Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

IPB Tour De Jogja, Wisata Reuni untuk Alumni Kampus

Pasti kita tak asing lagi dengan IPB atau Institut Pertanian Bogor. IPB  merupakan sebuah sekolah perguruan tinggi pertanian negeri yang ada di Bogor. Fakultas ini resmi didirikan pada 1 September 1963 oleh Presiden Pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno yang menandai peresmian tersebut. Namun kali ini program studi di IPB sudah mulai berkembang dan dikelola menjadi 9 fakultas. Banyak siswa yang menempuh pendidikan di sekolah perguruan tinggi pertanian itu. Dengan banyaknya siswa yang berprestasi dan menjadi kebanggaan sekolah.

Kali ini ada group alumni IPB yang ingin menghabiskan waktu mereka untuk berkumpul bersama dan berbagi pengalaman. Mereka mengadakan kegiatan wisata ke jogja karena menjadi tempat yang nyaman dan seru untuk menghabiskan masa masa tuanya. Hubungan yang terjalin sangat baik semasa kuliah masih terus bisa disambung ketika sudah lulus. Biasanya ada forum alumni yang mewadahi adanya komunikasi lulusan dan dikelola dengan cukup baik. Berikut ini tema wisata alumni IPB di Jogja beberapa waktu lalu.

2H2M Adventure Package Jogja Tema: “Tour De Jogja Forester”

Saat ini Jogja menjadi pilihan wisata liburan bagi grup alumni IPB. Mereka sangat antusias untuk mengikuti agenda yang akan dilakukannya. Pada tanggal 2-4 April 2019 Kelompok ini mengadakan agenda wisata untuk merayakan kebersamaan dengan Alumni. Tema yang diambil adalah Tour De Jogja Forester IPB yang berarti wisata Jogja dari para lulusan Pertanian IPB. Mereka melakukan tour 2 hari 2 malam di Jogjakarta. Mereka tiba di Jogja pada sekitar pukul 07.00 pagi hari. Group kecil ini dijemput di Hotel Area Malioboro kemudian mereka langsung melakukan perjalanan ke wisata hutan Pinus Mangunan.

Hari Pertama, Rabu 03 April 2019

Hutan Pinus Mangunan

Kali ini destinasi wisata yang dikunjungi tak asing lagi lagi di Jogja yaitu wisata Hutan Pinus Mangunan. Siapa sih yang gak suka dengan suasana yang asri dan segar di hutan pinus?. Kebanyakan orang sudah pasti menyukai indahnya pemandangan yang ada di hutan pinuskan. Hari ini ada group alumni IPB yang ingin juga berwisata dan merasakan suasana alam yang masih asri. Apalagi mereka datang di waktu yang tepat untuk menikmati alam karena  masih pagi dan merasakan dinginnya embun pagi. Hutan Pinus Mangunan sangat cocok untuk berkumpul dan menghirup udara segar dari kota yang sibuk ini serta juga dapat menghilangkan stress. Hutan pinus juga menjadi salah satu destinasi alam yang sangat disukai oleh banyak orang.

Kemudian mereka belum puas untuk mengunjungi destinasi destinasi baru di Jogja. Mereka memilih tempat Seribu Batu Songgo Langit yang letaknya tidak jauh dari hutan Pinus Mangunan. Seribu Batu Songgo Langit tak kalah eksisnya denga hutan pinus Mangunan dengan menyediakan berbagai keindahan alamnya. Disini ada berbagai spot spot foto yang menarik beserta pesona alam yang memikat di hati wisatawan. Keunikan tempat ini adalah bebatuan besar, gardu pandang dan rumah hobbit yang tak kalah hitsnya. Wisatawan akan dibuat takjub dengan rumah kecil kurcaci yang ramai dikunjungi.

Tebing Breksi

Setelah menikmati alam yan kece kemudian mereka melakukan lunch time di Wedang Kopi Prambanan. Untuk makanan yang ditawarkan bisa memilih sesuai dengan budget dan berbagai varian menu makanan. Setelah sudah selesai mereka langsung melanjutkan tour ke wisata sore Taman Tebing Breksi. Sangat cocok jika wisata di tebing breksi ditemani dengan indahnya senja di sore hari sambil menikmati matahari terbenam. Saat ini Tebing Breksi menjadi wisata unik dengan bentuk bangunan yang berada di perbukitan kapur.

Setelah itu, tidak lupa dengan kewajiban bagi umat muslim untuk sholat maghrib. Group itu memilih masjid Jogokaryan sebagai tempat untuk sholat karena menjadi keunikan dan letaknya yang strategis ,tak disangka kalau masjid ini sudah mendunia lho.

Lalu mereka menuju Oemah Djowo Resto untuk dinner time. Di Omah Djowo Resto merupakan tempat makan yang tidak lupa di kunjungi karena tempatnya yang memiliki desain bergaya etnik dan rumah berbentuk Joglo. Menu makanan yang masih menawarkan makanan khas jogja. Setelah selesai merekapun menuju kembali ke hotel untuk beristirahat untuk menambah stamina di hari kedua.

Hari Kedua, Kamis 04 April 2019

Museum Ullen Sentalu

Di hari kedua ini mereka menikmati breakfast di hotel dan penjemputan di hotel. Kali ini mereka milih wisata Museum Ullen Sentalu. Tak seru jika datang ke Jogja tidak melihat wisata sejarah yang ada di Jogjakarta. Di museum ini kita bisa mengetahui sejarah sejarah dan berbagai koleksi peninggalan kerajaan Mataram yang ada di Jogja. Banyak edukasi cerita yang berkembang dari dulu hingga sekarang. Setelah melakukan wisata lanjut perjalanan ke Jejamuran Resto untuk lunch time.

Jejamuran Resto

Di Jejamuran Resto dapat menemui berbagai masakan Jejamuran ala Jogja. Jejamuran Resto sudah sangat tekenal yang lokasinya di tepi jalan raya Magelang. Semua bisa memilih aneka ragam varian menu makanan sesuai dengan budget yang dimiliki. Mengingat hari ini adalah hari terakhir berwisata di Jogja kemudian mereka melanjutkan lagi perjalanan menuju pusat wisata oleh oleh khas Jogja. Kita tahu beberapa oleh-oleh Jogja berupa Kaos atau T-shirt di toko pembelanjaan yang popular di Jogja. Seperti halnya Jogja T-Shirt dan juga Dagadu T-Shirt yang biasa menjadi buah tangan wisatawan di Jogja.

Candi Prambanan

Setelah membeli aneka oleh oleh mereka langsung pergi mengunjungi wisata Candi Prambanan. Candi Prambanan adalah salah satu candi Hindhu terbesar di Indonesia dan sudah dibangun sekitar pada abad ke-9 Masehi. Keunikan arsitektur candi prambanan yang banyak mengikat wisatawan untuk datang berkunjung ke wisata tersebut. Group alumni IPB sangat senang bisa melihat candi candi beserta ceritanya yang dipandu oleh tour guide profesional. Mereka sangat puas dalam perjalananmenikmati paket wisata reuni di Jogja saat ini. Dan banyak kenangan yang indah saat berkunjung dan melihat wisata wisata yang ada di Jogja. Selanjutnya rombongan wisata langsung kembali ke hotel untuk check out dan mengantarkan ke stasiun/ bandara untuk pulang ke daerahnya masing masing. Agenda reuni ternyata sangat menarik untuk dirayakan dengan wisata bersama di Jogjakarta.

gathering IPB
 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
× Chat whatsApp