogja adalah di Desa Wisata ketingan dan Desa Wisata Dolan Deso Boro yang ada di Kulon Progo. Desa Boro ini memang kawasan pedesaan yang dikonsep dan dibangun berbagai jenis permainan untuk outbound. Tetapi menggunakan potensi alam yang ada dan yang sudah tersedia.

Baca artiket terkait Family gathering jogja: 10 Rekomendasi tempat family Gathering di Jogja …

4. Electone dan Singer

Adanya Electone dan Singer akan menjadi pelengkap kemeriahan even Gathering Perusahaan di Jogja. Biasanya electone dan Singer ini ada di dalam agenda Gala Dinner yang sudah direncanakan. Jika pun tidak ada Gala Dinner perusahaan, penyelenggara wisata akan memberikan fasilitas tersebut ketika dinner di salah satu restauran selama trip di Jogja. Para peserta akan menikmati makan malam dan acara tersebut sehingga kadang juga ikut memeriahkan dengan bernyanyi yang akhirnya diikuti oleh peserta lainnya. Lagu kemesraan ini menjadi lagu andalan dan favorit yang akan mencairkan suasana.

Even seperti ini memang memupuk kebersamaan yang semakin baik dan soliditas team dalam perusahaan. Agenda trip yang ada tidak hanya sekedar having fun, tetapi juga mampu menjadi oase dan juga penyejuk bagi para staff yang ada. Perusahaan akan tumbuh dengan sangat baik apabila segenap karyawan yang ada tumbuh motivasinya dengan baik dan juga berprestasi. Apabila mereka merasa nyaman dan bahagia maka prestasi akan mengikuti di belakangnya.

 

5. Photo Moment Kebersamaan

Gathering trip selalu menampilkan kebersamaan dan memory yang baik melalui dokumentasi photo yang ada. Biasanya dokumentasi kebersamaan ini diambil di beberapa destinasi wisata yang memungkinkan untuk berfoto bersama. Seringkali di obyek wisata yang bertema alam dan mempunyai kapasitas yang bisa menampung mereka dengan baik. Paling bagus dan biasa dijadikan  latar belakang untuk photo gathering perusahaan adalah Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Sebab keduanya memang destinasi di Jogja yang sangat tiada duanya dan sangat pas sebagaimana ikon wisata Jogja. Selain itu biasanya Group perusahaan memilih Lava Tour Merapi dan Gua Pindul untuk tempat diabadikan moment kebersamaan nya.

6. Video Making dan Drone

Menikmati kenangan juga bisa ditampilkan dalam bentuk video dan gambar bergerak. Untuk paket tertentu yang disediakan oleh Jogjakartour, kami memberikan fasilitas shooting Drone sehingga gambar tampak lebih menarik dan hidup. Apabila disepakati konsepnya, bisa dibuat model video making yang akan terlihat jauh lebih baik sesuai dengan konsep perusahaan. Kadangkala perusahaan juga mengadakan lomba antar divisi untuk membuat video unik dan keseruan per divisi. Dan ini juga bisa dijadikan tema kebersamaan dan agenda gathering outdoor selama di obyek wisata.

7. Souvenir Khas Jogja bertema Klasik

Hal lainnya yang akan selalu membuat wisatawan terkenang akan Jogja selain pengalaman adalah oleh-oleh. Dan jangan sampai ketinggalan juga dalam paket Gathetring Jogja ini untuk menyertakan merchandise dalam paket tersebut. Biasanya produk yang mencirikan Jogja banget lah yang dipilih untuk menjadi merchandise bagi perusahaan. Contohnya seperti Kaos, Batik, Blangkon, Perak, Batik kayu, Keris, Wayang dan kerajinan lainnya yang sifatnya Jogja banget. Maka agenda gathering di Jogja akan sangat berkesan dalam- dalam jika bisa menyertakan poin paling akhir ini. Apalagi bagi pecinta hal- hal klasik ataupun yang suka dengan merchandise khas Jawa maka oleh-oleh ini akan menjadi kenangan terbaik sebaik gathering trip di Jogjakarta. Salam Wisata 2018

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja