PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

10 Rekomendasi Tempat Outbound di Jogja

Tempat outbound di jogja – Outbound Gathering bagi sebuah perusahaan adalah kebutuhan annual atau tahunan yang pasti diagendakan. Sehingga menyiapkannya sebaik mungkin juga merupakan sebuah keharusan. Momen Outing kantor selain sebagai agenda kebersamaan internal perusahaan, juga biasanya menjadi annual meeting perusahaan. Agenda awarding yang diselipkan dalam rangkaian Outbound Gathering perusahaan biasanya menjadi acara puncak yang dimasukkan dalam Paket Wisata Gathering Jogja. Tidak menutup kemungkinan juga apabila Outbound menjadi salah satu peak moment atau acara puncak dalam sebuah Gathering Trip Perusahaan.

Banyak perusahaan memilih kota Jogjakarta sebagai destinasi agenda Otbund Gathering perusahaan. Alasan nya adalah harga keseluruhan paket di Jogja dimulai dari tiket pesawat, kereta dan paket wisata Jogja tidak begitu tinggi. Keadaan ini beda tentunya jika memilih paket wisata di luar Jawa yang sudah tinggi dari harga tiket pesawatnya saja. Selain itu Jogja juga cukup relatif dekat dijangkau dari Ibukota sebagai pusatnya corporate dan instituti pemerintah yang biasa mengagendakan trip gathering. Jogja juga memiliki beragam obyek wisata yang menarik dan selalu up to date. Destinasi Budaya dan Sejarah yang tetap lestari seperti Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Maupun destinasi wisata kekinian seperti Up Side Down World dan De Mata, De Archa & De Walik Museum.

Jika sudah menentukan travel agent terbaik di Jogja untuk menjadi konsultan perjalanan, maka segeralah menginfokan kebutuhan Gathering Perusahaan kali ini. Travel Agent di Jogja yang terpilih menjadi partner perusahaan dapat juga berperan sebagai Event Organizer yang mampu mengemas kebutuhan perusahaan. Keseluruhan rangkaian acara dan trip dimulai dari penjemputan di Stasiun atau Bandara dan pengantaran nya kembali. Nah, dimana sajakah kira-kira destinasi wisata di Jogjakarta yang rekomended sebagai tempat Outbound, Yuk kita lihat rekomendasi tempat outbound di jogja yang sudah terjamin kepuasannya.

10 Rekomendasi Tempat Outbound di Jogja Terbaik

1. Candi Ratu Boko

tempat outbound di jogja

Client Jogjakartour.com

Candi Ratu Boko ini terletak di sebelah timur kota Jogjakarta sekitar 7 km atau 30 menit jarak tempuh dari kota Jogjakarta. Relatif terjangkau bukan?, karena candi ini berada tidak jauh dari Candi Prambanan yang sudah sangat terkenal.Menuju Bangunan utama Candi Ratu Boko ini, kita harus melewati jalanan yang menanjak dan biasanya disediakan shuttle atau semacam mini bus untuk mengangkut para peserta wisata. Apabila ingin merasakan challenge yang lebih menantang, outbound ini bisa dimulai dari bawah yakni para peserta tidak menggunakan shuttle untuk menuju ke Candi Ratu Boko tersebut. Agenda berjalan kaki sembari melewati beberapa pos gamesyang sudah disediakan sepertinya bakalan menarik. Jikapun tidak, setelah sampai di atas, terdapat anak tangga yang juga bisa dimanfaatkan sebagai alternatif permainan dalam outbound gathering.

Ratu Boko Lebih detail …











2. Pantai Indrayanti

wisata outbound jogja

Client: Jogjakartour.com

Keindahan pantai ini tidak dapat diragukan lagi, tentu disamping karang tinggi yang meneduhkan terdapat pasi putih yang bersih dan menarik. Sudah banyak perusahaan yang menambahkan Pantai Indarayanti sebagai tempat menikmati momen Outbund Training dan kebersamaan. Jenis permainan air dan menggunakan media pasir yang ada sepertinya bisa menjadi pilihan permainan di destinasi ini. Di pantai indrayanti inilah salah satu rekomendasi tempat outbound di jogja.

Pantai Indrayanti Lebih detail …









3. Gumuk Pasir Parangtritis

tempat outbound di pinggir pantai

Client: Jogjakartour.com

Gumuk pasir parangtritis, adalah salah satu tempat outbound di Bantul, Yigyakarta. Satu satunya gumuk pasir yang ada di Indonesia. Terletak di area pantai Parangtritis yang sudah melegenda di Indonesia. Karena keindahan gumuk pasir ini, maka sering digunakan untuk bermain sandboarding. Selain itu, tempat ini juga sering digunakan untuk preweeding, shooting maupun pemotretan. Areanya yang luas, dapat digunakan juga sebagai tempat outbound di pinggir pantai. Jika bioasanya outbound ada di tanah lapang dan diantara pepohonan hijau. Kini Anda dapat outbound di pinggir pantai. Selepas outbount tentu Anda dapat bermain di pantai parangtritis. So, tempat ini adalah salah satu rekomendasi tempat outbound di jogjakarta.

Gumuk pasir Parangtritis Lebih detail …





4. Hutan Pinus Becici

outing kantor

Client: Jogjakartour.com

Destinasi kali ini mengajak kita menikmati keasrian dan kesegaran pohon pinus yang masih alami. Hutan Pinus Becici di Kawasan Dlingo, Imogiri Bantul. Sekitar 30 menit dari kota Jogjakarta ke arah selatan jikaditempuh dari pusat kota. Hutan ini berada satu deret dengan Hutan Pinus Asri Mangunan, Hutan Pinus Rumah Hobbit dan Wisata Pintu Langit. Hutan yang satu ini memiliki area yang lebar dan daya tampung yang besar utuk dijadikan tempat otbound gathering perusahaan di Jogja.

Baca Lebih Detail Hutan Pinus …









5. Soft Game Candi Brorobudur

tempat outbound jogja

Client: Jogjakartour.com

Candi Borobudur, ya semua pasti tau karena candi ini amat terkenal. Candi borobudur memiliki area yang sangat luas, sehingga dapat digunakan untuk pemainan yang bersifat soft. Misalnya permainan kuis dan sebagainya. Memang, area ini bukan sebagai tempat outbound di jogja, dan tidak diperkenankan membawa properti outbound, namun kalian dapat memasukkan unsur game saat kunjungan. Misalnya, saat bersistirahat dan berkumpul, kalian dapat bermain soft game, tebak kata dan kuis.

Candi Borobudur Lebih detail …







6. Kaliurang Merapi

tempat outbound terbaik di jogja

Client Jogjakartour.com

Lereng gunung merapi menjadi salah satu tempat outbound terbaik di Jogja. Mengapa? karena secara geografis tempat ini sangat bagus sekali. Itulah sebabnya kawasan merapi atau outbound kaliurang Jogja digemari. Dari segi udara, lokasinya berasa di lereng gunung merapi, sehingga area ini memiliki hawa yang sejuk dan cocok untuk aktivitas outbound. Selain itu, kondisi alam yang hijau dan pemandangan yang indah akan membuat peserta outbound menjadi semakin fresh. Tidak hanya itu saja, area lereng merapi memiliki banyak destinasi wisata. Seperti; Adventure jeep, bungker merapi, museum sisa hartaku, merapi park, land mark merapi dan banyak sekali. Tak heran jika mulai dari anak SD, SMP, Mahasiwa hingga Corporate memilih lokasi ini sebagai tempat outbound jogja. Outbound dan kemudian dilanjutkan dengan Adventure Jeep menyusuri sungai berbatu, setelahnya mengunjungi tempat wisata akan menjadi satu rangkaian Paket outbound Jogja. Dalam sehari kalian dapat menikmati keseruannya.

Kaliurang Merapi Lebih detail …





7. Cave Tubing Gua Pindul

outbound di goa pindul

Client: Jogjakartour.com

Cave Tubing Gua Pindul ini memiliki sisi adventure dengan susur gua dan sungai nya dengan ban dalam yang disiapkan oleh para pengelola.Tetapi jenis wisata air dan petualangan di sini relatif lebih soft dan tidak se ekstrem di Cave Tubing Kalisuci. Jika Trip kali ini adalah Family Gathering, maka anak-anak relatif aman dan bisa juga mencoba cave tubing gua pindul ini.

Goa Pindul Lebih detail …







8. Desa Wisata Pentingsari

paket outbound jogja

Clieng: Jogjakartour.com

Tempat outbound di Sleman Jogja ? Desa Wisata Penting Sari ini terdapat di daerah Sleman, bagian utara kota Jogja dengan jarak tempuh sekitar 30 menit perjalanan. Desa Wisata Penting Sari ini menawarkan pengalaman Live In di rumah-rumah penduduk yang dijadikan Homestay. Pentingsari memiliki ruang kegiatan outdoor untuk agenda outbound dan permainan. Terdapat juga pengolahan kopi yang dijadikan sebagai daya tarik wisata di desa ini. Sungai yang masih jernih dan bersih juga bisa dinikmati dan dijadikan zona permainan dalam paket wisata gathering Jogjakarta.








9. Rafting Sungai Elo

Salah satu tempat outbound di jogja dengan program adventure adalah rafting di sungai Elo. Adventure yang cukup menantang dan memacu adrenalin bisa dinikmati di Sungai Elo dengan kegiatan rafting. Sungai Elo ini ada di daerah Magelang, berdekatan dengan Candi Borobudur dan bisa ditempuh dengan 2 jam perjalanan.Rafting ini bisa menjadi pilihan jika ingin menikmati trip di Jogja yang benar-benar bernuansa alam dan petualangan.

Rafting Elo Lebih detail …

10. Little Ubud Magelang

Destinasi ini tergolong jenis wisata baru yang ada di Magelang, dengan konsep Cave Tubing mirip dengan yang ada di Kalisuci. Yaitu dengan aktifitas susur sungai menggunakan ban dalam dan melewati arus air yang masih alami. Bedanya adalah, Little ubud memiliki pemandangan persawahan yang sejuk dan asri mirip dengan yang ada di Bali. Destinasi ini bisa dibilang cukup menantang, tetapi daya tampung tempat ini belum sebesar yang ada di Gua Pindul dan Kalisuci.

Goa Kali Suci Lebih detail …

Demikian, beberapa alternatif tempat oubtound gathering di Jogja sebagai pilihan jika perusahaan akan mengadakan momen outbound trip di Jogjakarta. My Trip..My Adventure…

PAKET OTBOUND JOGJA TEMUKAN DI SINI …

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja