Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Tips Menemukan Spot Instagramable dan Mendapatan Jepretan yang Keren

wisata instagrammable

Wisata instagrammable adalah wisata yang memiliki spot menarik dan keren. Biasanya dengan latar belakang yang bagus untuk diekspos dimedia sosial seperti instagram. Pada zaman millennial seperti sekarang ini, banyak orang yang ingin tampil keren dan hits. Banyak anak-anak menggunakan media social untuk melihatkan jati diri mereka. Kini media sosial dapat dijadikan sebagai media shoup up dan tempat menunjukan eksistensi diri.

Termasuk juga niat dalam berwisata akhir-akhir ini adalah berburu hasil foto yang keren dan wow. Jogja sebagai daerah tujuan wisata selalu menghadirkan destinasi-destinasi baru yang cocok untuk dikunjungi. Sehingga akhir-akhir ini banyak paket wisata Jogja yang  memiliki program ke destinasi wisata kekinian. Wisata kekinian ini tidak memulu pada satu obyek, namun bisa berasal dari alam, budaya dan kesenian.

Tak hanya sekedar berfoto dan upload, mereka juga berhadap hasil fotonya dapat menjadi inpirasi dan mendapatkan like yang banyak. Lantas, bagaimana caranya agar wisata di tempat yang kece bisa menjadi lebih keren dengan like yang banyak? Berikut ini ada beberapa tips mendapatkan spot instagramble dan juga trip mendapatkan hasil gambar yang menarik

7 Tips Seputar Destinasi Wisata Instagrammable

1. Cari Destinasi Wisata Baru yang Lagi Hits

Kalian harus memperbanyak info tentang lokasi liburan yang menarik di jogja. Zaman sekarang media sudah canggih, kamu bisa melihat dan mencari melalui internet, instagram, blog, atau buku panduan. Pilihlah lokasi dengan destinasi yang keren sesuai dengan keinginan. Tidak lupa mencari tahu info yang lebih lanjut tentang kondisi lingkungan, alamat, rute, cuaca, tiket masuk jam buka dan sebagainya. Jika tidak ingin repot, ada cara yang mudah. Yaitu hubungi Jogjakartour.com untuk request paket wisata sesuai kebutuhanmu. Atau dapat juga minta rekomendasi wissata-wisata kece di Jogja.

2. Pilih Destinasi wisata yang kece

Dari hasil pencarian mengenai destinasi wisata, pilihlah obyek wisata yang menurutmu sangat keren dan kece untuk didatangi. Ada banyak tempat wisata yang ada di Jogja seperti : wisata sejarah, wisata alam, wisata budaya, wisata religi dan sebagainya. Jika kamu ingin berwisata bersejarah bisa berkunjung di Candi Prambanan, Candi Borobudur, Benteng Vredeburg, Taman Sari dll. Ingin wisata di alam terbuka banyak sekali tempat yang sudah digunakan sebagai tempat yang cocok untuk kamu bergaya seperti Hutan pinus Mangunan, Taman Tebing Breksi, Puncak Becici, Gumuk Pasir Parangkusumo, Telaga Biru Semin. Tempat tempat itu sangat popular gemari oleh kalangan anak anak muda untuk berfoto ria dan membagikan pengalamanya di social media.

Untuk wisata budayanya bisa berkunjung di Museum Sonobudoyo, Museum Jogja Kembali, Keraton Yogyakarta ,Desa wisata tembi bantul. Keunikan dari tempat tersebut adalah masih kentalnya adat budaya yang masih dilestarikan dan bangunan yang menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung. Dengan keunikan itu kamu bisa membuat hasil foto menjadi kece dan instagrammable. Selain itu ada juga wisata religi yang tidak lupa dikunjungi yaitu Masjid Kota Gede, Sendang Sono , Masjid Kauman, Klenteng Gondomanan, Gereja Ganjuran dan masih banyak lagi. Tempat itu menjadi wisata yang bagus dan desain bangunan yang menakjubkan yang wajib dikunjungi.

3. Sewa Photographer atau Ajak Teman yang Punya Skill Memotret

Tak lupa jika hasil foto kamu ingin lebih kece dan keren harus membawa fotografer yang handal. Atau kamu bisa membawa teman atau sahabat yang bisa memotret dengan hasil yang bagus dan memukau. Hanya cukup dengan ponsel atau kamera bisa menjadikan hasil fotomu menjadi instagrammable dengan efek yang bagus dan memukau. Maka kamu makin pede dengan gayamu dan dapat memberi tau kan kepada semua orang tentang tempat tempat wisata instagrammable yang belum terekspos menjadi tempat yang kece.

4. Mencari Sudut Potret yang Tepat untuk Memperoleh Objek yang Maksimal

Walaupun camera canggih atau tidak canggih, kamu juga harus menggunakan perspektif  untuk mendapat hasil foto yang instagramable. Memperhatikan dan memperlihatkan keunikan di suatu destinasi wisata dalam mengambil foto. Meskipun hanya ditempat tempat biasa, jika kamu menemukan sudut dan perspektif tempat destinasi yang kamu pilih maka akan menjadi memukau dan kece.

5. Pakai Kostum yang Sesuai

Selanjutnya sesuaikan juga outfit atau kostum yang kalian gunakan selama wisata. Kostum untuk wisata di pantai pastinya akan beda dengan kostum untuk wisata museum. Jika wisata alam Jogja yang dipilih, pakailah pakaian dengan warna cerah dan terang seperti merah dan orang. Jangan sampai salah kostum yang membuat foto kurang menarik dan kurang oke.

6. Bawa Properti Photography

Sesudah menyiapkan kostum terbaik, langkah selanjutnya adalah persiapkan properti foto yang keren. Tentunya sesuaikan juga dengan destinasi yang akan dikunjungi. Kalian bisa saja butuh topi, kacamata, jaket, sweater dan lainnya. Agar hasil fotomu tampak keren mendekati foto para selebgram.

7. Pilih Waktu atau Moment yang Tepat Saat Memotret

Waktu pengambilan foto juga akan sangat mempengaruhi hasil yang  didapatkan. Apalagi jika foto dilakukan di luar ruangan yang terpengaruh dengan pencahayaan atau sinar matahari. Pengambilan foto paling bagus dilakukan di pagi hari sekitar jam 10 pagi dan untuk sore bisa sebelum jam 4 sore. Karena kita akan mendapatkan cahaya yang pas dan tidak terlalu terang atau terlalu redup.

Itu semuanya ya sobat traveler, ada 7 tips yang bisa diperhatikan dan dicoba untuk wisata kekinianmu. Saat ini, ada yang kurang rasanya jika kita tidak mengambil gambar di tempat wisata. Jika kamu cukup kesulitan dalam skill memotret, bisa banget kamu request fasilitas fotographer ke travel agent. Tentunya ada harga tambahan yang dikenakan selain harga paket wisata yang disepakati. Wisatawan ini mengambil destinasi yang kekinian dan instagrammable agar up to date.

Ada satu lagi tips yang belum ditampilkan dan ini dirasa sangat penting untuk kesehatanmu. Yang pertama adalah jangan lupa gunakan sunblock jika paket wisata Jogjmu banyak wisata outdoornya. Agar kita terhindar dari berbagai masalah kulit termasuk paparan sinar ultraviolet yang sangat berbahaya. Yang kedua adalah siapkan air mineral yang cukup untuk menjagamu tetap fit dan tidak dehidrasi. Jangan sampai hanya karena mengejar dokumentasi foto yang bagus, kalian mengorbankan kesehatan. Itu saja, 7 tips wisata di tempat yang instagrammable terutama di Jogja. Karena di Jogja orang dan pelaku wisatanya terkesan ramah, ajak juga komunikasi dengan mereka. Kalian akan mendapatkan banyak informasi dan pengalaman menarik. Wisata memang tidak serta merta hanya kesenangan dan menikmati keindahan alam dan budaya. Akan tetapi bagaimana wisatawan bisa terlibat aktif dengan penduduk lokal. Hal inilah yang cukup menambah pengalaman dan pengetahuan untuk para wisatawan yang out of box.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja