PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - Office: (0274) 2810683    0853-2919-6777      0878-3719-6777

Glamping De Loano, Wisata Sekaligus Camping

glamping de loano
Glamping De Loano

Animo seseorang untuk melakukan aktifitas wisata, saat ini cenderung meningkat. Kebutuhan seseorang untuk melakukan aktifitas wisata bisa masuk ke dalam kategori kebutuhan agak mendesak. Sebab, di kondisi saat ini makin banyak seseorang yang merasa butuh untuk refreshing. Kejenuhan kerja dan berbagai tuntutan hidup mendorong level stress seseorang semakin tinggi. Apabila tidak bisa mengelola dengan baik dan menjaga keseimbangan jiwa maka tubuh akan rentan dengan penyakit degeneratif. Belum lagi dengan pola makan harian orang-orang saat ini yang cenderung lebih suka dengan menu cepat saji. Wah, banyak juga ya cara agar kita tetap waras dalam keseharian mulai dari menjaga pola makan, pola istirahat dan juga aktifitas.

Ada satu jenis aktifitas yang dinilai cukup banyak disukai oleh kebanyakan orang dan terbukti meminimalisir stress. Adalah kegiatan wisata dan kembali ke alam akan mengembalikan ion dan energi positif tubuh kita. Lakukan aktifitas wisata secara terencana maka ini akan cukup membantu menyeimbangkan hidupmu. Wisata adalah aktifitas menikmati keindahan alam, perjalanan dan budaya lokal yang membuat kita bersenang-senang. Meskipun ada capeknya, wisata berbeda dengan aktifitas lainnya yang bersifat rutinitas dan harian.

Adalah Jogjakarta, kota wisata dengan sugudang potensi lokalnya yang bisa membuat turis betah berlama-lama. Kota wisata dengan tingkat kenyamanan dan keramahan penduduk yang cukup tinggi. Sehingga wisatawan yang datang untuk liburan di Jogja ini akan terbawa dengan kenyamanan dan kesyahduan kotanya. Apalagi nol kilometer Jogja yang cukup diyakini sebagai magnet bagi orang luar Jogja. Tetapi, ada kalanya kita mencoba menelusur Jogja agak ke dalam mencari destinasi wisata baru yang bisa didatangi.

Glamorious Camping Wisata Ala Milineal

glamorious jogja

Wisata baru yang dikembangkan oleh Badan Otorita Borobudur atau disingkat dengan BOB. Konsep wisata ini diberi nama Glamorious Camping atau disingkat dengan Glamping de Loano yang ada di Borobudur. Tempat ini dikhususkan untuk wisatawan yang memang ingin menikmati suasana camping di alam terbuka. Wisatawan ini menawarkan berkemah di suasana hutan dengan fasilitas mewah ala hotel. Karena menawarkan kemewahan yang hakiki hehhe tentunya bermalam di tempat ini juga senilai dengan harga kamar hotel.

Harga Tiket masuk Glamping de loano adalah sekitar Rp. 500.000 per malamnya sesuai dengan tarif kamar hotel bintang tiga. Akan tetapi tarif harga ini sudah all include, atau termasuk dengan semua fasilitas. Berupa makan 3x sehari, snack serta bebas menikmati minuman teh atau kopi. Setiap tendanya memiliki kapasitas untuk 6 orang dengan fasilitas tempat tidur, meja, listrik dan lain-lainnya. Selain untuk istirahat ada fasilitas mushola, toilet, restoran, tempat meeting, arena hiburan anak dan panggung pertunjukan.  

Konsep Wisata Keakraban Cocok untuk Wisata Keluarga dan Komunitas

Glampong De Loano yang ada di Purworejo ini terletak relatif dekat dengan Jogja. Sehingga dalam paket wisata Jogja bisa dimasukkan ke dalam destinasi wisata. Glamping de Loano yang diresmikan oleh pengelola pada bulan Februari 2019 ini memiliki segmen pasar individual. Sehingga bukan massif tourism atau wisata untuk banyak peserta dengan jumlah rombongan besar. Akan tetapi khusus untuk wisata di Jogja dengan jumlah peserta sedikit orang dan pasar wisata individu. Contohnya adalah paket wisata family Jogja atau wisata yang dikhususkan untuk keluarga. Selain itu juga cukup cocok untuk wisatawan yang menikmati bulan madu atau honeymoon trip.

Konsep yang dikembangkan untuk tempat wisata baru ini adalah dengan bertema budaya dan petualangan. Dimana dalam pengelolaannya melibatkan peran serta masyarakat lokal. Istilahnya dalam pengembangan pariwisata kita kenal dengan community based tourim disingkat CBT. Konsep CBT ini adalah wisata berbasis komunitas atau masyarakat lokal. Sehingga masyarakat terlibat aktif sebagai penyedia jasa dan sekaligus pelaku wisata. Dalam konsep wisata ini, sengaja dibuat agar wisatawan bisa berinteraksi langsung dengan alam dan terjadi harmoni.

Pengembangan Wisata Glamping De Loano

Glamping de Loano yang dikembangkan oleh Badan Otoritas Borobudur dan Perum Perhutani. Kawasan wisata baru dan kekinian ini dibangun seluas 1.3 hektare di atas lahan seluas 303 hektar. Destinasi ini memang disiapkan dan dikembangkan khususnya untuk wisatawan milenial. Konsep alam dan kemewahan yang bisa kita rasakan akan sangat cocok untuk para generasi muda era sekarang. Apalagi di tempat camping berbasis alam ini wisatawan bisa memperoleh fasilitas senyaman hotel berbintang. Wifi tentunya menjadi salah satu fasilitas yang pasti ada.

Fasilitas Camping Glamorious

wisata glamorious

Glamorious camping ini memiliki 11 tenda eksklusif, dari 11 tenda tersebut satu tenda berfungsi sebagai mushola. 10 tenda lainnya untuk para wisatawan yang menginap dan salah satunya adalah untuk VIP. Untuk VIP tendanya berkapasitas 4 orang saja dan 9 tenda lainnya bisa menampung 6 orang di masing-masing tendanya. Sehingga jika ditotalkan, kapasitas untuk menginap bagi wisatawan di tempat ini adalah untuk 60 orang.

Jumlah ini sebenarnya tidak terlalu besar juga tidak sangat kecil. Yang jelas karena segmen wisatawannya adalah keluarga dan individu, 60 orang sudah cukup besar. Lain hal jika segmen pasarnya untuk kelas perusahaan maka bisa dibilang terbatas. Paket wisata Gathering yang ingin dilaksanakan di tempat ini harus dikelola sedemikian rupa dan reservasi jauh-jauh hari.

Ada lagi di dekat destinasi wisata ini adalah pasar digital Menoreh. Pasar Menoreh ini adalah pasar yang menyajikan dan transaksi produk UMKM sekitar Purworejo. Konsepnya menggunakan semacam lapak yang terletak di Gampling de Loana. Adanya pasar digital ini berupa 20 lapak yang harapannya nanti untuk mendukung pertumbuhan wisata di Gampling. Wisatawan yang datang ke Borobudur akan relatif sangat dekat untuk bisa mengunjungi Gampling de Loano ini.  

Beberapa Tempat Wisata Dekat Dengan Glamping de Loano

Paket wisata Jogja biasanya mengunjungi wisata budaya dan wisata alam di sekitar kota dan beberapa kabupaten. Dalam rangkaian paket wisata Jogja seringkali wisatawan meminta untuk mengunjungi Candi Borobudur. Meskipun terletak di Magelang, Jawa Tengah Candi Borobudur ini banyak yang menyebut masih berada di kawasan Jogjakarta. Sehingga sebenarnya untuk mengunjungi Borobudur dari Jogja relatif sangat dekat. Dari Magelang untuk menuju ke Purworejo juga hanya butuh satu jam perjalanan saja. Di Area Magelang ini ada banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi. Semuanya terletak dekat dengan Gampling de Loano sehingga bisa dijadikan dalam satu alur paket wisata Jogja.

Hutan Pinus kragilan, Gereja Ayam, Punthuk Stumbu, Kyai Langgeng, Candi Mendut adalah destinasi yang dekat dengan Gampling de Loano. Sehingga jika pada pagi hari berwisata di Punthuk stumbu menikmati sunrise, maka bisa dilanjutkan wisata di Candi Borobudur. Selepas wisata di Candi Borobudur inilah kalian bisa menuju ke Gampling de Loano dan bermalam di sana. Menginap di Gampling de Loano akan memberikan sensasi seru tersendiri. Khususnya bagi mereka yang menikmati paket wisata keluarga dan wisata honeymoon di Jogjakarta.

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja