Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Tips Menyusun Paket Study Tour Jogja yang Baik

Libur telah tiba..hore..hore..hatiku gembira…Nah bagi para pelajar atau mahasiswa agenda liburan biasanya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk sekaligus mengadakan agenda study tour. Study tour adalah salah satu jenis wisata yang terdapat agenda edukasi di dalamnya. Biasanya aktifitas edukasi ini bisa memiih destinasi yang memang ada unsur pendidikan nya, atau sekaligus justru memilih menginap di desa wisata dan berkegiatan di sana. Jika tidak, kunjungan ke Sekolah yang ditunjuk oleh pihak penyelenggara, kunjungan ke Kampus berprestasi di Jogja. Sekarang ini banyak sekolah dan kampus yang memberikan ruang bagi siswa maupun mahasiswanya untuk menyusun sendiri dan memilih travel wisata. Agenda Wisata dan sejenis Study Trip seperti ini rutin diadakan tiap tahun nya. Jika sekolahmu atau kampusmu tahun ini mengagendakan study comparation dan pilihan nya adalah Jogjakarta, kami berikan beberapa tips yang semoga bermanfaat. Berikut ini 10 Tips Menyusun Paket Study Tour Jogja. Checkitdot ya guys…

10 Tips Menyusun Paket Study Tour Jogja yang Baik

study tour jogja

1. Ambil Lama Wisata 2 Hari 1 Malam atau 3 Hari 2 Malam

Idealnya wisata Jogja yang menyertakan agenda kunjungan di dalamnya, membutuhkan waktu minimal 2 Hari 1 Malam. Dan tidak lah cukup jika hanya satu hari atau fullday trip saja. Jika waktu wisata yang dimiliki relatif cukup, ambil paket wisata Jogja 3 Hari 2 Malam Study Trip. Karena selain agenda kunjungan yang memang harus masuk dalam rundown trip di Jogja, hari pertama biasanya adalah jadwal kedatangan. Sehingga kita bisa memaksimalkan agenda di hari kedua dan ketiga untuk berwisata dan kunjungan study ke Kampus atau Institusi yang telah dipilih.

2. Pilih Minimal 2 Destinasi Wisata Bertema Edukasi

Karena Paket Wisata yang disusun adalah Study Tour Jogja, maka dengan bantuan Travel Agent Terbaik di Jogja yang sudah dipilih, kita bisa merequest beberapa hal. Salah satunya adalah destinasi wisata pastikan memilih yang mengandung unsur edukasi. Agar jika termasuk tugas sekolah atau kampus disertakan dalam paket trip ini, kita bisa membuat laporan trip yang relevan. Jogja sebagai kota wisata dan kota pendidikan memang memiliki banyak destinasi bertema sejarah dan budaya. Beberapa contoh destinasi yang direkomendasikan ada dalam paket wisata Study Tour Jogja adalah Candi Prambanan, Candi Borobudur,Kraton Jogja, dan Taman Pintar Jogjakarta.

3. Tentukan Tujuan Study Trip dan Ambil di Hari Kedua Wisata

Selain pilihan destinasi sebelumnya yang mengndung unsur pendidikan, selanjutnya agenda yang cukup urgen adalah program kunjungan itu sendiri. Tentunya hal ini disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Apakah trip kunjungan ke Jogja kali ini ingin mengunjungi Desa Wisata dan belajar kearifan lokal di dalamnya melalui akitifitas Live in? jika iya, Desa Watulumbung dan Desa Wisata Nglanggeran adalah rekomendasi dari kami. Jika kunjungannya berupa paket Study comparation Jogja, maka tidaklah kesulitan memilih. Jogja memiliki puluhan kampus berprestasi yang siap menyambut tamu yang datang ke Jogjakarta.

4. Request Free of Charge (FOC) ke Travel Agent untuk Guru atau Pendamping

Wisata Study yang diadakan oleh sekolah ataupun kampus biasanya terdapat guru ataupun pendamping yang menyertai. Dan travel agent di Jogja dengan sangat welcome siap memberikan Free Charge atau Gratis untuk 2 hingga 3 Guru bagi trip Rombongan dengan peserta minimal 50 orang. Sehingga Free Cahrge ini akan mengurangi budget anggaran pengeluaran panitia. Pendamping atau Guru memang sangat diperlukan dan harus ada dalam trip pelajar dan mahasiswa seperti ini. Sebab selain sebagai pendamping, juga berperan menjadi penanggungjawab selama trip berlangsung nantinya.

5. Pilihlah Hotel Bintang 2 atau Homestay Yang Relevan Dengan Budget mu

Budget untuk wisata study Trip Jogja pasti berbeda dengan trip yang bukan buat pelajar. Sehingga diperlukan penyesuaian budget yang tepat khususnya dalam hal akomodasi. Pilihan hotel untuk study tour Jogja tidak harus di Area Malioboro. Kita bisa memilih hotel bintang 1 atau 2 dan dengan 3 atau 4 orang per kamarnya. Homestay atau menginap di Desa Wisata juga bisa dipertimbangkan karena kita bisa dapat harga paket tour Jogja yang jauh lebih hemat.

6. Pilih Jadwal Kereta Dengan Kedatangan Pagi Hari dan Kepulangan Malam Hari

Pilihan Jadwal kereta dengan kedatangan pagi dan kepulangan di malam harinya di hari trakhir. Hal ini akan memaksimalkan waktu wisata di jogja. Tips yang berhubungan dengan tiket adalah, belilah tiket dai jauh-jauh hari. Setidaknya ada 2 benefit yang kita dapatkan jika membeli tiket dari jauh-jauh hari. Pertama, harga lebih murah. Kedua, bisa memilih seat duduk di kereta dengan leluasa. Jika trip kalian adalah rombongan besar dan ingin meggunakan kereta, kalian bisa request gerbong ke KAI, namun hal ini setidaknya harus 3 bulan sebelum keberangkatan. Jika perjalanan mengunakan Bus, pilihlah bus yang bagus, yaitu bus-bus baru, karena memiliki performa mesin yang handal, dan yang pastinya fasilitas interior yang bikin nyaman.

7. Siapkan Merchandise untuk Institusi Tempat Study Trip

Merchandise sebagai kenang-kenangan dan ucapan terimakasih untuk institusi yang kita kunjungi jangan lupa disiapkan. Jika tidak, point ini juga bisa disediakan oleh tour and travel di jogja yang ditunjuk untuk mengelola wisatamu. Mintalah travel agen untuk mempersiapkannya. Sehingga kunjungan visit company mu akan lebih berkesan. Solusi lain selain merchandise apakah ada? tentu ada. Jika anda mengunjungi desa wisata, setidaknya ada hal yang kalian berikan demi menambah kebermanfaatan bersama. Misalnya, kalian meninggalkan buku bacaan untuk masyarakat. Atau jika kalian berasal dari mahasiswa teknik, mungkin bisa juga menyumbangkan hasil karya teknologi kalian buat masyarakat desa. Hmm, menarik ya

8. Pilih Resto Yang Sejalur Dengan Destinasi dan Budget Students

Resto yang dipilih juga sangat menentukan besaran budget dalam sebuah paket wisata jogja. Sehingga jika menghendaki jenis paket wisata Jogja ekonomis, maka pilihan resto bisa disesuaikan dengan budget pelajar. Banyak resto di Jogja yang mampu mengakomodir hal ini sehingga paket wisata ekonomis khas pelajar bisa berjalan dengan baik. Travel agent terbaik di Jogja yang sudah dipilih, akan memberikan resto yang letaknya sealur dengan destinasi kunjungan wisata.

9. Masukkan Malioboro dan Beringharjo untuk Wisata Belanja Jogja

Pastinya.. Malioboro dan Pasar Beringharjo ini menjadi ikon nya Jogja dan haruslah berkunjung ke destinasi ini jika ada trip di Jogjakarta. Di Malioboro dan pasar Beringharjo kita bisa memilih oleh-oleh dan souvenir beraneka ragam juga termasuk baju batik khasnya Jogjakarta. Jangan lupa untuk menawar harga hingga setengah nya dan dapatkan harga batik dan sejenisnya yang lebih terjangkau. Jika beruntung mendapat penginapan atau hotel yang dekat denga Malioboro, kita bisa menghabiskan waktu di malam harinya untuk jalan-jalan. Pemandangan Malioboro pada malam hari jauh lebih indah dan menarik. Coba deh buktikan …

10. Tentukan Pusat Oleh-Oleh Khas Jogja yang Sesuai Dengan Pelajar dan Mahasiswa

Oleh-oleh dengan harga terjangkau khasnya pelajar dan mahasiswa kita bisa memilih Bakpia 25 dan Jogja T-shirt yang cukup terkenal di Jogjakarta. Kunjungan ke Kasongan sebagai sentra oleh-oleh dan gerabah juga bisa dilakukan. Apalagi jika di sana kita berkesempatan untuk study tour jogja dan terlibat dalam praktik pembuatan gerabah secara langsung. Tentunya hal ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan dan berkesan untuk para pelajar yang berkunjung.

Demikian, beberapa tips yang bisa dijadikan acuan dalam menyusun paket liburan jogja bertema Study Tour Jogja. Salam Wisata ..

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
Chat whatsApp