PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Tips Sewa Motor Jogja untuk Wisata Backpackeran

sewa motor jogjaSiapa yang akhir pekan atau akhir tahun ini berencana liburan ke Jogjakarta. Ya, Jogja yang dipilih sebab budget liburanmu memang sedang pas dan cocoknya ke Jogja. Jogja memang sangat terjangkau dan murah meriah untuk semua harga dan biaya hidupnya. Mulai dari harga makanan, kebutuhan hidup, kuliner hingga budget liburan. Destinasi wisatanya yang ada juga tidak memasang brandol tiket terlalu tinggi. Sehingga wisata ke Jogja ibarat berwisata ala mahasiswa dan pelajar. Mungkin juga, kalian dulunya pernah berkuliah atau tinggal di Jogja. Sehingga Jogja sudah seperti rumah kedua buatmu. Jikalau itu faktanya, maka kalian sudah cukup hafal beberapa daerah dan rute yang ada di Jogja. Nah, hal ini menjadi keuntungan bagimu sebab hanya dengan berbekal sewa motor Jogja kalian bisa keliling menikmati destinasi wisata yang ada di Jogja.

Betul banget, ada banyak sekali jasa sewa motor di Jogja yang bisa dicoba untuk liburan di Jogja nanti. Harga sewa satu motornya tergantung tahun motor dan juga jenis motornya. Mulai dari Rp. 75.000 hingga Rp.100.000 per harinya dan kalian sudah bebas berkelilig Jogja hingga petang. Ada beberapa  varian sewa motor di Jogja ini mulai dari harian, pekanan dan juga bulanan. Nah, jika kalian hanya punya waktu pendek sekitar 2 hingga 3 hari saja, pilih destinasi wisata yang terjangkau jaraknya. Baiklah, agar wisata backpackermu di Jogja nanti lancar berjalan, ada baiknya diingat beberapa tips sewa motor berikut ini.

Tips Sewa Motor Jogja

1. Cari Review Jasa Sewa Motor Yang Ada

Cari review Jasa Sewa motor Jogja yang ada di internet dan pelajari dengan detail. Apabila kebanyakan pelanggan puas atas pelayanannya, kita bisa check langsung ke penyedia jasa tersebut. Sehingga melalui komunikasi langsung yang kita lakukan ke cs, kita bisa mengetahui seperti apa pelayanan yang diberikan. Jika sesuai dengan yang kita harapkan dan benar-benar seperti yang ada di review pelayanan nya, kita bisa menindaklanjuti dengan pemesanan.

 

2. Pilih Rekomendasi Rekan atau Sahabat

Cara yang paling efektif untuk memilih jasa terbaik dari pelayanan sewa motor di Jogja adalah melalui rekomendasi. Ada baiknya kita mendapat saran dan rekomendasi dari rekan atau sahabat dan juga keluarga yang pernah menggunakan jasa nya. Pilihan rekomendasi dari rekanan akan bisa dipertanggungjawabkan sebab mereka sudah mengetahu kualitas pelayanan yang ada. Mereka juga sudah mencoba, sehingga apabila benar-benar baik, akan dijadikan rekomendasi dan saran untuk digunakan oleh orang lain.

 

3. Pelajari Pilihan dan kebutuhan Motor

Ada banyak sekali pilihan dan jenis motor yang bisa disewa untuk wisata di Jogja bertema backpacker. Kebutuhan wisata kita seperti apa, apakah hanya merencanakan untuk berkeliling di area kota Jogja. Sehingga pilihan destinasi wisata di Jogja hanya city tour dan yang dekat-dekat saja. Jika iya, maka pilihan motor yang bisa kita sewa adalah motor matic yang nyaman dan mudah digunakan. Jika kita memilih city tour, dalam sehari kita bisa mengunjungi tiga hingga empat destinasi wisata yang berdekatan. Bila kita mengehndaki berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Gunungkidul atau membutuhkan jarak tempuh yang jauh, ada pilihan nya. Ambil pilihan motor sport yang bisa memberikan kenyamanan dan cocok dengan kontur daerah yang akan kita datangi. Seperti destinasi wisata Gua Pindul di Gunungkidul, dan Kalibiru di Kulon Progo yang memiliki kontur tanah naik dan pegunungan.

 

4. Request Kelengkapan Motor Seperti Helm dan jas Hujan

Memilih jasa sewa motor Jogja untuk wisata backpacker, jangan lupa meminta kelengkapan faasilitas. Seperti halnya helm dan mantel atau jas hujan. Sebab, kita tidak perlu repot untuk menyiapakan nya sendiri. Maka dari itu, pastikan fasilitas yang disediakan sudah termasuk helm dan jas hujan di dalamnya. Apalagi jika memang musim nya sudah masuk ke periode musim hujan, kita pasti akan membutuhkannya.

 

5. Pilih Yang Bisa Mengantar Dan Menjemput Motor Yang Disewa

Ada beberapa jasa sewa motor Jogja yang memiliki fasilitas dan pelayanan lebih unggul dari yang lainnya. Yakni, tersedia fasilitas antat jemput motor untuk pelanggan yang memesan. Sehingga kita tidak perlu mendatangi kantor atau lokasi garasi Jasa sewa motor tersebut. Apalagi jika ternyata waktu kita cukup mepet dan tidak bisa flexible untuk mengambil dan mengembalikan motor yang kita sewa. Kita sebagai pelanggan hanya perlu menunggu di hotel atau homestay tempat kita menginap selama di Jogja.

 

6. Feedback Admin Yang Cepat dan Respon Yang Baik

Cara mengetahui bagaimana kualitas pelayanan sebuah jasa wisata dan lainnya adalah dengan mengetahui pelayanan dari pihak admin atau cs nya. Sebab, garda depan semacam admin ini akan mencerminkan keseluruhan kualitas pelayanan jasa wisata yang ada. Pilih pelayanan dari cs yang ramanh, komunikatif dan juga sangat responsif. Tentu akan sangat tidak nyaman ketika kita harus menunggu lama untuk mendapat jawaban harga dan lainnya dari cs. Admin yang memberi respon yang baik dan komunikasi yang ramah akan membuat kita nyaman dan memilihnya. Sebab, jasa dan wisata adalah jenis bisnis pelayanan yang membutuhkan keramahan tingkat tinggi.

 

7. Legalistas dan Kelengkapan Surat Sangat Penting

Mengetahui sebuah jasa pelayanan wisata dan juga jasa sewa motor jogja seperti ini benar-benar berkualitas adalah dengan kelengkapan izin nya. Tanyakan kepada admin berkait dengan perizinan usaha yang sudah dimiliki. Serta jangan lupa menanyakan stnk dan kelengkapan surat menyurat motor yang disewakan. Sehingga pilihan jasa sewa motor yang akan kita gunakan adalah resmi dan bisa dipertanggungjawabkan. Hal ini akan memberikan ketenangan hati dan juga rasa nyaman selama menggunakan jasa sewa motor yang ada.

Setelah mendapatkan jasa sewa motor berkualitas dan terpercaya di Jogja, saatnya menentukan destinasi wisata yang diinginkan. Ada beberapa rekomendasi destinasi yang bisa dikunjungi ala backpacker dengan menggunakan motor. Beberapa destinasi wisata tersebut antara lain :

1. Tebing Breksi, merupakan destinasi wisata hits yang memiliki pemandangan bukit kapur berada di selatan Candi Prambanan

2. Candi Prambanan, berjarak 30 menit dari kota Jogja ke arah timur

3. Candi Ratu Boko, dekat dengan Candi Prambanan ke arah selatan

4. Hutan Pinus Imogiri, Pinus Asri, Pinus Becici dan Hutan Pinus pengger berlokasi berjajar di daerah Dlingo Imogiri

5. Jurang Tembelan, Lokasi wisata kekinian dengan photo instagrammable

6. Pantai Parangtitis, menikmati senja dan panorama sore hari yang menarik

7. Gumuk Pasir Parangtritis, pemandangan bukit pasir yang menarik dan panoramic

8. World Landamark Merapi, ikon wisata dunia dalam satu kawasan

9. Wisata Jeep Lava Tour Merapi, wisata petualangan di lereng Gunung Merapi

10. The Lost World Castle, Kastil kuno mirip benteng takeshi di dekat Merapi

Selain itu, kita bisa menyesuaikan sendiri destinasi wisata di Jogja yang berdekatan dengan destinasi tersebut. Gunakan aplikasi panduan wisata dan rekomendasi dari website wisata untuk liburan backpackermu di Jogja.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja