Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Tips Wisata ke Jogja untuk Traveller

Hallo sobat traveller, kalian mau wisata ke Jogja?. Wait, ada bebrapa hal yang perlu kalian persiapkan agar liburan ke Jogja makin asyik dan seru.  Berikut ini saya akan berbagi tip agar liburan kalian dapat maksimal dan berjalan dengan lancar. Apa saja Tips wisata ke Jogja? Ayo simak artikel berikut ini:

Tips Wisata ke Jogja Agar Asyik dan Seru

Menentukan Destinasi Wisata

Wisata ke Jogja, Pastinya kita akan memilah dan memilih Obyek Wisata di Jogja yang akan dikunjungi. Nah, Destinasi wisata jogja ini pastinya disesuaikan dengan Program dan rencana trip nya. Apakah kalian menginginkan wisata adventure? Edukasi? Wisata Alam? Atau pantai. Kalian dapat juga menggabungkan beberapa jenis wisata, asalkan kalian memiliki banyak waktu, (misal 2 atau  3 hari) kalian dapat menikmati banyak destinasi. Catat destinasi wisata jogja mana saja yang ingin kalian kunjungi.

 

Pilih Jasa Travel Agent Resmi Terbaik

Point ini sangatlah penting karena Travel agent profesional akan sangat membantu perjalanan kita. Liburan juga pastinya akan berkesan dengan pelayanan terbaik. Nah, melalui Jasa Travel Agent inilah kita bisa mendapatkan kesan trip yang maksimal. Secara waktu juga terbilang cukup efektif karena kita sudah mendapatkan rundown atau Tour Itinerary yang akan menjadi panduan trip. Apalagi jika wisata kita ini Group (rombongan), pastikan kita memilih Jasa Travel Agent Jogja yang resmi dan berkualitas.

 

Pilih Paket Wisata dan Konsultasikan

Setelah kalian cocok dengan salah satu tour and travel di jogja, saatnya kalian melihat beberapa paket wisata jogja yang ditawarkan oleh travel agent tersebut. Jika kalian tidak menemukan paket wisata yang sesuai dengan apa yang diinginkan (yang telah dicatat pada point 1), kalian dapat request paket tour jogja pada tour travel jogja tersebut. Konsultasikan secara detail mengenai rundown, harga dan fasilitasnya. Setelah kalian merasa cocok, barulah melakukan reservasi dan menyatakan deal pada travel agent tersebut.

 

Siapkan Dokumentasimu

Nah jangan lupa pastinya, karena Jogja ini sangat kaya dengan destinasi dan potensi wisatanya, maka perlu banget diabadikan moment nya. Wisata ke Jogja tanpa mendokumentasikan moment, ibarat punya instagram tak berisi foto eksis kalian. So, upload perjalanan wisatamu agar kalian jadi eksis di medsos. Selain memang untuk kenangan, kadangkala kunjungan dan memory tentang Jogja membuat kita kangen untuk datang lagi. Jadi, setidaknya kita sudah punya referensi sebelumnya tentang kunjungan ke Jogjakarta ini.

 

Kunjungi Wisata Ikon Jogjakarta

Mengunjungi Malioboro, Tugu Jogjakarta dan Titik Nol kilometer jangan sampai dilewatkan. Ini membuat kita makin greget dan berasa benar-benar telah berkunjung ke Jogjakarta. Kita bisa menyediakan diri untuk berfoto ria dan lebih baik mengambil moment di malam harinya. Karena suasana Malioboro dan Tugu Jogja di malam hari jauh lebih indah dan syahdu jika dibandingkan dengan siang harinya. Okey ya guys, jangan lupa nih karena belum disebut ke Jogjakarta jika belum mampir di Malioboro.

 

Sempatkan Wisata Kuliner

Karena Jogja ini syurganya wisata dan barang- barang yang unik, maka belum lengkap kalau selepas hunting dan belanjamu tidak disempatkan kulineran. Ya, banyak jenis wisata kuliner jogja yang menggelitik dan patut dicoba. Selain harga nya yang relatif terjangkau, rasanya juga patut diperhitungkan. Sebut saja Bakmi Mbah Mo, Kopi Jos, Soto Kadipiro, Mangut Mbah Marto, Gudeg Yu Djum, Sate Klathak, Oseng Mercon dan lainnya yang bikin penasaran. Well, kuliner mesti masuk dalam agenda wisatamu ya guys. Mengapa wisata kuliner jogja juga penting? Karena kuliner yang ada di Jogja, belum tentu ada di kota lain. Jadi, jangan lewatkan kesempatan selagi ada di jogja untuk mencicipi kuliner khas jogja.

 

Pelajari sedikit Bahasa Jawa

Karena Bahasa Jawa adalah bahasa sehari-hari sebagian masyarakat Jogja, boleh juga lho ya kita mengenalnya sedikit-sedikit. Hal ini akan membantu kita ketika nanti bertemu dengan masyarakat asli di destinasi wisata, di resto ataupun di sepanjang jalan kita berkeliling Jogja. Terlebih lagi jika kita belanja ya Guys, karena kadangkala penjual akan memberikan harga yang lebih murah jika kita terlihat seperti masyarakat Jogja atau setidaknya bisa sedikit berbahasa Jawa. Emm..patut dicoba ya

 

Boleh juga Menawar

Wisata ke jogja selalu diisi dengan momen belanja oleh-oleh. Well, ketika berbelanja di toko souvenir, oleh-oleh khas Jogja maupun di Pasar Beringharjo sebagai pusatnya batik untuk kita menawar. Tentu dengan harga yang wajar ya guys. Apalagi khususnya jika di Pasar Beringaharjo ini, harga biasanya dijual bisa lebih murah dibanding lainnya. Penjual Batik misalnya akan memberikan harga khusus apabila kita membeli lebih banyak. Untuk Oleh-oleh ga ada salahnya kita memborong dalam berbelanja. Penjual akan memberikan harga khusus untuk minimal 6 pcs atau setengah lusin Baju yang dijualnya.Yuks yuks ditawar …

 

Kunjungi Wisata Kekinian / Wisata baru di Jogja

Berwisata kekinian ala ala Jogjakarta sudah banyak sekali tersedia dengan aneka macamnya. Mulai dari wisata alam jogja hingga wisata buatan yang Indoor seperti De Mata dan De Arca Museum. Kia bisa pastikan meng up date wisata Jogja yang lagi hits dan jangan lupa posting di Medsos ya agar semakin cetar liburannya. Nah yang sekarang ini berkembang adalah wisata alam dengan menyediakan spot foto yang unik dan menarik. Contohnya adalah wisata alam kalibiru, Jurang Tembelan, wisata hutan pinus Songgo Langit Rumah Hobbit, Hutan Pinus Pintu Langit dan Hutan Pinus Pengger Imogiri. Banyak sekali ya guys dan mestinya ini kudu dicoba untuk dikunjungi. Jadi, tidak hanya status di sosmedmu aja yang update guys, update juga dong liburanmu dengan wisata baru di Jogja.

 

Nikmati Wisata Malam Jogja

Wisata ke jogja tak lengkap tanpa kunjungan ke malioboro. Nah, karena Malioboro ini seperti jantungnya kehidupan kota Jogjakarta, kita patut penasaran. Tentunya dengan mencoba menikmati suasana di sepanjang jalan nya dari Tugu Jogja, Malioboro hingga titik Nol Kilometer nya Jogja. Jogja akan tetap hidup sepanjang malam di jantung kotanya ini. Sehingga kita benar-benar bisa merasai julukan Malioboro is a Never Sleep City atau kota yang ga pernah tidur. Apalagi saat ini terdapat fasilitas wifi dan semakin baiknya jalur pedestrian di sepanjang Malioboro. Suasana malam kota Jogja juga cukup romantis, tenang dan dikelilingi masyarakat yang ramah tamah. Sehingga, melakukan perjalanan wisata malam akan menjadi berkesan. Okey, nikmati malam mu di sana ya guys at Malioboro area.

Well guys, sudah beberapa point ya tips dan hal-hal yang bisa diperhatikan sebelum kita wisata ke Jogjakarta. Tidak perlu riweh dan khawatir karena masyarakat Jogja sudah terkenal dengan ramah tamahnya, makanan yang enak dan harga wisata yang terjangkau. Sudah lengkap bukan untuk menyandang predikat “kota yang paling ingin dan sering dikunjungi”. Kota yang bisa jadi alternatif sebagai rumah atau tempat pulang yang kedua selain kampung halaman sendiri. So, wisata ke Jogja ini bakalan nagih dan nagih lagi karena nuansa nya yang memang unik dan mengesankan. Tentu kita bisa terus balik dan datang lagi ke Jogjakarta. Karena kota ini memang akan terus memberikan nuansa dan pengalaman yang baru. Masyarakat Jogja terkenal dengan banyak seniman dan sisi kreatifnya sehingga di Jogja kita akan menemukan tema tema yang terus diperbaharui. Well, selamat berlibur di Jogjakarta dan pilihlah paket Wisata Jogja yang menarik untuk Wisata Family Jogja anda maupun Honeymoon Trip Jogja. Have a Nice Trip 🙂

 

Baca Artikel Menarik lainnya:

Tips Memilih Tour and Travel di Jogja Terbaik

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
Chat whatsApp