PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Aktivitas yang Membuat Libur Lebaranmu Lebih Berkesan

libur lebaranLibur lebaran telah tiba. Liburan saat lebaran adalah waktu yang dinanti nanti oleh semua orang apalagi jika ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Karena saat libur lebaran merupakan hari libur terlama. Banyak orang yang mudik lebaran berkunjung ke kampung halaman untuk bersilaturahim bersama sanak keluarga. Salah satunya adalah Jogja, Jogja merupakan kota yang sangat digemari oleh wisatawan yang berkunjung. Pasti akan lebih seru jika kita mengujungi Kota Jogja bertepatan dengan libur lebaran. Dalam rangka libur lebaran pastinya seseorang itu mengajak serta keluarga dan buah hati. Sehingga paket wisata yang cocok adalah paket wisata Family Jogja. Mulai sekarang cari-cari yuk destinasi wisata Jogja yang ramah untuk anak. Selain itu yang juga cocok untuk wisata dengan seluruh keluarga.

Libur lebaran itu bisa menghadirkan suasana baru, setidaknya lakukan hal yang berbeda. Sambil menyelam minum air istilahnya agar ada aktifitas lain yang juga menyenangkan. Jika untuk silaturahim mungkin hari-hari awal lebaran sudah bisa diselesaikan. Sehingga sisanya bisa dimanfaatkan untuk mengisi kekosongan. Agar liburanmu menjadi lebih berkesan dari liburan tahun lalu bagaimana jika kita lihat ide-ide yang dapat dinikmati saat libur lebaran di Jogja selain bersilaturahim ke keluarga. Ini dia 5 Cara nikmati libur lebaran agar lebih berkesan.

5 Hal yang Bikin Lebaran Lebih Berkesan

1. Liburan Bareng Keluarga Besar

Jika kalian ingin menghabiskan waktu berada di Jogja tak ketinggalan untuk menikmati wisata wisata alam yang ada di Jogja. Banyak wisata wisata alam yang disukai oleh wisatawan karena tempatnya yang kekinian dan membuat suasana liburan lebaranmu menjadi seru dan menyenangkan. Kamu dapat mengeksplor tempat wisata yang instagramable hingga yang kekinian. Kalian bisa membeli paket wisata Jogja edisi libur lebaran dengan destinasi yang kekinian. Memang sih harga paket wisata Jogja akan cenderung naik di momen ini. Karena harga hotel dan juga trasnport mengalami kenaikan yang signifikan.

Tak hanya wisata alamnya saja yang sangat popular. Ketika sedang di Jogja lebih seru bila berkunjung ke tempat wisata edukasi agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita lebih luas. Jogja merupakan kota dengan kisah sejarahnya yang bisa kita lihat. Berbagai macam tempat wisata edukasi dibuat secara unik dan menarik. Tujuannya untuk menambah minat semua orang agar bisa menambah pengetahuan kita. Ada banyak yang didapatkan ketika mengunjungi wisata edukasi untuk pendidikan dan bermanfaat untuk masa depan yang cemerlang. Paket wisata Family Jogja juga cocok dijalankan ketika mengisi libur lebaran anak-anak nantinya.

2. Melihat Dan Menyaksikan Event atau Tradisi Budaya Lokal Setempat

event saat lebaranLiburan di Jogja menjadi hal yang seru dan menyenangkan hingga susah untuk dilupakan. Berbagai event yang di selenggarakan di Jogja yang dapat kamu lihat dan menikmatinya. Ada beragam atraksi  yang dilakukan di daerah Jogja untuk mengisi dan menghabiskan waktu liburanmu di Jogja.

Kota Jogja merupakan salah satu tempat yang banyak dengan tradisi tradisi tahunan ketika lebaran. Dengan adanya acara tradisi tahunan yang ada di Jogja bisa kamu merasakan liburanmu lebih berbeda dari tahun sebelumnya. Keunikan atau adat istiadat ini merupakan bagian dari potensi masyarakat sekaligus potensi wisata. Sehingga bisa dijual dan dinikmati oleh wisatawan yang datang berkunjung ke Jogja.

3. Mencicipi Kuliner Khas Bersama Keluarga Besar

kuliner lebaran jogjaNah tak hanya wisata yang sangat melimpah di Jogja. Tak lupa dengan berbagai macam kuliner yang bisa kamu coba dan dinikmati. Dengan rasa yang sangat khas membuat orang nagih ingin mencicipi makanan Jogja lebih banyak. Apalagi jika dinikmati bersama keluarga, teman, sahabat atau pasangan. Wisata kuliner menjadi tren atau bagian dari aktifitas wisata yang bisa dinikmati oleh sebagian besar pengunjung ketika di Jogja.

Harga makanan dan kuliner di Jogja bisa dibilang sangat terjangkau dan tidak mahal. Hal ini senada dengan Jogja sebagai kota pelajar dan mahasiswa. Dimana harga makan dan biaya hidup akan disesuaikan dengan mahasiswa yang banyak tinggal di Jogja. Selain gudeg dan oseng mercon masih ada puluhan tempat makan di Jogja yang bisa disambangi ketika libur lebaran. Libur lebaran jelas pengunjung makin ramai sehingga warung makan dan kuliner banyak yang buka. Jadi, jangan khawatir untuk menikmati paket wisata Jogja ketika libur lebaran.

4. Nostalgia Masa Kecil

nostalgia sat lebaranSelain ide dan cara di atas sebenarnya masih banyak juga cara atau ide yang bisa ditempuh untuk menikmati libur lebaran. Selain dengan agenda silaturahim dengan keluarga besar yang ada di Jogjakarta. Cara lainnya adalah jika dulu kalian adalah mahasiswa yang pernah tinggal di Jogja pasti dong hafal daerah ini. Manfaatkan saja waktu yang ada untuk sekedar bernostalgia keliling tempat  yang penuh kenangan di Jogja. Jogja area dekat kampus bisa jadi sudut yang menarik untuk dikunjungi. Seolah kalian menjalankan paket wisata Jogja edisi nostalgia di waktu muda. Area dimana kalian dulu makan di warteg dan lesehan, tempat nongkrong sekitar kampus dan datang ke kampus itu sendiri. Jika kalian melakukannya bersama anak dan mengajak serta keluarga. Ada aktifitas edukasiyang bisa dilakukan ke anak sehingga ini juga bagian dari paket wisata family Jogjakarta.

5. Bikin Momen

momen saat lebaranLibur lebaran adalah liburan yang sangat panjang. Oleh karenanyakita harus mengisi dengan kegiatan-kegiatan yang berkesan. Salah satunya dengan membuat momen. Membuat momen ini bisa kalian lakukan bersama keluarga besar ataupun bersama sahabat. Umumnya, orang yang pulang kampung pasti rindu dengan suasana tertentu, rindu pula dengan sahabat-sahabat kecilnya. Nah, kalian bisa membuat event reunian bersama teman-teman sekolah sewaktu libur lebaran. Dengan demikian kegiatan sewaktu liburan akan menjadi lebih berkesan. Dan dalam acara tersebut harus direncanakan dengan baik, agar setiap waktunya tersisi oleh momen yang berkesan.

6. Fotomoment Lebaran

foto momen lebaranSelain ide di atas yakni bernostalgia di tempat lama ada baiknya juga kalian bisa manfaatkan dengan berfoto ria di obyek wisata. Dengan menggunakan kostum khusus edisi lebaran manfaatkan saja untuk foto momen. Foto momen yaitu foto yang diniatkan untuk tema tertentu dan dalam hal ini adalah tema idul fitri. Jogja memiliki puluhan destinasi wisata yang fotogenic banget. Bisa gunakan kamera hape ataupun meminta jasa seorang fotographer profesional. Jadi, mungkin kalian tidak ingin berwisata di obyek wisata kala itu. Tetapi ingin memanfaatkan spotnya saja untuk berfoto tematik. Konsep ini yang sekarang banyak diinginkan wisatawan ketika membeli paket wisata Jogja.

7. Bikin story

Era milineal khususnya kehadiran media sosial turut mengawal setiap kegiatan dan aktivitas manusia. Saat ini peran media sosial digunakan sebagai media berbagi, termasuk juga berbagi aktivitas sehari-hari. Nah, aktivitas di momen lebarand apat kalian share melalui story. bagi yang hobi vlog dan live, kalian bisa juga menggunakan fasilitas tersebut untuk berbagi. Namun ingat, konten berbagi kalian harus diniatkan bukan untuk kesombongan melainkan memberikan inspirasi kebaikan bagi orang lain.

Oke… itulah 7 tips libur lebaran yang bisa kamu coba agar liburan dan pulangkampungmu berkesan. Jadi kamu bisa melakukan hal hal tersebut untuk memanfaatkan libur lebaran lebih seru dan menyenangkan bersama keluargamu di Jogja .

 

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja