PT. EKSOTIKA INDONESIA INVESTA - TOUR ORGANIZER     (0274) 2810683        jogjakartour@gmail.com              0853-2919-6777        0878-3719-6777

5 Langkah Reservasi Paket Wisata Di Travel Agent

Di era modern seperti sekarang ini,teknologi telah mempermudah banyak hal. Hadirnya teknologi dalam genggaman, memberikan kemudahan dalam melakukan reservasi paket wisata. Paket wisata yang telah disediakan  oleh travel agen, dapat dengan mudah dibooking hanya dengan mengisi form reservasi. Reservasi juga dapat dilakukan hanya melalui obraolan chatting, yang demikian akan menjadi diskusi. Nah, bagaiaman cara reservasi wisata? yuk kita lihat step-stepnya, mudah kok. Chekidot:

 

1. Datanglah ke Travel Agent Atau Hubungi Travel Agent Online Pilihanmu

Mendatangi travel agent yang sudah menjadi kepercayaan Anda. Jangan sampai kalian salah memilih travel agent sebab setiap travel agent akan memberikan fasilitas yang berbeda – beda. Datangilah travel agent yang menurut  Anda aman untuk digunakan. Salah satu maksud dari aman ialah terhindar dari penipuan sebab ada travel agent yang tiba – tiba menghilang setelah konsumen membayar paket wisata. Jika travel agent online yang dipilih, lihat dengan teliti history pelanggan yang telah menggunakan jasa travel tersebut. Check melalui sahabat atau bila perlu survey langsung ke alamat travel melalui saudara kita yang beralamat sama dengan travel tersebut.

 

2. Tentukan Waktu dan Tujuan Wisata

Setelah mendatangi atau menghubungi melalui telefon travel agent yang menjadi kepercayaan Anda, ikuti langkah selanjutnya. Berikutnya ialah menyampaikan ke tour planner travel agent untuk membuatkan paket wisata yang dibutuhkan beserta hari dan tanggal dilaksanakan tour. Infokan juga berapa hari lamanya tour yang diinginkan. Sebab hari dan tanggal akan mempengaruhi harga paket yang diberikan mempertimbangkan  periode high season atau low season. Ketika sedang high season harga paket tour akan cenderung lebih mahal dibandingkan ketika low season. Sampaikan juga jam keberangkatan atau kedatangan konsumen apabila menggunkan transportasi berupa kereta api dan pesawat. Selanjutnya, sampaikan berapa banyak destinasi wisata tujuan yang diinginkan tetapi apabila waktu berwisata sangat mepet diusahakan jangan memilih banyak destinasi wisata.

 

3. Sampaikan Catatan Khusus Ketika Tour Berlangsung

Ketika waktu dan tujuan wisata sudah diagendakan secara fix, tour planner akan membuat rundown acara atau tour itinerary. Konsumen bisa menyampaikan catatan – catatan khusus untuk acara yang akan dibuat. Misalnya untuk tour group yang akan menyelenggarakan event employee gathering dan disitu akan ada pembagian doorprize bagi karyawan terbaik. Seperti Paket Wisata Company Gathering untuk rombongan tentu saja memiliki banyak catatan dan agenda internal yang harus disesuaikan. Apakah ada anak-anak dalam rombongan tersebut atau tidak, ini juga perlu diinformasikan di awal.

 

4. Cermati dan Teliti Paket Wisata yang Diberikan

 Setelah informasi dan kebtuhan wisata dari client disampaikan akan dibuatkan paket wisata sesuai kebutuhna. Kemudian setelahnya tour planner akan memberikan penawaran kepada konsumen mengenai paket wisata. Konsumen akan diminta untuk mencermati dan meneliti penawaran paket wisata yang sudah diberikan.  Apabila masih ada kekurangan atau point yang belum masuk, tour planner akan merevisi penawaran yang diberikan hingga paket tepat sesuai kebutuhan calon wisatawan.

 

5. Booking Paket dan Lakukan Pembayaran

Langkah terakhir yaitu ketika paket wisata sudah disepakati bersama, pembeli paket wisata atau konsumen bisa melakukan pembayaran ke travel agent. JIka lokasi atau kantor travel agent dekat kita bisa dating langsung untuk melakukan pembayaran. Akan tetapi jika kita berada di luar kota, bisa menggunakan metode transfer pembayaran. Jangan lupa meminta tanda bukti pembayaran kepada pihak travel agent. Jika nominal angka dan harga paket wisata cukup besar, boleh juga ajukan semacam surat perjanjian kerja atau MOU kepada travel agent. Travel agent akan dengan senang hari mempersiapkannya untuk kelancaran wisata anda.

Itulah kemudahan cara reservasi wisata, Mudah bukan? Tinggal datang ke travel pilihan atau menghubungi travel agent online yang sudah kredibel. Lalu utarakan kebutuhan wisata yang akan akan diselenggarakan. Kemudahannya banyak sekali menggunakan jasa biro perjalanan wisata ini Seperti halnya 7 poin kelebihan yang sudah dijelaskan di awal. Hubungi saja travel agent online terbaik di Jogja yakni Jogjakartour.com untuk semua kebutuhan perjalanan wisata anda J

 
© Jogjakartour.com I Tour and Travel Terbaik Jogja