Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Wisata Gathering & Program CSR PT Schaeffler Indonesia

banner trip

Jogjakarta kota istimewa yang berhasil menarik perhatian wisatawan karena dengan beragam destinasi wisatanya. Jogja selalu membuat rindu bagi para wisatawan yang pernah menginjakan kakinya di Kota Gudeg ini. Kota ini selalu menjadi kota tujuan untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari, entah dikunjungi secara individu atau grup. Destinasi yang ada di sini juga sering dikunjungi oleh perusahaan yang memilih paket wisata gathering perusahaan di Jogja.

Kegiatan employee gathering adalah sebuah acara yang dikemas dalam acara rekreasi yang memiliki tujuan untuk membangun keakraban, kebersamaan antar karyawan perusahaan. Di dalam acara ini biasanya peserta akan melakukan kegiatan outbond dan memainkan games untuk menambah keakraban satu sama lain. PT Schaeffler Bearings Indonesia telah melakukan acara gathering perusahaan dengan memilih paket wisata gathering perusahaan di Jogja.

PT Schaeffler Bearings Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, dengan memproduksi sparepart mobil. Schaeffler adalah salah satu perusahaan keluarga terbesar di dunia, yang memiliki 170 cabang perusahaan di lebih dari 50 negara. Pada tanggal 19 Juli 2019, PT Schaeffler Bearings Indonesia telah melaksanakan wisata gathering perusahaan di Jogja selama 3 hari 2 malam. Mereka menikmati paket wisata Jogja yang dikreasikan dengan program CSR (Corporate Social Responcibility) perusahaan.

Fun Games PT Schaeffler Bearings Indonesia di Desa Wisata Kembang Arum

Kedatangan rombongan PT Schaeffler dari Jakarta dengan menggunakan kereta api pada pagi dini hari. Jumlah rombongan sebanyak 35 orang dibagi menjadi dua grup dengan menggunakan kereta yang berbeda. Grup pertama menggunakan kereta api Argo Lawu tiba di Jogja pada pukul 03.48. Sedangkan grup kedua menggunakan kereta api Taksaka tiba pada pukul 04.15. Rombongan tersebut di jemput untuk melakukan check in hotel dan beristirahat sebelum melakukan perjalanan wisata. Hotel yang dijadikan tempat untuk menginap oleh rombongan PT Schaeffler merupakan hotel bintang 4 yang berada di Jln. Parangtritis No. 120. Yakni KJ Hotel Jogjakarta yang terletak dekat dengan pusat kota Jogja.

Setelah beristirahat sejenak, rombongan PT Schaeffler melakukan perjalanan wisata menuju Desa Wisata Kembang Arum yang berada di kawasan kaki Gunung Merapi. Selama 1,5 jam perjalanan, rombongan menikmati kiri kanan Kota Jogja sembari mendengarkan lagu yang di putar di dalam bus. Kedatang PT Schaeffler disambut dengan baik oleh pihak Desa Wisata Kembang Arum. Rombonga yang menikmati paket wisata Jogja ini perlu berjalan selama 10-15 menit dari gapura untuk menuju Desa Wisata.

Membatik, Wisata Kearifan Lokal

Sesampainya di lokasi, untuk rombongan laki-laki melakukan shalat Jumat di masjid sekitar desa wisata Kembang Arum. Sedangkan untuk perempuan dilanjutkan dengan kegiatan membatik yang masuk dalam paket wisata Jogja ini. Desa wisata ini menawarkan wisata edukasi dan alam, kegiatan ini melibatkan peran aktif dari masyarakat setempat. Kegiatan yang dilakukan oleh PT Schaeffler tidak hanya membatik saja, karena setelah membatik rombongan menikmati hidangan makan siang yang disajikan di desa ini. Menu makan siang yang dinikmati berupa nasi tumpeng dengan ingkung dan gudengan merupakan kuliner khas dari Desa Wisata ini.

Setelah puas menyantap makan siang, peserta mengenakan busana tradisional Jawa untuk sesi pemotretan. Peserta pun tampak menyukai pakaian tradisional ini, dilihat dari kebanyakan peserta tidak ingin mengganti baju setelah sesi pemotretan dilakukan. Seusai kegiatan tersebut, peserta diajak untuk memainkan games yang dipandu oleh koordinator dari pihak  Desa Wisata. Games ini masuk dalam rangkaian paket wisata gathering Jogja yang direquest perusahaan. Semua peserta tampak kompak dalam memainkan beragam games team building yang ada. Suasana sangat seru dan peserta bisa menyatu serta menikmati nuansa di desa wisata Kembang Arum.

Dinner Time Dengan Nuansa Jawa dan Klasik

Puas berwisata di Desa Wisata Kembang Arum, peserta melakukan dinner time di oemah djowo. Sebelumnya, peserta ke hotel untuk mengganti dresscode dinner yang sudah ditentukan. Dinner yang berbeda dengan nuansa klasik khas Jawa. Bangunan  resto ini berupa Joglo dengan banyak mobil antik dan mobil lawas yang dipajang. Sehingga peserta bisa sembari menikmati koleksi mobil dan berfoto di sampingnya. Setelah menyantap makan malam, peserta memainkan games yang telah dipersiapkan. Games yang dimainkan berupa games tebak gambar, peserta harus menemukan nama barang dari gabungan gambar yang sudah disiapkan.

Wisata Amazing Race, Lava Tour Merapi

Pada pagi harinya wisata Jogja untuk group perusahaan ini dilanjutkan ke wisata alam Lava Tour Merapi. Wisata ini tentu saja berada di kawasan kaki Gunung Merapi, wisata yang cukup menguji adrenalin ini banyak diminati wisatawan asing maupun domestik. Rombongan PT Schaeffler melakukan kegiatan wisatanya dengan berkeliling menggunakan jeep dengan memilih rute medium. Sebelum menaiki jeep, sesampainya di basecamp peserta melakukan ice breaking terlebih dahulu dipandu oleh team trainer sekitar 30 menit.

Setelah melakukan ice breaking perjalanan menggunakan jeep menuju petilasan mbah Marijan, peserta melihat peninggalan barang yang dimiliki mbah Marijan. Barang-barang tersebut merupakan barang yang terkena erupsi merapi 2010 yang lalu. Disini peserta bermain games kembali, peserta sangat antusias untuk mengikuti serangkain acara yang telah dipersiapkan.

Setelah itu peserta diajak menuju Batu Alien dan Museum Sisa Hartaku, disini peserta diminta untuk membuat yel-yel yang menjadi keseruan tersendiri. Yel-yel ini ditandingkan dengan kelompok peserta yang lain. Dengan kerativitas yang dimiliki masing-masing kelompok membuat yel-yel yang sangat lucu. Setelah puas beradu yel-yel kini saatnya melakukan amazing race adventure jeep di Kalikuning, sebuah petualangan yang menguji adrenalin. Beberapa jam lamanya berwisata di kawasa lereng Merapi, kini tiba saatnya untuk menyantap makan siang di Jejamuran Resto. Sebuah resto yang menyajikan menu makanan olahan jamur yang cocok sekali bagi seorang vegetarian.

Shopping Chalange & Program CSR Pembagian Totebage

Keseruan paket wisata Jogja yang dinikmati ini adalah adanya shopping challenge. Peserta diberi kesempatan untuk membeli outfit yang akan dikenakan pada saat gala dinner di hotel. Setiap kelompok diberi uang sebesar Rp. 100.000-, untuk membeli pakaian yang dikenakan di kepala hingga kaki. Peserta harus menyelesaikan challenge pada waktu yang telah ditentukan. Sambil berbelanja, peserta juga menukarkan totebage kepada pengunjung yang menggunakan kantong plastik. Sebuah program yang sangat ramah lingkungan, program ini mengajak orang lain untuk mengurangi penggunaan plastik. Ini merupakan program CSR perusahaan yang dijadikan satu dengan paket wisata. Membeli oleh-oleh suatu aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan ketika mengunjungi suatu tempat. Rombongan PT Schaeffler pun menyempatkan untuk berbelanja oleh-oleh sebelum kembali ke hotel

Gala Dinner dan Internal Gathering

PT Schaeffler melaksanakan gala dinner dan internal gathering di hotel KJ, setelah dinner ada Performance dari para peserta. Fashion show dilakukan oleh peserta, dengan mengenakan outfit yang telah didapatkan pada saat melakukan shopping challenge di Malioboro. Acara yang sangat meriah dan diakhiri dengan meyalakan kembang api. Minggu pagi rombongan PT Schaeffler melakukan check out hotel untuk kembali ke Jakarta. Pukul 07.00 peserta sudah menuju Stasiun Tugu Jogja kepulangan mereka dibagi menjadi dua grup dengan menggunakan kereta yang berbeda.

Itu tadi, rangkaian wisata Gathering PT Schefller yang mengusung banyak hal. CSR, kearifan lokal dan Games. Perusahaanmu tertarik untuk membuat paket gathering? Jogjakartour.com siap menjadi partner wisata anda dengan tema yang unik dan terkonsep dengan baik. Mau? Call me now !

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja