Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Wisata Alam Posong, Sunrise yang Diburu Para Pelancong

Posong – Menjadi hal yang biasa atau mainstream tentunya pergi naik gunung untuk melihat matahari terbit. Bagi traveller yang mau pinik asik-asikan dan gak pake acara susah payah naik gunung tapi tetap bisa melihat matahari terbit, maka pilihan wisata ke Kabupaten Temanggung Provinsi Jawa Tengah adalah saah sau opsi yang perlu dicoba. Kalau di Bantul Kecataman Dlingo ada Kebun Buah Mangunan populer dengan negeri di atasawannya, nah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menawarkan wisata alam Taman Wisata Alam Posong. Dari Kecamatan yang terletak di ketinggian ini Wisata Posong yang dikembangkan dengan pariwisata berbasis masyarakat dan alam. Wisata Alam Posong menyajikan pemandangan matahari terbit yang indah. Seperti apakah itu? Yuk simak tips dan rekomendasinya :

 

Wisata Alam Posong, Tempat Melihat Sunrise di Jawa Tengah

posong

Akses Wisata Alam Posong

Untuk menjangkau Taman Wisata Alam Posong ini tidaklah sulit, apabila teman traveller berasal dari Jakarta atau kota besar lain, maka kalian dapat menuju Kota Yogyakarta dahulu. Jangan bingung gimana kelanjutannya karena team jogjakartour.com dapat menjemput anda dan rombongan di stasiun atau bandara adisutjipto Yogyakarta. Kami rekomendasikan tiba di Yogyakarta sore hari, driver kami akan menjemput lalu menuju tempat makan malam dahulu. Pilih salah satu wisata malam di Kota Yogyakarta setelahnya kawan traveller bisa mengambil 1 satu destinasi wisata malam di Yogyakarta. Baru deh sekitar pukul 24.00 WIB jalan menuju Kabupaten Temanggung Jawa Tengah. Perjalanan sekurangnya 3 jam jika menggunakan mobil, kecil hingga HIACE, dan 3.5 jam jika menggunakan bus.

Kendaraan

Misalnya pukul 3.30 pagi sudah sampai Temanggung maka harus ada lagi perjalanan untuk naik lereng gunungtersbeut. Menuju Taman Wisata Posong. Apabila kalian menggunakan mobil kecil paling tidak peserta 2-12 orang maka akan lebih mudah karena tidak perlu memakai ojek. Berbeda jika group besar dengan peserta 18-50 orang maka harus di parkir di depan gerbang bawah Posong dan menggunakan ojek menuju ke atas. Tentu akan ada tambahan biaya jika kalian mau naik ojek hingga ke atas sekali jalan Rp 20.000,- (untuk naik) dan Rp 15.000 (untuk turun). Tapi jangan bingung jika kalian reservasi paket tour jogja via jogjakartour.com, semua akan diatur dan beres. Kalian tinggal duduk manis menikmati perjalanan hingga sampai di lokasi tujuan.

Tepat Waktu

Mengintip golden momment atau kesempatan emas saat matahari terbit merupakan sebuah hal yang menarik. Karena tidak setiap orang bisa menikmati peristiwa ini di tempat ia tinggal. Momentum ini tidak hanya diburu oeh para pecinta dunia fotografi, tetapi dapat dikemas menjadi paket wisata alam sehingga bisa dinikmati oleh siapapun termasuk kalian traveller. Silahkan kalian dapat berkonsultasi dengan team jogjakartour.com jika enggak mau repot-repot sama trip dan piknik kalian. Yang pasti kalu trip bareng jogjakartour.com sudah ada petugas yang akan mengingatkan atau menjadi alarmsupaya traveller tidak terlambat dan kehilangan momentum. Tidak mudah tapi tidak sulit juga menemukan momentum ini, karena bergantung dengan cuaca dan juga ketepatan waktu para traveller.

Pilih waktu sekitar pukul 04.00-05.00 WIB pagi. Rata-rata matahari terbit antara jam tersebut, untuk daerah zona waktu Indonesia bagian Barat. Jadi seusai sholat subuh traveller sudah harus bersiap menuju keatas atau sholat di atas. Hal ini tentu saja jika kalian para traveller beruntung mendapatkan cuaca yang cerah dan tidak terlalu berkabut. Biasanya saat matahari terbit bercuaca cerah itu kalau malam harinya sudah turun hujan. Momentum inilah yang membuat Taman Wisata Alam Posong menjadi semakin populer, disamping tentu saja karena letak secara geografisnya sudah berada di dataran tinggi.

Bonus

Jangan salah dengan perjalanan via ojek lokal ataupun dengan mobil, kalian akan disuguhi pemandangan asik ketika pulang atau turun dari Taman Wisata Alam Posong menuju bawah kembali. Deretan kebun sayuran yang ranum menghijau, pohon kopi yang berjajar disepanjang jalan menuju Taman Wisata Alam Posong seperti mengiringi kepulangan para traveller sekalian, juga di kiri kanan kulihat saja banyak pohon cemara. Hmmmm ini bukan nyanyian tapi beneran gaes. Jangan lupa juga mencicipi Kopi Posong di kedai-kedai kopi di sana yang dikelola oleh masyarakat setempat dan paguyuban.

Sssst…ada tempe kemul atau mendoan juga, special pakai daun kucai. Bagi yang hobi kopi dan punya teman banyak tersedia juga kopi Posong bubuk sebagai oleh-oleh. Ada sebuah kedai yang dulu pernah untuk shooting Film Filosofi Kopi yang hits juga lho…kalin bisa coba mampir ke kedai itu. Yaa seperti itulah sedikit banyak bocoran dari beberapa travellers yang sudah coba nge-trip bareng jogjakartour.com ke Posong Kabupaten Temanggun Jawa Tengah. Yakin kalian gak mau join? Segera telpon/WA customer service kami kuyyy, atau reservasi paket liburan jogja via website ya www.jogjakartour.com

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
Chat whatsApp