Wisata Jogja: Paket Liburan & Tour Custom

"Couple Honeymoon, Family Trip, Company Gathering"

085-329-196777 (AS)        BBM: 5E5C3FAE / JG196777
087-837-196777 (XL)        WA: 087 837 196777
Email: [email protected]

Tempat Wisata di Jogja

tempat wisata di jogjaBerlibur akhir pekan sembari menjelajahi tempat wisata di jogja adalah suatu perjalanan wisata yang mengesankan. Baik itu dilakukan bersama keluarga, teman, rekan kantor atau bersama pasangan (honeymoon). Yogyakarta bisa menjadi kota tujuan wisata di Indonesia yang tidak boleh terlewatkan. Bahkan berbagai Julukan yang khas melekat erat pada kota Jogja. Misalnya, kota pariwisata, kota romantis di indonesia, kota budaya, kota pendidikan, dan sebagainya. Bahkan sebagai Kota Wisata, Jogjakarta ini memiliki berbagai varian destinasi wisata yang menarik. Tempat wisata di Jogja apa saja yang menarik untuk dikunjungi? Ayo ikuti pelajari berikut ini.







Tempat Wisata di Jogja yang Menarik dan Wajib Dikunjungi

Wisata Budaya dan Sejarah Jogja

Beberapa Wisata Sejarah dan wisata Budaya Jogja yang bisa dinikmati adalah Wisata Kraton Jogjakarta, TamanSari Watercastle dan Juga Kotagede. Nama lainnya dari Kota Jogja adalah Kota Pelajar, sebab Universitas Gajah Mada sebagai Kampus ternama ada di Jogjakarta. Di sini juga banyak melahirkan cendekiawan sehingga julukan nya adalah Kota Pendidikan. Banyaknya cendekiawan yang lahir di kota ini, membuat kota jogja semakin dinobatkan sebagi kota yang penuh edukasi.

Wisata Edukasi

Selain kampus, banyak juga ditemui wisata Edukasi di Jogja untuk para pelajar dan Mahasiwa. Seperti Taman Pintar, Museum Gunung Merapi, Gembiraloka Zoo, Kids Fun, dan lain sebagainya. Sebagai tujuan wisata Pendidikan, di Jogja banyak ditemukan tempat wisata Jogja murah dan terjangkau.  Wisata Candi di Yogyakarta juga dijadikan wisata Edukasi seperti Prambanan, Borobudur, Kalasan, Ratu Boko dan lainnya. Tidak hanya itu, apabila menghendaki pengalaman wisata yang unik dan berkesan kita bisa memilih Desa Wisata Jogja untuk tempat Live in bagi pelajar.

Wisata Kuliner Jogja

Sebutan lainnya untuk Jogjakarta adalah Gudeg City atau Kota Gudeg. Wisata Kuliner Khas Jogja biasanya memasukkan menu Gudeg sebagai alternatifnya. Gudeg ini juga mengantarkan Jogja berbagai menu lainnya menjadi pilihan wisatawan. Beberapa tempat wisata kuliner di Jogja antara lain Lele Mangut Mbah Marto, Angkringan KR Mangkubumi, Kopi Klothok, Kopi Joss, Oseng-Oseng Mercon, Bakmi Kadin, Bakmi Pak Pele dan Sate Klathak Pak Pong. Jangan Lupa mencobanya sembari berwisata di Kota Jogjakarta ini.

Wisata Belanja

Tempat wisata di Jogja apa lagi ya guys? Ahaay, Icon yang tidak bisa dilewatkan adalah Malioboro sebagai sentra Belanja di Jogjakarta. Malioboro ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata Jogja Malam hari bagi para pengunjung. Malioboro juga berada satu area dengan pasar Beringaharjo sebagai surga nya belanja Batik dan oleh-oleh murah khas Jogja. Sedangkan, tempat wisata di Jogja dekat Malioboro selain Taman Pintar dan Kraton Jogjakarta adalah Museum Benteng Vredeburg, Museum Sono Budoyo dan Tugu Jogjakarta. Selain itu, Jogjakarta mempunyai Sebutan sebagai Kota wisata dengan Berbagai Destinasinya.

Wisata Alam

Banyak sekali tempat wisata alam di Jogja, antara lain Wisata Alam Kalibiru dan Wisata Jeep Lava Tour Merapi. Dua destinasi tersebut sangat layak dan masuk dalam kategori tempat wisata menarik di Jogja. Potensi  Wisata Alam Jogja Lainnya adalah Cave Tubing Gua Pindul dan Wisata Kalisuci. Destinasi keduanya bisa masuk dalam kategori Wisata Adventure Jogja. Yakni jenis wisata yang memacu adrenalin kita dan memberikan nuansa petualangan yang tak terlupakan. Tempat wisata alam di Jogjakarta lainnya adalah kebanyakan dari tempat wisata baru di Jogja. Seperti Wisata halnya tempat wisata di Gunung Kidul, tempat wisata di Bantul dan tempat Wisata di Kulon Progo Jogja.

Wisata Pantai

Salah satu tempat wisata di Jogja yang selalu masuk dalam daftar paket wisata jogja adalah pantai. Pantai berpasir putih yang sangat terkenal di Jogja berada di wilayah Kabupaten Gunung Kidul. Gunung Kidul ini selalu menghadirkan tempat wisata baru di Jogja, kebanyakan berupa destinasi Pantai. Tempat wisata Pantai di Jogja yang cukup dikenal adalah Pantai Timang, Pantai Slili dan Pantai Sadranan yang bisa dipakai untuk Snorkeling. Wisata Pantai di Jogjakarta yang kebanyakan dari Gunung Kidul ini mempunyai panorama alam yang indah dan masih asri. Tempat wisata di Gunung Kidul selain pantai adalah Air Terjun Srigethuk dan juga Goa Jomblang yang eksotik. Gunung Kidul ini bisa ditempuh selama 2 jam perjalanan dari pusat kota Jogjakarta.

Tempat Wisata di Jogja lainnya dapat kita temui di daerah Bantul. Tempat wisata di Bantul ini cukup mudah diakses yakni hanya sekitar 30 menit dari pusat kota Jogjakarta. Tempat wisata baru yang cukup terkenal kebanyakan berada di area Imogiri, Bantul. Seperti Hutan Pinus Asri Mangunan, Hutan Pinus Hobbit dan Hutan Pinus Asri Becici. Selain itu, wisata Alam Mangunan dan wisata Alam Jurang Tembelan, dan Wisata Kediwung yang bisa disebut sebagai tempat wisata baru di Jogjakarta. Sedangkan Hutan Pinus Pengger yang juga termasuk baru, sebagai tempat wisata di jogja malam hari. Untuk tempat wisata pantai di Jogja yang berasal dari Bantul, kita bisa mencoba Pantai Parangtritis, Pantai Depok dan Pantai Gua Cemara.

Wisata Rekreasi dan Edukasi

Apabila kita menghendaki tempat wisata menarik di Jogja lainnya adalah Up Side Down World jogja dan World Landmark Merapi. Destinasi ini, meskipun wisata buatan cukup menarik untuk dikunjungi. Sebagai tempat wisata baru di Jogjakarta, World Landmark Merapi sudah diminati sebagai wisata bertema kekinian. Sehingga, bisa dibilang jika Jogjakarta ini punya sejuta pesonanya. Mulai dari tempat wisata alam hingga bertema keluarga dan edukasi bisa kita kunjungi dengan mudah dan murah. Wisata Kuliner jogja juga lengkap dan berkawan dengan dompet kita.

Bagaimana guys, banyak sekali kan daftar tempat wisata di jogja yang menarik? Semoga artikel di atas bermanfaat bagi kalian sebagai referensi dalam memilih paket wisata jogja. Mari ke Kota Jogja yang istimewa ini. Dijamin untuk tidak akan bosan berada di Jogja karena selalu saja ada hal yang baru. Jogja ini tidak hanya menarik dan nyentrik, tetapi juga ngangenin kata orang. Jadi, Kapan ke Jogja lagi? Welcome to Yogyakarta Indonesia tercinta 🙂

Baca Artikel Menarik Lainnya:

10 Daftar Tempat Wisata Romantis di Jogja

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja I Paket wisata Jogja
Chat whatsApp