Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Morning Call, Pengertian dan Fungsinya

morning callMenikmati rangkaian paket wisata yang disediakan oleh sebuah jasa biro perjalanan wisata sepertinya enak. Karena kita akan sangat dimanjakan selama mengikuti alur program wisatanya. Hanya saja kita memang harus berani membayar mahal untuk jenis paket wisata yang sudah kita pesan. Paket wisata dijual oleh travel agent kepada para wisatawan yang menghendaki kemudahan dan kenyamanan.

Akan tetapi ada juga beberapa kalangan wisatawan yang tidak ingin membeli paket wisata. Biasanya mereka adalah kalangan mahasiswa yang ingin menghemat biaya wisata. Mereka lebih suka menjalankan wisatanya sendiri, akan tetapi tentu saja beda rasanya. Mengambil sebuah paket wisata tentu saja memiliki banyak keuntungan. Bukan berarti jika kita membeli sebuah paket wisata kita akan membayar harga yang mahal.

Paket Wisata adalah Satu Harga Banyak Fasilitas

Dengan membeli sebuah paket wisata ini berarti kita berani membayar harga kenyamanan. Sebut saja, mulai dari proses penjemputan, check in hotel, pengantaran wisata dibantu oleh travel agent. Termasuk juga pembelian tiket wisata, rekomendasi resto terbaik dan pengantaran kembali wisatawan. Beberapa layanan tersebut diberikan kepada wisatawan yang telah berani membayar mahal harga paket wisata.

Dalam sebuah harga paket wisata, seperti halnya jika kalian membeli sebuah paket wisata Jogja. Tentunya mengandung banyak sekali fasilitas yang sudah termasuk di dalamnya. Mulai dari transportasi, akomodasi, tiket masuk, makan, tips driver, parkir, dan juga fasilitas antar dan jemput. Kesemuanya sudah ada lengkap dalam sebuah harga paket wisata.

Hotel atau akomodasi juga sudah dimasukkan dalam sebuah harga paket wisata Jogja. Misalnya kalian ingin menikmati wisata di Jogja. Travel agent terbaik akan memberikan pilihan harga berdasarkan fasilitas yang dipilih. Salah satunya adalah fasilitas yang disebut dengan akomodasi atau hotel. Akomodasi atau hotel ini akan menentukan harga dari sebuh paket wisata. Semakin tinggi tingkat bintang hotel yang dipilih, maka harga paket wisata akan lebih mahal.

Hotel Memiliki Fasilitas Banyak Fasilitas

Hotel memiliki banyak produk dan layanannya yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Selain dari kamar hotel yang menjadi produk utama, hotel memiliki servis lainnya. Seperti contohnya restoran, kolam renang, bar, ballroom, laundry dan lainnya. Kesemuanya bisa dinikmati oleh wisatawan yang menyewa kamar hotel. Meskipun untuk fasilitas tertentu wisatawan harus membayar harga sewa tambahannya.

Ada kalanya wisatawan ingin berlama-lama di sebuah hotel dan menghendaki checkout agak siang. Biasanya karena mereka sedang menikmati wisata bersama keluarga. Paket wisata yang dipilih adalah paket wisata family Jogja misalnya. Karena membawa serta anak kecil atau balita tentu akan menemui penyesuaian dan kerepotan tersendiri. Check out hotel lebih siang membantu mereka untuk memiliki cukup waktu dan tidak tergesa-gesa.

Sedangkan bagi kalangan pasangan muda yang sedang menikmati bulan madu cenderung ingin bersantai. Mereka mungkin bermaksud untuk menggunakan gym, kolam renang dan fasilitas lainnya. Sehingga memang ada karakter wisatawan yang juga senang berlama-lama menikmati layanan hotel. Mereka cenderung memilih jenis kamar yang nyaman dan tingkat bintang hotel setidaknya bintang tiga.

Morning Call adalah Layanan Hotel untuk Para Tamunya

Selain beberapa fasilitas dan layanan tambahan yang diberikan oleh pihak hotel di atas, masih ada lainnya. Yakni bantuan dari pihak kantor depan atau receptionist hotel untuk membangunkan tamu. Fasiltas ini disebut dengan layanan morning call dan termasuk gratis. Sehingga kita tidak perlu membayar harganya atas bantuan morning call ini. Hal ini tentunya dilakukan atas permintaan dan izin dari tamu yang menginap. Tamu yang membutuhkan bantuan tersebut akan menghubungi pihak hotel secara langsung dan memintanya.

Hotel adalah sebuah bagian dari industri jasa wisata yang berperan cukup besar dalam dunia pariwisata. Bisa dibilang hampir sebagian besar uang wisatawan akan dialokasikan untuk akomodasi ini. Sebab kita tahu bahwa menginap di hotel berbintang tiga ke atas bisa dibilang tidaklah murah. Apalagi ketika kita membawa banyak peserta wisata atau keluarga untuk menginap. Belum lagi ditambah dengan banyaknya waktu menginap atau lamanya kita berwisata. Semakin lama kita tinggal di sebuah hotel, akan semakin banyak pengeluaran yang kita bayarkan.

Beberapa Alasan Wisatawan Menghendaki Morning Call

Seperti kita ketahui sebelumnya bahwa morning call adalah layanan gratis dari sebuah industri akomodasi. Hotel atau industri perhotelan ini sama dengan industri pariwisata yang menghendaki keramah-tamahan. Mereka menjual hospitality atau keramahan sebagai bagian dari layanan yang harus ada. Akan sangat fatal jika kita menemukan tidak ada keramahan di sebuah layanan hotel. Jelas dipastikan bahwa tidak ada yang mau menginap di hotel tersebut. Bahkan meski membayar dengan harga murah sekalipun.

Karena hotel menjual keramahtamahan, otomatis kita akan selalu memberikan layanan terbaik. Termasuk juga layanan membangunkan tamu atau morning call atas permintaan mereka. Ada banyak wisatawan menghendaki untuk menggunakan layanan morning call ini. Pastinya adalah untuk membantu mereka bangun lebih awal dan agar tidak terlambat. Pastinya mereka memiliki beberapa urusan yang harus diselesaikan di pagiĀ  hari. Beberapa alasan wisatawan menghendaki fasilitas morning call, antara lain:

Wisatawan Mengikuti Agenda Sunrise Trip

Agenda wisata sunrise pastinya harus sangat pagi buta. Kita membutuhkan bantuan morning call ini agar tidak terlambat untuk wisata sunrise.

Wisatawan Memulai Agenda Wisata Sangat Pagi

Selain sunrise trip, ada juga jenis wisata yang harus dimulai cukup pagi. Bisa karena jarak perjalanan ke tempat wisata memang sangat jauh. Bisa juga karena alasan destinasi tersebut cocok dikunjungi di pagi hari. Alasan lainnya agar wisatawan terhindar dari macet di perjalanan wisata. Ini cocok jika mereka menikmati wisata di musim akhir tahun atau liburan panjang.

Wisatawan atau Tamu Hotel Memiliki Agenda Meeting

Selain wisata, ada juga agenda meeting yang dirasa penting oleh tamu. Mereka menghendaki untuk dibangunkan agar tidak terlewat acara penting.

Wisatawan atau Tamu Hotel Segera Menuju Ke Bandara

Kepulangan wisatawan yang sangat pagi membuat mereka harus menggunakan layanan morning call. Agar tidak ketinggalan kereta atau pesawat. Terlebih jika harus menempuh perjalanan agak jauh menuju bandara.

Wisatawan atau Tamu Hotel Menghendaki Sarapan Lebih Pagi

Ada tipikal wisatawan yang senang bangun siang. Mereka bisa saja terlewat dengan sarapan. Sebab sarapan hotel hanya disediakan untuk tamu hingga pukul 10.00. Sarapan pagi jangan sampai dilewatkan, sehingga kita bisa meminta bantuan morning call ini.

Itu semuanya ulasan mengenai hotel, fasilitasnya dan alasan mereka memilih morning call. Setidaknya jangan sungkan untuk meminta bantuan hotel. Tentu saja layanan ini untuk membangunkanmu dengan cara menelepon ke kamar hotel. Wah, menarik juga ya dan betapa nyamannya tinggal di hotel. Sampai-sampai kita bisa dibantu dibangunkan langsung dari front office ke kamar hotel.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
× Chat whatsApp