PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

10 Tempat Wisata Kuliner Jogja Terpopuler yang Patut Dicoba

Wisata Kuliner Jogja – Mau  Wisata kuliner  tanpa menguras isi dompet?. wisata kuliner jogjawisata kuliner jogja solusinya guys.  Sebab makanan dan semua hal yang berbau wisata dan di Jogjakarta ini terjangkau harganya. Bahkan banyak tempat makan di jogja harga mahasiswa lho sobat traveller, mengingat jogja adalah kota pelajar/mahasiswa. Tidak hanya paket wisata Jogja yang bisa dinikmati dengan harga spesial alias tidak terlalu mahal, wisata kuliner Jogja juga patut diicip. Beberapa jenis dan konsep wisata kuliner Jogjakarta yang selama ini ada adalah dengan model Klasik otentik dan modern kontemporer. Nah, bagaimanakah kira-kira jenis wisata kuliner yang bisa kita icip dan kita nikmati selama di Jogjakarta? Berikut ini beberapa list dan rekomendasi wisata kuliner Jogja yang kudu dicobain agar ga nyesel selama berwisata di Jogja. check it guys :

10 Daftar Wisata Kuliner Jogja Paling Populer





1. Gudeg Pawon Jogjakarta

Karena Gudeg adalah makanan khas nya Jogja dan termasuk identitas kuliner khas Jogja, rasanya kudu nyobain yang namanya Gudeg ini. Gudeg yang satu ini lebih digemari dibanding beberapa Gudeg lainnya di Jogja. Dinamakan Gudeg Pawon karena dalam penyajian nya kita benar-benar harus antri dari Pawon atau dapurnya. Biasanya buka malam hari mulai dari jam22.00 dan tidak berjam-jam dari itu, kita sudah kehabisan saking banyak peminat nya dan antri. Jadi, mesti butuh perjuangan nih untuk bisa cobain Gudeg Pawon ini agar nggak penasaran. Gudeg ini terletak di Jalan Dr. Soepomo yang masiah masuk di area Kota Jogjakarta. Ayoo rasakan Gudeg Asli Pawon nya Jogja.






2. Mangut Lele Mbah Marto

wisata kuliner di jogjaNah, Kuliner kali ini kita akan mencoba masakan yang legendari dan sudah puluhan tahun melegenda. Meskipun sederhana, hanya berupa masakan dari menu Lele tetapi rasanya sungguh cetar Membahana saking pedesnya. So, Kuliner ini sangat cocok bagi pecinta masakan pedas. Lokasinya berada di Jl. Parangtritis dan agak masuk ke perkampungan ya guys. Tempat makan ini juga berada di rumah Mbah Marto langsung dan kita bisa mengakses sampai ke dapur-dapur nya. Masakan disajikan dengan menu prasmanan yang kita bisa mengambil sendiri sesuka hati. Khas nya dari kuliner ini selain rasa yang pedas dan lezat adalah Lele nya yang diasap terlebih dahulu. Sehingga banyak pecinta kuliner yang rela blusukan dan datang berkali kali ke tempat Mbah Marto ini. Penasaran?cobain deh ya

 









3. Sate Klathak Pak Pong

wisata kuliner di jogjaNah, kuliner ini juga cukup populer dan banyak yang sudah kenal. Menu khas sate dan olahan Kambing yang berada di Jalan Imogiri Timur ini cukup bisa diperhitungkan. Selain dari sisi rasa nya yang lezat dan tidak berbau- bau kambing sehingga kita bisa menyantapnya dengan nikmat. Selain Sate, bisa juga dicoba Tongseng, Gule dan Kicik serta Nasi Goreng Kambing nya sekalian. Berada tercentral artinya satu area di sepanjang Jalan Jejeran ini kita bisa dengan mudah mendapatkan Kuliner Khas Kambing ini. Cobain yaa Guys..

 















4. House Of Raminten

Tempat atau resto ini menyajikan nuansa nya yang unik dan khas Jawa banget deh sehingga kita tidak akan bosan untuk berkunjung. Selain itu, Meskipun menu menu yang ada hanya sederhana dan juga khas ala ala Angkringan tetapi disajikan dengan sangat apik. Resto ini buka 24 jam ya guys sehingga kita bisa dengan mudah mengaksesnya non stop. Nasi Kucing dan berbagai Wedang Tradisional bisa cukup menjadi teman nongkrong kita di Malam hari. Lets get it guys..














5. Oseng-Oseng Mercon Bu Narti

wisata kuliner di jogjaWahh..bagi penggila kepedasan atau makanan yang bercita rasa pedas cobain deh ya Oseng-Oseng Mercon ini. Terletak di warun tenda di daerah Kauman Jogjakarta kita bisa cobain seberapa dahsyatnya kuliner satu ini. Oseng-Oseng ini dinamakan Mercon karena saking pedasnya. Istilah Mercon ini adalah bahasa Jawa nya Petasan ya guys. Jadi, jika kita ingin merasai sensasi Makan dan Kulineran yang seperti Petasan dengan Pedas yang mengagetkan cobain Kuliner ini..Chayoo


















6. Bakmi Mbah Gito

wisata kuliner di jogjaKulineran Khas ala ala Bakmi ini  terletak di Pusat kota Jogja bagian tenggara. Tepatnya di dekat Kebun Binatang Gembiraloka. Kita bisa menikmati Bakmi Jawa dengan nuansa bangunan khas Jawa dan otentik. Bakmi atau Mie Jawa ini adalah Mie yang direbus dan digoreng, biasanya ditambah dengan telur bebek dan suwiran ayam. Yang membedakan dengan bakmi lainnya adalah dimasak satu persatu dengan cara tradisional yakni di atas tungku tanah liat dan dengan arang atau bara api. Keunikan lainnya adalah para pramusajinya menggunakan pakaian khas Jawa atau Lurik selama melayani pengunjung. Menarik yaa…












7. Jejamuran Jogja

wisata kuliner di jogjaMenikmati Kuliner sehat dengan rasa Nikmat seolah kita bener-bener makan daging ayam padahal terbuat dari menu Jamur. Ya, menu khas dan serba Jamur ini bisa kita nikmati di Jejamuran resto. Yang paling rekomended dan bisa dicoba adalah sate Jamur nya yang asoy dan Lezat seperti kelezatan Sate Ayam asli. Buruan yaa, resto ini juga bisa menampung pengunjung dalam jumlah besar karena cukup luas. Tidak hanya itu,kita bisa berkeliling untuk mengeksplorasi berbagai jenis Jamur yang didisplay di resto…Let Try Menu Jamur….












8. Sego Pecel (SGPC ) Bu Wiryo

wisata kuliner di jogjaKuliner Sego Pecel adalah menu andalan untuk mereka yang ingin bernostalgia masa- masa kuliah di Jogja. Menu Sego Pecel karena cukup sederhana dan enak, dahulunya sangat akrab dan melekat dengan para mahasiswa. Selain rasanya yang enak harga nya juga cenderung murah terjangkau. Terletak di sekitaran Kampus UGM, kita bisa menjajal dan menikmati kembali menu sehat nan lezat dambaan para mahasiswa di zamannya. Well, have a nice pecel.












9. Warung Kopi Klotok

wisata kuliner di jogjaTerletak di area Jl. Kaliurang searah dengan Gunung Merapi, Kopi klotok ini merupakan destinasi kuliner kekinian. Menu yang ada disajikan di Dapurnya dengan sangat asli seperti nuansa rumahan khas masyarakat Jawa. Semua menu yang ada sangatlah tradisional mulai dari Lodeh, Brongkos, Sayur asem dan menu lainnya yang dekat dengan nuansa desa. Dilengkapi dengan konsep bangunan Joglo yang unik dan berada di area persawahan membuat suasana makan menjadi menyenangkan. Tak heran, Pisang Goreng dan Kopi Klotoknya juga menjadi Favorit untuk anda yang hanya ingin sekedar bersantai ria. Let..Get Kopi Klothok..












10. PemPek Ny. Kamto

wisata kuliner di jogjaMeskipun kuliner ini khas Palembang, tapi bukan berarti tidak menjadi primadona di Jogjakarta.Saking banyaknya pendatang di Jogja atau sekedar mereka yang travelling di Jogja membuat Jogja punya Pempek yang tiada duanya. Pempek Ny. Kamto ini sangat melegenda dan ada sekitar 4 cabang nya di Jogjakarta. Yang paling mudah diakses adalah yang berada di area Malioboro di dekat Ramai Mall. Cukup dapat melengkapi kuliner jogja malioboro nih guys.  Harus dicoba nih ya..






Hmm.. gimna guys, pengen nyoba? Ayo rencanakan liburanmu. Reservasi paket wisata jogja dari sekarang. Ajak kerabat dan keluarga ya untuk menikmati perjalanan wisata kuliner jogja agar lebih seru. Abadikan moment moment dengan berfoto. Upload hasil wisata kuliner mu di medsos dan bikin temen-temenmu jadi ngiler :p heee

 

Bca juga artikel menarik tentang: 10 Tempat Wisata Romantis di Jogja

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja