PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

10 Destinasi Wisata Edukasi di Jogja Terpopuler

wisata edukasi di jogjaHave a Nice and Happy Family dan Welcome to Famiy Trip Jogjakarta ya guys. Jogja memang menyandang predikat sebagai destinasi wisata Edukasi kan ya. So, pastinya banyak sekali spot menarik dan wisata edukasi di jogja yang bisa dijadikan Paket Wisata Family Jogja. Nah, kemana aja nih ya baiknya untuk liburan keluarga yang menarik dan akhir pekan anda yang menyenangkan. Biasanya untuk Wisata keluarga kita bisa rekomendasikan untuk kirimkan 2 Hari 1 Malam atau 3 Hari 2 Malam lamanya. Beberapa rekomendasi destinasi untuk wisata keluarga anda di Jogjakarta adalah :

Daftar 10 Destinasi Wisata Edukasi Jogja Favorit







Taman Pintar

wisata edukasi di jogjaWisata berbasis Edukasi dan Keluarga ini bisa dengan mengunjungi Taman Pintar. Taman Pintar ini berlokasi di pusat kota Jogjakarta dan dekat dengan Malioboro. Destinasi wisata edukasi di jogja ini adalah sebagai wahana bermain sekaligus belajar untuk anak-anak. Obyek Wisata ini disediakan oleh Pemerintah Kota Jogjakarta untuk menyediakan ruang bagi pelajar dan anak-anak agar mengerti sains. Destinasi ini bisa dinikmati anak-anak usia Balita maupun sekolah Menengah. Terdapat beberapa spot belajar dan rekreasi yang bisa dicoba dengan keluarga. Beberapa diantaranya adalah Wahana Theater 3 Dimensi, Ruang kreatifitas lukis Batik, Gerabah dan lukis kaos, Gedung PAUD, Planetarium dan Wahana Bahari. Beberapa Wahana lainnya yang bisa dicoba adalah wahana di Gedung Kotak, Gedung Oval dan Gedung Memoarabilia. Segera kunjungi Taman Pintar bersama keluarga tercinta.

Taman pintar lebih detail …



Gembiraloka Zoo

wisata edukasi di jogjaKebun Binatang Gembiraloka ini sangat terkenal dan juga masih tetap dinikmati sebagai wisata keluarga yang mendidik. Anak-anak diajak untuk lebih mengenal alam, lingkungan dan binatang dengan suasana rekreasi. Di dalamnya terdapat museum Flora dan Fauna yang juga ditampilkan dengan sangat baik untuk mengenalkan kekayaan alam dan lingkungan indonesia. Gembiraloka ini seperti laboratorium Flora dan Fauna yang bisa dinikmati sewaktu-waktu. Terdapat berbagai macam koleksi Satwa dari beberapa negara juga, menarik kan ya..

Gembira loka zoo lebih detail …







Wisata Edukasi: Kids Fun

wisata edukasi di jogjaKids Fun adalah wisata edukasi di jogja rekomendasi bagi mereka yang ingin mengajak serta keluarga dalam agenda liburan nya. Sebuah taman bermain yang lengkap dan murni hiburan untuk anak-anak dan keluarga. Berlokasi di Jl. Wonosari atau Jogja bagian timur, membuat destinasi ini sangat strategis untuk dikunjungi. Ada sekitar 25 jenis wahana yang bisa dijajal karena disediakan dengan sangat lengkap nya. Beberapa di antara nya adalah : Arum jeram, jet reader, mini wheel, Gokart, Wall Climbing, Flying Fax, Aqua Splash dan lainnya. Buruan nikmati wisata keluarga anda di Taman Pintar.

Kids fun lebih detail …







Wisata Edukasi: De Mata dan De Arca Museum

wisata edukasi di jogjaDestinasi wisata Buatan yang cenderung baru ini menampilkan konsep yang sudah berhasil yang ada di luar negeri, yakni dengan 3 dan 4 dimensi. Wisata De Mata Museum adalah koleksi lukisan 3 Dimensi yang bisa kita jadikan wahana untuk wisata keluarga. Dengan 3 Dimensi ini membuat tampilan seperti nyata dan kita bisa berfoto ria disana. Sedangkan De Arca Museum adalah wahana terusan yang bisa dinikmati dengan patung lilin yang menyerupai aslinya. Beberapa patung tersebut adalah tokoh nasional dan internasional seperti Gus Dur, Jokowi, Obama, dan tokoh-tokoh fantasi super hero lainnya. Lets Join at De Mata andĀ  De Arca Museum.

De’mata lebih detail …





Wisata Edukasi: Up Side Down World Jogja

wisata edukasi di jogjaDestinasi wisata edukasi di jogja yang cenderung baru dan menampilkan konsep yang fresh berikutnya adalah Up Side Down World Jogja. Wisata ini menyuguhkan beberapa spot foto yang dilengkapi dengan property terbalik. Kita bisa menjajal sekitar 15 tema yang menyajikan konsep berbeda-beda seperti ruang makan, ruang tidur, warmindo dan desain lainnya yang dibuat terbalik. Segera coba untuk datang dan berfoto dengan property nya ya guys.

Upside down world lebih detail …









Wisata Edukasi: Alun-Alun Selatan Jogja

wisata edukasi di jogjaMengunjungi Jogjakarta malam hari selain Malioboro, adalah Alun-Alun Selatan Kota Jogjakarta alternatifnya. Di Alun- Alun selatan ini terdapat dua Pohon Beringin yang sangat besar dan sering dijajal untuk Masangin. Masangin ini adalah menguji konsentrasi kita untuk bisa berjalan lurus di antara dua pohon beringin besar. Di sekeliling Alun-alun, terdapat berbagai jajanan dan lesehan yang bisa kita nikmati dengan asiknya. Sambil duduk-duduk menikmati jangung bakar, wedang ronde dan berbagai makanan khas yang dijajakan. Jika ingin menikmati nuansa malam yang lebih menarik, kita bisa coba mobil goes nya guys. Asik ya..

 





Wisata Edukasi: Hutan Pinus Rumah Hobbit Songgo Langit

Wisata alam yang dipadukan antara Hutan Pinus yang asri dengan rumah hobbit buatan membuat anak-anak seperti hadir dalam dunia hobbit atau fantasi. Berada satu area dengan beberapa hutan pinus di area Dlingo, Imogiri sebelah selatan kota Jogjakarta. Hutan Pinus Rumah Hobbit Imogiri ini juga menyediakan Flying Fox untuk dijajal sebagai wisata adventure yang disediakan. Terdapat beberapa spot foto menarik dan jembatan kayu yang bisa kita coa untuk eksplorasi di sana. Nuansa nya dingin, sejuk khas pegunungan pinus membuat kita betah berlama-lama bersama keluarga.Sepertinya, patut dicoba ya dan dimasukkan dalam rangkaian trip anda.

 






Wisata Edukasi: Merapi World LandMark

wisata edukasi di jogjaDestinasi wisata edukasi di jogja yang berada di dekat Gunung Merapi, berlokasi di Jl. Kaliurang dan bersebelahan dengan Museum Merapi. Destinasi ini merupakan konsep yang diduplikasi dari wisata serupa yang ada di Puworejo. Menampilkan beberapa ikon atau landmark dunia seperti Menara Eiffel Paris, Gedung Pizza, Kincir Angin di Belanda dan lainnya membuat tempat ini menarik. Tidak hanya anak muda, para traveller yang notabene keluarga bisa diajak untuk berwisata disana sambil mengenalkan landmark dunia yang ada. Siapa tahu, ke depan anda dan keluarga bisa benar-benar datang dan berkunjung ke berbagai belahan dunia ..






Wisata Edukasi: Taman Pelangi

wisata edukasi di jogjaWisata hiburan yang buka di malam hari ini, bisa kita nikmati bersama keluarga tercinta. Di sana terdapat berbagai Lampu Lampion yang menarik dan sungguh di desain untuk wisata alternatif hiburan keluarga. Berada satu komplek dengan Museum Jogja Kembali atau Monjali di Jl.Magelang. Kita bisa menikmati indahnya Taman Lampion dengan berbagi jenis lampu dan bentuknya. Saking banyak nya dan menariknya, seperti pelangi yang berwarna- warni maka disebutkan destinasi ini sebagai Taman Pelangi. Bikin penasaran ya bagaimana asiknya danĀ  bagusnya suasana malam hari dengan lampu Lampion yang menarik. Let get it..

Taman pelangi lebih detail …





Wisata Edukasi: Hutan Mangrove Kulon Progo

Destinasi alam ini adalah wisata baru yang berada di Area Kulon Progo atau sebelah Jogja bagian Barat. Menempuh perjalanan sekitar 45 menit saja, kita bisa menikmati berbagai spot yang ada di Hutan Mangrove Kulon progo ini. Hutan Mangrove dulu ditanam untuk mencegah abrasi pantai yang akhirnya bisa tumbuh dengan sangat baik. Sehingga, saat ini tempat tersebut digunakan sebagai destinasi wisata edukasi untuk pelajar dan keluarga. Segera jadwalkan liburan family nya yaa..

Hutan Mangrove lebih detail …

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja