Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Wisata Gathering Puskesmas Kutabumi Tangerang

Wisata Gathering di Jogja biasanya dihabiskan dalam periode 3 hari 2 malam. Ada banyak alasan yang membuat instansi dan perusahaan mengambil paket wisata Jogja 3 hari 2 malam. Salah satunya adalah karena memanfaatkan weekend atau akhir pekan. Begitupula yang dilakukan oleh Group dari Puskesma Kutabumi Tangerang kali ini. Mereka memilih waktu wisata di Jogja 3 hari 2 malam lamanya dan mengeksplorasi wisata Jogja.

Group wisata 3 Hari 2 Malam Gathering dan Holiday to Jogjakarta adalah nama paket wisata yang dipilih oleh wisatawan. Wisata 3 Hari 2 Malam Jogja ini mengunjungi beberapa destinasi wisata di tanggal 22maret hingga 24 maret 2019. Sebanyak 40 peserta bergabung dalam group untuk mengikuti rangkaian wisata gathering di Jogjakarta.

3 Hari 2 Malam Outing Jogja dengan Tema Adventure

Rangkaian agenda 3 hari 2 malam ini sebagai acara outing kantor yang diadakan oleh Puskesmas Kutabumi yang ada di Tangerang. Dipilihnya Jogjakarta karena Jogja merupakan tempat wisata yang terkenal dengan destinasi beragamnya. Tema adventure atau petualangan adalah tema yang dipilih untuk diambil oleh rombongan dari Puskesmas Kutabumi ini. Destinasinya beragam mulai dari wisata air Jogja hingga wisata pantai, wisata candi dan juga wisata Petualangan. Lava Tour Merapi menjadi destinasi pilihan yang tidak bisa dilewatkan dalam agenda wisata ini.

Softgame di Goa Pindul

Ice breaking juga disematkan dalam agenda wisata di Gua Pindul. Adanya permainan soft games dan outbound untuk membuat kekompakan team. Wisata Gua Pindul ini adalah jenis wisata air yang banyak diminati oleh wisatawan. Wisata Gua Pindul adalah merupakan wisata petualangan yang bisa dinikmati di Jogja bagian timur. Membutuhkan jarak tempuh sekitar dua jam perjalanan untuk menuju ke Gua Pindul ini.

Di Gua Pindul wisatawan menikmati makan siang menu ala ndeso yang khas. Ada nasi merah beserta sayur lombok ijo terasa sangat nikmat selepas berwisata air. Di sana juga disediakan air jahe hangat yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Paket wisata Jogja menikmati wisata air gua pindul memang sangat menyenangkan. Apalagi ditambah menu makanan khas Gunung Kidul yang terasa sangat nikmat disantap. Setelahnya, wisatawan menuju ke Pantai Indrayanti yang membutuhkan waktu tempuh sekitar satu setengah jam. Mereka bisa menikmati keindahan pemandangan selama menuju ke Pantai Indrayanti. Wisatawan juga tidak sedikit yang memanfaatkan waktunya untuk tidur selama di bus.

Lava Tour Merapi Juga Merupakan Destinasi Adventure

Group Outing Puskesmas Kutabumi Tangerang ini berjumlah 40 orang dan ada di antaranya yang sedang hamil. Hari kedua wisata di Jogja dilanjutkan mengunjungi Lava Tour Merapi dan juga Candi Borobudur. Lava Tour Merapi merupakan wisata adventure di Jogja dengan fasilitas jeep merapi dan berkeliling selama dua jam. Dengan medan yang terjal khas pegunungan, wisatawan menikmati sensasi naik turun pegunungan dengan medan berliku. Dari peserta gathering di Jogja kali ini ada yang sedang hamil. Karenanya, kami sarankan untuk tidak ikut menaiki jeep Lava Tour Merapi. Sebab, memang seseorang yang sedang hamil terlebih hamil muda akan rentan dengan gejolak dan benturan selama naik jeep. Demi keselamatan ibu dan calon bayi, ibu hamil disarankan untuk menunggu rombongan dan standby di basecamp.   

Candi Borobudur Diganti Candi Prambanan

Setelah mengunjungi Lava Tour Merapi, wisata selanjutnya menuju ke Candi Borobudur. Biasanya diperlukan sedikitnya satu setengah jam untuk perjalanan ke Candi Borobudur. Dikarenakan Candi Borobudur sedang dikunjungi oleh jajaran pejabat pemerintah pusat pasti jalannya sangat padat. Untuk menghindari ketidaknyamanan ini kunjungan ke Candi Borobudur akhirnya dipindah. Candi Prambanan lah yangmenjadi destinasi pengganti Candi Borobudur. Jarak ke Candi Prambanan juga cukup dekat dan hanya butuh jarak tempuh setengah jam saja. Candi Prambanan dan Candi Borobudur ini dikelola oleh satu manajemen dengan nama Taman Wisata Candi. Harga tiket masuknya pun sama yakni Rp. 45.000 per orang. Hanya saja yang  membedakannya adakah karakter Candinya, Untuk Borobudur termasuk Candi Budha dan Prambanan adalah Candi Hindhu.

Tidak masalah tentunya bagi para rombongan untuk menggeser destinasi wisata seperti ini. Di lapangan adalah hal yang lumrah apabila dibutuhkan pengkondisian tertentu. Biasanya destinasi wisata pengganti dilakukan ketika wisata yang menjadi tujuan tidak memungkinan. Karena jika dipaksakan justru akan menimbulkan ketidaknyamanan dan berujung menghabiskan banyak waktu.

Hari Terkahir Waktunya Wisata Belanja

Periode wisata untuk rombongan kali ini adalah di tanggal 22-23-24 maret yakni 3 hari 2 malam selama di Jogja. Wisata ke Jogja ini bisa dibilang 2 hari penuh di hari pertama dan kedua karena hari ketiga sudah transfer out. Transfer out adalah istilah di pariwisata yang berarti pengantaran peserta menuju ke Bandara atau stasiun. Rombongan wisata dari Puskesmas Kutabumi Tangerang ini hari terakhirnya adalah kepulangan dengan jam kepulangan pukul 12.00. Sebelum itu wisatawan bermaksud memanfaatkan waktu untuk membeli oleh-oleh wisata. Bakpia adalah salah satu oleh-oleh khas Jogja yang paling digemari dan dicari wisatawan domestik di Jogja. Sehingga pukul 08.00 mereka diharuskan sudah bersiap check out dari hotel.

Hotel pilihan untuk rombongan wisata ini adalah hotel peti mas yang berada di Jalan Dagen Malioboro. Mereka para pesertalah yang memilih sendiri hotel ini karena pertimbangan letaknya yang sangat dekat Malioboro. Sebab di malam hari terutama malam kedua di Jogja peserta ingin menghabiskan waktu dengan jalan malam di Malioboro. Meskipun di periode akhir Maret seperti ini Jogja masih sering hujan di malam harinya. Hal ini tidak menyurutkan minat peserta untuk ke Malioboro. Bagi wisatawan yang datang ke Jogja, Malioboro adalah Jogja itu sendiri. Di Malioboro inilah kita bisa mendapati ketenangan, romantisme, kesyahduan, belanja dan suasananya. Sehingga rugi sekali memang rasanya jika di Jogja tapi tidak sempat menuju ke Malioboro.

Begitulah paket wisata gathering Jogja untuk rombongan Puskesmas Kutabumi Tangerang. Mereka bisa menikmati agenda wisata dengan baik dan Jogjakarour.com juga berbaik hati kepada peserta. Masing-masing peserta mendapatkan souvenir wisata berupa tumbler atau tempat minum. Sehingga ini menjadi produk yang diberikan oleh travel agent untuk kenang-kenangan kepada peserta wisata. Agar suatu saat mereka bisa datang kembali dan merasakan atmosfer Jogja lagi. Kamu..kapan ke Jogja lagi?…

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
× Chat whatsApp