PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

12 Tempat Wisata Jogja Saat Lebaran, Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Lebaran 2018 sebentar lagi datang dan mudik adalah salah satu aktifitas yang menyertainya. Mudik kembali ke kampung halaman senantiasa menyerlipkan berjuta keindahan. Betapa tidak, bertemu dengan orang-orang terkasih dan kampung tempat bermain di masa kecil. Keduanya akan selalu mengharukan sebab kemanapun kita pergi jauh melangkah, yang dirindukan adalah rumah tempat bertumbuh. Hal ini mirip dengan sebuah peribahasa, sejauh-jauhnya burung terbang akan kembali ke sarang. Well, kemana kah agenda mudik tahun ini? Jika Jogja adalah kampung halaman mu dan di sana kamu dilahirkan, saatnya kembali pulang. Nah, agenda mudik kali ini buatlah sesuatu yang berbeda. Mungkin kamu sudah datang dengan pasangan, atau dengan anak-anak ?. Bahagiakan mereka dengan agenda wisata ala libur lebaran. Agar wisata yang dirasakan fresh, dan segar saatnya kita memilih destinasi wisata alam untuk liburan di kala lebaran nanti. Mana saja kira-kira tempat wisata jogja saat lebaran yang cocok untuk liburan bersama keluarga besar? berikut ulasannya:

Daftar 12 Tempat Wisata Jogja Saat Lebaran

Cocok Buat Liburan Bareng Keluarga

 

1. Hutan Pinus Asri Mangunan

Hutan Pinus Asri Mangunan ini merupakan Kawasan Hutan Pinus yang dikelola sebagai Daerah Tujuan Wisata. Suasana nya yang sejuk dan alami, membuat kita tidak mudah lelah dan gerah karena sirkulasi udara nya yang alami. Terdapat beberapa deretan hutan pinus yang ada di kawasan ini mulai dari Hutan Pinus Rumah Hobbit Songgo Langit, Hutan Pinus Asri Mangunan, Hutan Pinus Becici, dan juga Hutan Pinus Pengger. Nikmati keseruan berfoto di spot-spot foto yang sudah disediakan oleh pengelola wisata.

 

2. Pintu Langit Dahromo

Pintu Langit Dahromo ini cukup ngehits dan kekikian sebagai destinasi wisata alam yang baru dan instagrammable. Kita bisa memanfaatkan spot foto yang menjulang di atas berbentuk pintu yang seolah menuju ke Langit. Pintu Langit Dahromo ini juga terletak satu kawasan dengan Hutan Pinus Asri Mangunan Imogiri. Jika agenda mudik ke Jogja adalah bersama pasanganmu saja, cocok banget tempat ini sebagai destinasi liburan bulan madu. Honeymoon Trip Jogja yang mengunjungi destinasi wisata alam Pintu Langit Dahromo.

 

3. Kebun Buah Mangunan

Kebun buah namanya, dan di kawasan ini memang terdapat banyak jenis tumbuhan buah-buahan yang sedang dirintis. Jangan bayangkan banyak terdapat banyak buah yang bisa dipetik langsung di sana ya guys. Kawasan kebun buah Mangunan ini cukup menarik dengan pemandangan dan hamparan bukit yang menghijau. Kita bisa menjadikan Mangunan sebagai gardu pandang alami untuk memandang jauh panorama alam Imogiri dan Jogjakarta dari atas bukit.

 

4. Pantai Depok

wisata jogja saat lebaran paling pas sambil diisi dengan wisata kuliner dan makan bersama. Ya, pantai depok memang asik untuk wisata kuliner khas ikan bakar. Menikmati keindahan libur lebaran sangat cocok jika kita menghabiskan waktu sembari berwisata kuliner. Adalah pantai Depok, salah satu destinasi wisata pantai dekat dengan pantai Parangtritis. Pantai ini memang memiliki ke khas an yaitu sekaligus sebagai destinasi wisata kuliner serba ikan yang bisa kitra beli langsung di lokasi. Pantai Depok adalah Kawasan TPI atau Tempat Pelelangan Ikan yang cukup besar di Jogjakarta. Jika liburan mu adalah bersama keluarga besar, maka Pantai Depok ini sangat cocok untuk  Family Trip Jogjakarta.

 

5. Pantai Cemara Sewu

Menikmati pantai dengan hamparan pepohonan cemara yang  berjajar di pinggir pantai bisa menjadi alternatif. Pantai Cemara Sewu berlokasi di sebelah barat pantai Parangtritis dan termasuk salah satu destinasi baru di Jogja. Kondisi pantai ini cukup nyaman dan rindang disebabkan oleh banyaknya pepohonan cemara yang tumbuh. Bersama keluarga, sangat cocok untuk menikmati  liburan di pinggir pantai ini ketika mudik lebaran. Suasana pantai dan angin pantai yang sejuk sangat sesuai untuk liburan keluarga ketika liburan.

 

6. Tebing Breksi

Tebing Breksi ini memiliki nuansa Eco Heritage yang dilestarikan. Kita bisa melihat kreatifitas dari pahatan yang diaplikasikan di bebatuan kapur yang masih bertahan selama jutaan tahun. Saat ini, Tebing Breksi menjadi alternatif berkumpul untuk anak muda dan menjadi destinasi wisata alam favorit. Jika kamu adalah pasangan muda, maka libur lebaran dengan mengunjungi destinasi ini pantas untuk dijadwalkan.

 

7. Pantai-pantai di Gunung Kidul

Tempat wisata jogja saat lebaran paling cocok ke pantai di gunung kidul/ Keindahan Pantai pasir putih khas Gunung Kidul dimiliki oleh Pantai krakal ini. Banyak orang menyebut bahwa keindahan pantai-pantai pasir putih yang ada di Gunungkidul sangat mirip dengan di Bali. Sehingga, sangat sayang ketika libur lebaran mu mudik di Jogja kali ini tidak dimanfaatkan dengan baik untuk wisata. Memang, perjalanan yang ditempuh menuju lokasi ini  butuh sekitar dua jam perjalanan. Lain hal jika pas berbarengan dengan libur lebaran, kita bisa tiga jam  lebih menuju ke Pantai Krakal ini.

 

8. Sindu Edupark

Tempat wisata anak di jogja berikutnya adalah SKE (Sindu Kusuma Edupark). Sebuah wahana permainan anak yang lengkap dan luas. Terletak di Jalan Jambon, kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Buka mulai pukul 10.00-22.000. Ada lebih dari 15 wahana yang dapat dijajal. Penasaran? yuk segera dateng aja ya.

 

9. Jogja Bay

Jogja Bay Adventure Pirates adalah wana bermain anak terbesar yang ada di jogja.  Mengambil tema bajak laut, tentu layout ini sangat menarik bagi anak-anak. Pas sekali dijadikan destinasi liburan bersama keluarga besar. Tempat wisata anak ini memiliki area yang sangat luas, baik arena permainan ataupun area parkir. Luasnya kurang lebih 7 hektar, dan memiliki 19 wahana permainan. Tentu hal ini akan membuat naka-anak betah untuk merasakan semua wahana yang ada.

 

10. Merapi Park

Destinasi wisata ini menyajikan icon-iconwisata dunia yang disajikand alam bentuk miniatur. Apa saja icon yang dapat digunakan sebagai latar untuk berfoto?. Yakni; Menara Eiffel, Patung Liberty, Kincir Angin Khas Belanda, Big Ben, dan lainnya. Berada di lereng gunung merapi, sehingga udaranya cukup sejuk. Jarak tempuh tidak terlalu jauh dari pusat kota. Cocok untuk liburan bersama keluarga.

 

        Demikianlah, beberapa pilihan wisata jogja saat lebaran nanti. Dapatkan pengalaman yang berkesan di kampung halaman khas ala mudik lebaran. Libur lebaran adalah kesempatan berharga untuk menikmati keseruan dan kebersamaan bersama keluarga. Pilihan obyek wisata alam, menjadikan agenda wisata jauh lebih segar dan bisa lebih dinikmati dibanding destinasi buatan lainnnya. Sebab biasanya daya tampung wisata alam jauh lebih besar dibanding wisata indoor lainnya. Karena tempat wisata di libur lebaran biasanya mengalami kunjungan puncak atau sangat padat. Welcome Back to Jogja..have a Mudik time…

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja