PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Omah Kecebong, Wisata Instagenic Kearifan Lokal

omah kecebong
Omah kecebong

Jogja adalah daerah wisata dengan sejuta destinasi. Jogja adalah kota wisata tak berhenti memperkenalkan destinasi barunya. Jogja dengan gelar istimewanya yang tak lagi asing di telinga kita. Banyak wisata baru menjadi destinasi paket wisata Jogja yang tak pernah lupa untuk dikunjungi.

Wisata Gathering adalah kegiatan wisata yang dilakukan oleh keluarga besar, komunitas ataupun perusahaan dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi, membangun keakraban dan rasa kekeluargaan. Sehingga disebutlah paket wisata gathering Jogja yang mana menikmati wisata bersama dengan rombongan.

Jogja selalu menawarkan wisata gathering dengan berbagai destinasi. Bukan hanya dari alamnya yang asri, namun seni dan nilai budaya yang masih kental dan khas. Membuat Jogja tak pernah henti untuk dikunjungi. Omah Kecebong menjadi salah satu destinasi paket wisata gathering Jogja.

Berlokasi di Jalan Sendari, RT. 02/18, Ketingan, Tirtonadi, Kec. Mlati, Kab. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55287. Omah Kecebong merupakan destinasi wisata yang masih kental dengan suasana pedesaan yang asri. Juga membuat pengalaman wisata pedesaan dengan cara melakukan berbagai kegiatan yang biasa dilakukan penduduk desa.

Tentang Omah Kecebong Jogja

1. Omah Kecebong Wisata Berbasis Budaya Khas Jawa

Tema dari Omah Kecebong ini adalah kearifan lokal. Mengangkat dari khasnya budaya Jawa. Mulai dari rumah ala Jawa, masakan Jawa, pakaian Jawa, dan kegiatan bermain tempo dulu. Semua itu dapat kita jumpai disini. Sembari berwisata menikmati paket wisata gathering Jogja.

Dalam kebersamaan, kita dapat menikmati dan mencoba budaya Jawa serta kuliner Jawa sekaligus. Wisata bersama kelompok ini seringkali mengambil tema tertentu. Untuk banyak perusahaan yang telah dikelola gatheringnya di Jogja, seringkali tema budaya Jawa menjadi hal yang diangkat.

2. Sangat Cocok Untuk Semua Usia

Omah Kecebong juga cocok menjadi destinasi paket wisata family gathering Jogja. Kita dapat berkumpul bersama keluarga, mulai dari anak-anak kecil, ibu, bapak, bahkan kakek dan nenek kita. Menikmati paket wisata yang ada di Omah Kecebong ini dalam kebersamaan.

Anak-anak bisa belajar dan bermain dengan wisata edukasi Omah Kecebong. Dan keluarga yang berusia dewasa dapat melakukan aktifitas lainnya. Tentulah destinasi ini sangat cocok untuk berbagai usia. Termasuk juga mengenalkan tentang budaya Jawa kepada anak-anak sedari dini melalui wisata.

3. Aktifitas Edukatif Kebersamaan Omah Kecebong

Berbagai kegiatan yang ditawarkan Omah Kecebong ini menjurus dalam hal edukatif. Mulai dari belajar tentang kebun hortikultura dan pertanian, naik gerobak sapi, belajar membatik,membuat wayang dari ilalang, membajak sawah, melihat sentra pengrajin bambu atau tour ke Candi Borobudur.

Peserta juga dapat melakukan kegiatan gathering dengan bersepeda ke Merapi. Selain itu, peserta juga bisa berkeliling desa dengan gerobak sapi. Bahkan aktifitas ini bisa menjadi semacam hal baru dalam aktifitas gathering perusahaan. Agar agenda gathering terasa beda dan berkesan, yakni dengan aktifitas kembali ke alam.

4. Tersedia Guesthouse Omah Kecebong Untuk Wisatawan

Omah Kecebong menawarkan 9 unit guesthouse untuk wisatawan menginap. Dengan fasilitas WIFI, AC, dan teleisi layar datar. Dan ada 2 unit guesthouse yang bisa diisi dengan 10 orang. Untuk jenis dari guesthouse di Omah Kecebong adalah Omah Bamboe, Omah Lawas, Omah Antik, dan Omah Gladak.

Omah Bamboe memiliki dinding yang terbuat dari anyaman bambu. Sedangkan tiga yang lain seperti rumah Jawa kecil yang terbuat dari kayu dan dengan ukiran khasnya. Untuk ukuran terbesar dengan fasilitas dapur dan ruang makan terdapat di Omah Gladak. Saat kita menginap di guesthouse dengan bersama-sama akan membuat para peserta semakin akrab.

 

5. Mencicip Citarasa Makanan Lokal Untuk Peserta

Citarasa Otentik menu-menu makanan lokal di Omah Kecebong dapat kita nikmati di fasilias restorannya. Nasi Bakar dan Sayur Oseng Lompong menjadi menu favoritnya. Fasilitas inipun tidak hanya dinikmati oleh guesthouse saja, tetapi tamu luarpun bisa.

Di moment inilah suasanana kebersamaan akan tercipta. Menikmati hidangan resto bersama dengan keluarga ataupun kolega. Apalagi dengan suasana desa yang semakin membuat suasana kebersamaan semakin terasa. Istilahnya dalam bahasa Jawa srawung yang artinya kita berkumpul bersama-sama.

Resto Omah Kecebong ini mampu menampung lebih dari 5 orang, dan cocok untuk acara fine dining dan juga gathering keluarga atau perusahaan. Acara gathering dinner dalam paket wisata gathering Jogja akan sangat berkesan dilakukan di sana.

6. Cocok untuk Outbound Dan Menambah Semangat Persaudaraan

foto omah kecebong

Untuk menambah semangat persatuan dan persaudaraan. Kita bisa melakukan kegiatan outbound. Dengan paket wisata outbound Jogja Omah Kecebong. Berbagai permainan seru yang pastinya membuat paket wisata gathering Jogja semakin asyik dan tak terlupakan. Meninggalkan banyak kenangan dari Omah Kecebong. Dan Jogja akan menjadi pengalaman yang akan selalu melekat.

Outbound adalah salah satu aktifitas menarik dalam wisata gathering Jogja. Jarang sekali wisata rombongan perusahaan yang tidak mengikutsertakan agenda outbound di dalamnya. Sehingga kita kenal istilah outbound gathering dalam paket wisata Jogja.

7. Terdapat Paket Berfoto Dengan Pakaian Tradisional

Kenangan adalah bagian penting dari sebuah perjalanan wisata. Sebab dengan kenangan yang indah ini, seseorang mau untuk kembali lagi ke daerah wisata. Termasuk juga kembali ke Jogja karena berbagai keunikannya.

Wisata di Omah Kecebong ini juga  menawarkan hal yang beda dan tak biasa dari lainnya. Yakni fasilitas untuk berfoto bersama rombongan di sana menggunakan pakaian adat Jogja. Kebaya bagi wanita dan juga blangkon dan baju surjan atau lurik bagi laki-laki.

Berfoto bersama ini menjadi oleh-oleh tersendiri sepulang dari wisata gathering di Jogja. Sehingga meskipun bukan orang Jawa, teapi bisa menggunakan kebaya dan surjannya. Berfoto di Omah Kecebong bisa menjadi aktifitas yang menarik dan unik untuk wisata gathering Jogja.

Hayoo siapa yang sudah penasaran dengan Omah Kecebong?. Kuy jangan lupa kunjungi destinasi ini bersama keluarga ataupun kolega anda. Datang ke Omah Kecebong dengan paket wisata gathering Jogja bersama Jogjakartour sebagai travel agent terbaik di Jogjakarta. Kami akan merekomendasikan unyuk makan dan mencicipi kuliner khas di sana.

Omah Kecebong, Wisata Kearifan Lokal Bernilai Edukasi

Selain yang disebutkan di atas, masih ada aktifitas edukatif yang bisa dicoba di Omah Kecebong. Yakni wisata membuat kerajinan seperti membatik dan membuat permainan tradisional dari bahan alam. Semuanya bisa mengundang kenangan kita saat masih kecil.

Wisata di Omah Kecebong juga tidak menutup kemungkinan untuk keluarga. Sehingga dengan jumlah peserta sekitar lima orang atau lebih, Omah Kecebong bisa menjadi pilihan menarik. Kenangan dan kebersamaan akan semakin seru dengan wisata family Jogja di Omah Kecebong.

Apalagi jika termasuk dengan menginap di guesthouse yang tersedia di sana. Sehingga pengalaman berwisata di Jogja bersama keluarga akan lebih berbeda. Yakni bisa merasakan suasana malam khas Jogja di rumah tradisional dan jauh dari kebisingan. Daria pemaparan di atas dapat disimpulkan bahwa, omah kecebong memiliki daya tarik wistaa yang khas. Mengangkat budaya dan kultur masyarakat jawa. Meski demikian, para wisatawan tetap dapat eksis dengan foto dengan baju adat yang memiliki hasil jempretan instagenic.

omah kecebong jogja
 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja