PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Sewa Mobil Jogja & Rental Mobil Jogja untuk Perjalanan Wisata

  1. sewa mobil jogjaSewa Mobil Jogja – Jogja merupakan kota wisata dengan jumlah destinasi wisata yang beragam. Jangkauan antar destinasi wisata dapat ditempuh menggunakan kendaraan darat, seperti mobil. Salah satu jenis  mobil yang paling sering digunakan untuk perjalanan wisata adalah jenis MPV (Multi Purpose vehicle). Mobil MPV jika di indonesia lebih akrab di sebut mobil keluarga, itu karena dapat menampung banyak penumpang. Mobil MPV apakah itu? Ya, Avanza. Avanza menjadi salah satu mobil terlaris yang disewa untuk perjalanan wisata bagi wisatawan domestik. Wisatawan domestik yang bersifat couple trip atau family trip akan memilih avanza sebagai kendaraan wisatanya. Mobil ini dipilih sebagai teman perjalanan wisata karena harga sewanya yang cukup murah, dan konsumsi bahan bakar yang irit. Selain itu, ruang gerak interiornya yang cukup leluasa, serta tersedianya bagasi di belakang sebagai tempat koper dan tas. Itulah yang melatarbelakangi rental mobil avanza di jogja sangat laris.

Tips Sewa Mobil Jogja & Spesifikasinya

1.   Sewa Mobil Avanza Jogja

Sewa mobil Avanza Jogja kini cukup bersaing. Jelilah dalam menentukan mobil yang akan Anda sewa. Sebelum booking sebaiknya  Anda harus mengetahui spesifikasi mobil terlebih dahulu. Ada baiknya, gunakan mobil dengan usia maksimal 5 tahun. Mengapa demikian? Karena umumnya usia 5 tahun masih menjalani servis rutin yang notabene, masih menjadi pengawasan dealer. Selain itu, semakin muda usia mobil, akan semakin terjamin. Baik dari mesin, interior, roda, kerangka, ruang kabin dan sebagainya. Saat ini tahun 2018, sewalah mobil dengan rentang tahun 2015-2018. Berikut ini contoh spesifikasi mobil Avanza tahun 2017 dengan jenis “Grand New Avanza 2017-2018”:

Nam

MOBIL Avanza
JENIS MPV
MESIN Toyota
TAHUN 2017
BESAR CC
1300-1500 CC
KAPASITAS 6 penumpang
booking

2.   Sewa Mobil Innova Jogja

Ada banyak mobil wisata yang ditawarkan selain avanza. Situs-situs penyedia rental mobil Jogja biasanya menyediakan beberapa type unit yang bisa di pilih. Sebagai contoh mobil Inova. Inova menjadi alternatif pilihan selain avanza. Meskipun muatan penumpang inova sama dengan avanza, namun mobil inova memiliki beberapa kelebihan. Yaitu, dimensinya yang lebih besar memberikan ruang gerak yang lebih nyaman. Selain itu, jumlah CC mobil inova juga lebih besar dari avanza. Dari sisi harga, tentunya sewa mobil innova jogja lebih mahal sedikit dibanding avanza. Biasanya selisih 100 ribu dibanding avanza. Anda mau sewa yang mana, itu tergantung budget Anda. Agar lebih jelas berikut ini sample spesifikasi mobil Inova 2017:

rental mobil jogja

Nam

MOBIL Innova
JENIS MPV
MESIN Toyota
TAHUN 2017
BESAR CC
2000 CC
KAPASITAS 6 penumpang
booking

3.   Sewa Elf Jogja: Short Elf & Long Elf

Selain kedua sewa mobil jogja di atas (avanza dan innova), ada minibus lagi yang cukup menampung banyak orang, yaitu Elf. Jika peserta tour lebih dari 7 orang, maka Anda dapat sewa Elf Jogja. Elf sendiri dibagi menjadi 2, yaitu short elf dan long elf. Short elf cukup menampung 8-10 orang. Sedangkan Long elf menampung hingga 17 orang maksimal. Namun akan lebih baik jika disi 15 saja. Karena, sisakan ruang seat sebagai tempat koper dan tas. Mengapa demikian? Jumlah penumpang 15 tentunya masing-masing membawa sebuah koper, sehingga bagasi dibelakang tidak akan muat menampungnya. Oleh karenanya, 2 seat yang kosong tersebut dapat beralih fungsi sebagai tempat koper dan tas. Agar lebih paham mengenai Elf. Berikut ini spesifikasi mobil Elf:

sewa elf jogja

Nam

MOBIL Elf
JENIS MPV
MESIN Isuzu
TAHUN
BESAR CC
KAPASITAS Short: 10 orang , Long: 16 orang
booking

4.   Sewa Hiace Jogja

Ada kendaraan sebesar Elf, yaitu Hiace. Hiace dapat menampung maksimal 15 orang, namun akan lebih baik jika disisi 13-14 orang saja. Sisakan seat untuk menaruh koper bawaaan. Hiace lebih unggul dibanding elf. Kenapa? Karena hiace memiliki bentuk yang cukup mewah. Selain itu Body Hiace langsung dirangkai dari pabrikan, berbeda dengan elf yang dirangkai melalui karoseri. Jika jumlah peserta tour jogja Anda di antara 10-15 orang dan cukup eklusif, sewa hiace Jogja lebih baik. Hiace akan memberikan Anda kenyamanan dengan kualitas AC yang dapat diandalkan. Berikut ini spesifikasi mobil Hiace:

sewa hiace jogja

Nam

MOBIL Hiace
JENIS MPV
MESIN Toyota
TAHUN 2015-2017
BESAR CC
2500 CC
KAPASITAS 15 Orang
booking

Bagaimana, sudah mengerti tips sewa mobil jogja kan? Sekarang saatnya Anda melakukan booking. Anda dapat memesan sewa mobil melalui tombol “Booking”. Pastikan menggunakan jasa sewa mobil di jogja yang kredible ya. Agar mendapatlkan pelayanan terbaik dari drivernya.  Komunikasikan lepada driver mengenai tujuan perjalanan wisatamu. Namun, apabila tidak mau ribet kalian lebih baik reservasi paket wisata jogja. Karena, dengan reservasi paket tour jogja maka liburanmu lebih terkelola dengan baik. Tidak perlu memikirkan sewa mobil, merancang rute, membuat program wisata. Karena semuanya sudah ada yang mengatur, yaitu tour and travel di Jogja. Baik, untuk melakukan rerservasi paket liburan jogja, kalian dapat klik di tombol berikut: PAKET WISATA JOGJA

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja