PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

Sunset Candi Ratu Boko, Cocok untuk Gathering Dan Lanjut Gala Dinner

sunset ratu boko
Sunset Ratu Boko

Gathering adalah agenda kebersamaan yang biasanya diadakan oleh kelompok. Bisa juga dari komunitas alumi, organisasi hingga para karyawan perusahaan. Acara ini sering disebut dengan istilah outing kantor atau agenda di luar kantor. Agenda kebersamaan yang diikuti oleh segenap karyawan perusahaan dan ada aktifitas wisata sering disebut gathering trip.

Jogjakarta adalah destinasi impian bagi banyak perusahaan untuk menikmati agenda gathering. Paket wisata gathering Jogja banyak ditawarkan dan dinikmati oleh perusahaan nasional hingga multinasional. Jogjakarta tidak akan kehabisan ide untuk menyambut para wisatawan yang datang. Termausk juga mereka yang datang secara berkelompok dan ingin menikmati sisi lain Jogjakarta.

Sisi lain Jogja bisa dinikmati dari banyak tempat. Mulai dari wisata baru di Jogjakarta, wisata di atas bukit hingga wisata malam Jogja. Akan tetapi ada juga agenda sore hari yang syahdu dan indah bisa dinikmati yang disebut dengan wisata sunset. Sunset adalah saat dimana matahari tenggelam dan menampakkan jingganya yang eksotis.

Wisata eksotis atau romantis biasanya dan hampir selalu dinikmati oleh pasangan baru. Yakni pasangan honeymoon atau yang sedang berbulan madu. Maka ta ayal, jika banyak destinasi wisata Jogja yang nuansanya romantis dijadikan tujuan mereka. Khususnya dalam paket wisata honeymoon Jogja.

Sunset Ratu Boko, Wuasana Romantic yang Panoramic

Ratu Boko adalah salah satu situs purbakala yang ada di Indonesia. Merupakan kompleks sisa bangunan yang berada kira-kira 3 km di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan. Situs Ratu Boko ini terletak di sebuah bukit pada ketinggian 196 meter dari permukaan laut. Luas keseluruhan kompleks sekitar 25 ha. Tempat ini menjadi tujuan bagi pasangan dalam paket wisata honeymoon Jogja.

Dilihat dari pola-pola peletakkan bangunan  di duga situs ini merupakan bekas keraton. Kompleks ini bukan candi atau bangunan religius, melainkan sebuah istana berbenteng.  Hal ini dibuktikan dengan adanya sisa dinding benteng dan parit kering sebagai struktur pertahanan. Di dalam kompleks ini terdapat candi pembakaran dan sumur suci.

Lokasi dan Rute Menuju Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko terletak di sebelah timur Jogjakarta di daerah Gatak Bokoharjo. Dari arah Kota Jogja ambil jalur jalan Solo sampai tiba di lampu merah pertigaan,  Pasar Prambanan. Belok kekanan dan berjalan sekitar 3 kilometer. Setelah itu akan ada papan petunjuk yang akan membantu. Ratu Boko ditempuh 30 menit dari Kota Jogja. Jarak dari kota Jogja sekitar 7 km saja sehingga sangat terakses.  

Harga dan Tiket Masuk Candi Ratu Boko

Harga untuk bisa msuk ke situs ini bisa terjangkau cukup dengan membayar 40 ribu rupih untuk usia 6 tahun ke atas. Untuk yang dibawah 6 tahun akan dikenai biaya 20 ribu rupiah. Untuk wisatawan asing dikenakan biaya 13 dolar. Kalian juga bisa membyar dengan cara terusan yaitu tiket yang bisa dibeli di Candi Prambanan dan sekalian mengunjungi Candi Prambanan. Candi Ratu Boko merupakan salah satu destinasi dalam paket wisata Jogja yang bisa di jangkau di semua kalangan.

Waktu Terbaik untuk Mendapatkan Foto yang Indah

Kompleks bangunan ini cukup lengkap terdiri dari pintu gerbang masuk, pendopo, tempat tinggal, kolam pemandian dan juga pagar pelindung. Terlihat hamparan sawah candi dan juga kadang ada kereta api yang melintas menjadi hal yang cukup menarik. Untuk bisa menikmati pemandangan bisa dengan duduk-duduk di kursi yang telah disediakan. Di kursi inilah wisatawan bisa melihat pemandangan dan keindahan dari atas ketinggian, kursi-kursi ini juga bisa dijadikan spot foto.

Hal yang paling menarik qdalah pesona matahari terbenam yang membuat siapapun rela untuk menunggunya. Pesona matahari tenggelam yang begitu indah dan menarik apalagi saat kamu bersama orang yang disayang pasti itu akan membuatmu semakin bahagia. Warna orange matahari tepat berada di tengah-tengah pintu gerbang situs berpadu dengan warna langit yang menggemaskan. Tapi itu semua jika kalian beruntung mendapatkan fenomenanya. Tempat ini menjadi Destinasi sunset dalam Paket Wisata Jogja.

Bagi para pasangan yang sedang trip atau Sedang wisata di Jogja kalian bisa menambah destinasi kalian ke Situs Ratu Boko. Jangan lupa untuk mampir dijamin kalian akan bersenang senang dan menikmatinya. Misalkan juga yang sedang ada di Jogja baik yang sendiri atau yang bersama-sama jangan lewatkan!!! Situs ini sangat menarik dan memesona bukan? Jadi apa salahnya jika kita berkunjung ke sana?.

Sunset Ratu Boko, Rekomended untuk Gathering, Ada Restonya untuk Dinner

restoran di jogja

Sudah diulas sebelumnya, bahwa wisata gathering kantor adalah wisata dengan jumlah peserta yang banyak. Umumnya lebih dari 30 orang dan bahkan bisa ratusan peserta wisata. Semuanya tergantung dengan jumlah staff dan karyawan perusahaan. Untuk menikmati paket wisata gathering Jogja yang berbeda, Candi Ratu Boko adalah alternatifnya,.

Disebut sebagai alternatif dalam paket wisata gathering Jogja agaknya tepat. Sebab, selain menikmati Candi di pagi atau siang hari, menikmati Jeep lava Tour Merapi dan lainnya. Dibutuhkan alternatif aktifitas wisata yang berbeda untuk trip rombongan. Sehingga menjadi daya tarik berbeda bagi wisatawan rombongan. Paket wisata gathering Jogja juga bisa menikmati nuansa syahdu dan indah di sore hari.

Candi Ratu Boko berada di atas bukit sehingga pemandangan candi Prambanan bisa terlihat. Termasuk juga pemandangan alam Jogja terlihat dari atas dengan sangat indah. Karenanya, senja hari menjadi pengalaman tak terlupakan dalam paket wisata gathering Jogja. Rombongan akan merasakan nuansa yang berbeda yang bisa membuat lebih terkesan nantinya.

Boko Resto Terletak di Area Candi Ratu Boko

Aktifitas dalam paket wisata gathering Jogja seringkali cukup padat. Ada beberapa aktifitas yang disertakan dann disisipkan dalam agend outing kantor tersebut. Sehingga diharapkan bisa menambah suasana ceria dan kebersamaan dalam agenda wisata. Termasuk salah satunya agenda dinner gathering yang diadakan bersama-sama.

Dalam agenda dinner gathering, tidak sedikit perusahaan yang menyertakan aktifitas lainnya. Seperti pembagian doorprize, performance, awarding, gala dinner dan agenda lainnya yang seru. Ketika menikmati sunset Candi Ratu Boko, tidak ada salahnya sembari menikmati agenda dinner di sana.

Dinner di sekitar Candi Ratu Boko bisa dinikmati di Boko Resto. Terletak di komplek Candi Ratu Boko di sisi bawah.  Candi Ratu Boko ini memiliki fasilitas restoran yang pas banget untuk gala dinner perusahaan. Sehingga agenda paket wisata gathering kantor bisa semakin seru dan syahdu dari atas bukit menikmati malam.

Suasana makan malam di Boko Resto adalah di luar ruangan atau outdoor. Sehingga bisa sembari menikmati udara malam yang sejuk dan tak terlupakan. Jogja memang selalu memberikan kesan terbaiknya. Termasuk ketika kalian sedang bersama rombongan menikmati salah satu sudutnya di atas bukit Boko.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja