PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Babymoon Trip dan Tipsnya

babymoon trip

Babymoon Trip sama halnya dengan honeymoon trip yakni sebuah momen yang cukup spesial untuk pasangan. Selama ini kita mengenal dan akrab dengan istilah paket wisata honeymoon. Yakni sebuah rangkaian paket tour yang menyajikan destinasi romantis cocok untuk pasangan muda. Mereka yang baru saja menikah tidak ingin melewatkan kesempatan berdua dengan menikmati bulan madu. Salah satunya adalah pergi ke suatu tempat wisata yang menyajikan beberapa destinasi menarik dan romantis. Honeymoon atau wisata bulan madu biasanya dipilih oleh pasangan yang baru saja menikah untuk menikmati momen berdua saja. Setelah sebelumnya sibuk dengan berbagai pesta pernikahan, ada baiknya menyediakan waktu liburan hanya berdua saja. Honey artinya madu dan moon berarti bulan, sehingga honeymoon artinya bulan untuk merasakan madu atau kebahagiaan berdua.

Pasangan muda menyediakan diri dan waktunya hanya berdua dengan pasangannya untuk berlibur ke suatu tempat. Banyak destinasi menarik di Indonesia yang cocok untuk wisata bulan madu. Seperti halnya Malang, Bali, Lombok, Belitung, dan juga Jogjakarta. Bagi pasangan yang belum pernah berkunjung ke Jogja, bisa jadi mereka akan memilih Jogja sebagai kunjungannya. Pasalnya, Jogja menyimpan banyak destinasi epik dan romantik yang mendukung dua sejoli yang sedang berbahagia. Sudah tersedia banyak paket wisata Honeymoon Jogja yang menyertakan tempat- tempat melihat sunset yang elok. Hal ini tidak akan dilewatkan oleh para pasangan muda yang sedang berwisata honeymoon di Jogja.

BabyMoon Trip

Tak kalah menariknya juga dengan momen kehamilan bagi para pasangan muda. Hal ini juga semengejutkan dengan pernikahan yang harus dirayakan. Umumnya pasangan muda dengan anak pertama, mereka juga merencanakan sebuah momen berdua sekaligus bertiga. Hadirnya anak tentu akan menjadi hal yang membahagiakan bagi para pasangan yang sudah menantikan. Dengan memiliki anak, semua nanti akan berfokus pada pertumbuhan dan perkembangan anak. Sehingga mereka menginginkan waktu berkualitas sebelum masa kelahiran. Hadirlah momen bernama Babymoon yang dirasa akan semakin memperkuat hubungan pasangan selepas kehamilan. Terlebih lagi momen ini juga menjadi bounding atau memperkuat ikatan orangtua dengan calon bayi. Jadi, Babymoon trip juga bisa menjadi tren sekaligus kebutuhan yang bisa dilakukan oleh pasangan yang membutuhkannya.

Tips 7 Hal yang Harus Diperhatikan Bagi yang Ingin Baby Moon Trip

Wisata ketika menyambut kehadiran anak disebut dengan istilah babymoon trip. Sama halnya dengan jenis wisata lainnya, babymoon trip juga melakukan kunjungan dan agenda ke tempat wisata. Mereka menikmati keindahan suatu daerah wisata dalam paket wisata babymoon yang dibeli. Akan tetapi setidaknya ada beberapa perbedaan yang membedakan antara paket wisata biasa dengan wisata babymoon ini. Ada sekitar 7 hal yang harus diperhatikan ketika menjalani paket wisata babymoon kalian. Wisata babymoon dibutuhkan oleh ibu hamil untuk menyegarkan jiwa dan fikiran agar lebih rileks. Rasa rileks ibu hamil berdampak sangat positif terhadap perkembangan janin. Sehingga pertumbuhan si calon bayi akan menjadi lebih baik tentunya. Ada 7 hal yang diperhatikan dalam rencana Babymoon trip ini, antara lain:

1. Menentukan Destinasi Wisata Babymoon

Destinasi dan paket wisata untuk babymoon ada baiknya ditentukan sedari awal. Sehingga kita bisa menyiapkan anggaran dan pilihan tempat wisata yang tepat. Komunikasikan berdua yang kiranya disukai oleh calon ibu sehingga dia merasakan fun karena trip babymoon ini.

2. Menentukan Pilihan Waktu Yang Tepat

Ibu hamil memang ada kalanya mengalami fase-fase awal penyesuaian. Sehingga dibutuhkan nutrisi dan multivitamin yang tepat. Apalagi jika usia kehamilan baru menginjak trisemseter awal. Masa yang tepat untuk mengadakan liburan adalah setelah lewat trisemester kedua.

3. Konsultasikan Dengan Dokter Kandungan

Ada baiknya check kondisi kesehatan bayi dan ibu hamil dahulu sebelum melakukan aktifitas liburan. Konsultasikan dengan dokter kandungan yang dipercaya sehingga wisata babymoon akan lebih tenang dan nyaman.

4. Pilih Wisata Yang Bertema Budaya

Memilih destinasi untuk babymoon trip disarankan yang bertema budaya dan bukan petualangan. Seperti halnya Kraton Jogjakarta, dan juga Museum Affandi yang ada di Jogjakarta. Paket wisata Jogja banyak yang sesuai untuk dikunjungi oleh ibu hamil.

5. Pilih Kota Wisata Ramah Ibu Hamil

Ada beberapa kota wisata yang ramah ibu hamil seperti halnya Bandung dan Jogjakarta.Tidak banyak polusi dan juga memiliki banyak tempat wisata yang mendukung. Wisata di Jogja banyak yang ramah ibu hamil seperti halnya wisata Candi dan wisata budaya.

6. Tentukan Rundown Yang Tidak Terlalu Padat

Jika membeli paket wisata babymoon Jogja, komunikasikan kepada travel agent terpilih akan hal ini. Sampaikan jika menginginkan paket wisata yang tidak terlalu padat sehingga ibu hamil nyaman. Dalam sehari mungkin hanya mengunjungi dua saja destinasi sehingga ada cukup waktu istirahat.

7. Masukkan Wisata Kuliner Dan Bawa Bekal Camilan

Ibu hamil ada yang mengalami masa nyidam.Bisa saja, wisata kuliner ini menjawab kebutuhan nyidam ibu hamil. Tidak ada salahnya mencoba menikmati beberapa potensi wisata kuliner Jogja. Ibu hamil butuh makan sehat dan makan cukup untuk calon buah hatinya. Camilan juga jangan lupa dibawa selama melakukan wisata babymoon Jogja.

     
Adanya babymoon trip ke Jogja bisa menjadi semacam aktifitas yang menyenangkan untuk ibu hamil. Apalagi jika sebelumnya pasangan ini pernah ke sana dan menikmati liburan berdua. Selain itu ada tips yang lainnya yang menjadi pertimbangan untuk wisata bagi pasangan yang istrinya sedang hamil. Yakni pilihlah wisata di periode yang sedang sepi atau bukan libur panjang. Agar ketika menikmati wisata tidak terlalu padat dan ramai oleh kunjungan wisatawan lainnya. Weekday dan low season adalah momen yang dianjurkan untuk babymoon trip ini.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja